Artikel Dunia Outbound : Mau Liburan Murah Meriah? Cekidottt!!

Salam Semangat Sahabat Outbound!!

Apakah anda ingin merasakan liburan menyenangkan tanpa membuat kantong jebol? Tenang, itu bukan cuma mimpi kok. Kali ini, Dunia Outbound akan membahas tentang 10 kiat jitu untuk mendapatkan liburan idaman tapi dengan biaya yang lebih murah.

Cekidoooottt !!

1. Sewa Rumah, bukan Kamar Hotel

Urusan akomodasi biasanya menyedot biaya paling banyak . Dari sekian banyak pilihan, sewa rumah adalah jawaban paling  jitu untuk menghemat pengeluaran. Dengan menyewa rumah, Anda dapat tinggal disana dengan waktu yang lebih fleksibel ketimbang hotel.

2. Rajin Cari Promo Tiket

Ada beberapa cara untuk menghemat uang ketika memesan tiket pesawat. Carilah promo khusus dan hari tertentu yang biasanya digunakan pihak maskapai menjual tiket dengan harga murah.

3. Jangan Mencari Destinasi Turis

Beberapa orang mau bersusah payah mencari destinasi alternatif. Biasanya, tempat seperti ini lebih murah ketimbang tempat wisata yang ramai turis. Misalnya, daripada memilih Venesia , kenapa tidak melirik danau Ohrid di Macedonia atau Lviv di Ukraina? Tempat-tempat seperti ini biasanya mematok harga yang wajar untuk orang asing.

4. Hemat pengeluaran

Ada beberapa hal yang mungkin dilewatkan para turis seperti urusan asuransi , biaya telepon dan biaya transaksi kartu kredit diluar negeri. Perusahaan asuransi biasanya memberikan diskon khusus untuk para pelancong. Cek juga pada perusahaan kartu kredit Anda untuk urusan bepergian ini. Ada penerbit kartu kredit yang memberikan asuransi wisata gratis jika anda menggunakan kartu kredit mereka selama liburan.

5. Bandingkan Harga, Cari Diskon

Banyak situs yang membantu anda soal ini. FareCompare akan membantu membandingkan harga tiket. Ada juga aplikasi ponsel seperti Kayak yang dapat membantu mengecek tarif hotel, sewa mobil, dan harga tiket. Yapta membantu untuk melacak adanya perubahan harga tiket sebelum membeli dan memberitahu adanya refund setelah pembelian tiket.

6. Gunakan Situs Booking dengan Poin Loyalitas

Hotels.com  baru-baru ini meluncurkan tawaran menarik lewat buy-10-nights-get-one-free deal HotelPlaner.com juga memberikan kamar hotel seharga 500 dolar gratis untuk pengguna Facebook, Twitter, dan pengguna ponsel yang loyal sekali seminggu. Situs seperti Agoda.com dan Booking.com juga memberikan poin loyalitas pada pelanggannya. Situs ini juga menjanjikan jaminan yang terbaik. Ini berarti anda bisa memperoleh refund jika anda menemukan tawaran yang lebih murah setelah memesan kepada mereka.

7.Jangan Malas, Cari Program Loyal

Tak peduli hotel, pesawat atau perusahaan sewa mobil , yang anda gunakan. carilah program loyalitas mereka. Tampaknya lebih baik repot mengurus berbagai aplikasi ketimbang harus kehilangan banyak uang , bukan? Accor’s A|Club dan IHG’s priority Club bisa menjangkau ribuan jaringan hotel diseluruh dunia. Pastikan anda menggunakan jaringan hotel ini, sehingga dapat mengikuti paket hemat yang ditawarkan.

8. Pakai Warga Lokal , jangan Agen Tour Wisata Mahal.

Carilah warga setempat. Tidak hanya akan terhindar dari perangkap turis, tetapi juga karena warga lokal biasanya lebih murah ketimbang mencari pemandu wisata dari perusahaan besar. Anda juga dapat memesan pemandu wisata independent di ratusan kota didunia lewat Localguiding.com atau penyedia tour independent di Eropa seperti Sandemans New Europe Tours . Biasanya , pemandu seperti ini bisa saja tak memungut biaya apapun , Tetapi lebih baik memberikan tips.

9. Cari Kupon Wisata

Sebelum memesan Tour Wisata , cobalah cek kupon wisata yang biasanya tersedia di sejumlah situs wisata atau situs khusus yang menyediakan kupon. carilah di PromotionalCodes.com dengan kategori flight yang biasanya memberikan tawaran diskon sekitar 10 persen untuk tiket Emirates , 70 persen untuk parkir bandara dan lainnya.

10. Cari Teman Seperjalanan

Berbagi bersama teman seperjalanan juga dapat menghemat biaya. Situs mitfahgelegenheit.de untuk wisata di Jerman dan sebagian Eropa, serta roadsharing.com untuk Italia dan sebagian eropa termasuk situs yang bisa diandalkan untuk mencari teman seperjalanan. Misalnya, sewa mobil bersama dari Berlin-Munich hanya butuh 20-30 euro Bandingkan dengan tiket kereta yang mencapai 121 euro. Lumayan, kan??

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *