Artikel Outbound : Tips Motivasi Untuk Diri Sendiri

outbound, dunia outbound, lokasi outboundSmangat Pagi, Sahabat Outbound
Cita – cita atau tujuan hidup hanya bisa diraih jika kita memiliki motivasi yang kuat didalam diri kita. Tanpa motivasi, sulit sekali bagi kita menggapai apa yang kita cita – citakan. Namun tak dapat dipungkiri, membangun motivasi dalam diri sendiri itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Bahkan mungkin kita tidak tahu pasti bagaimana cara membangun motivasi dalam diri sendiri. Padahal sesungguhnya banyak hal mudah dan sepele yang dapat kita lakukan untuk menumbuhkan motivasi tersebut.

Caranya?!, mari kita simak beberapa tips berikut ini :

1. CIPTAKAN SENSASI
Ciptakan sesuatu yang bisa membangunkan dan membangkitkan gairah hidup kita pada saat pagi menjelang. Misalnya, kita berfikir hari ini akan mendapatkan pekerjaan besar dengan keuntungan berlipat ganda, walaupun terdengar mustahil, tetapi sensasi ini kadang memacu semangat kita untuk berkarya lebih baik lagi melebihi apa yang sudah kita kerjakan kemarin. Atau, kita ciptakan sensasi yang lebih luar biasa. Bayangkan bahwa kita akan melalui hari ini bak seorang super hero di film – film laga, selalu berani bertindak dan cepat mengambil keputusan.

2. VISIONER
Huummm…jangan pernah terpaku pada satu tujuan yang sederhana, buatlah tujuan sehebat mungkin. Tujuan hidup yang terlalu sederhana membuat kita tidak memiliki kekuatan lebih. Padahal untuk meraih sesuatu, kita memerlukan tantangan yang lebih besar, tantangan yang kita butuhkan untuk mengerahkan kekuatan kita yang sebenarnya. Tujuan hidup yang besar akan membangkitkan motivasi dan kekuatan tersendiri dalam hidup kita. Rata – rata kita hanya mengerahkan kemapuan diri sekitar 10% loh, bayangkan…masih ada 90% tersimpan yang belum kita gali dan manfaatkan.

3. INGAT MATI
Hiiyyy…kedengerannya serem amat yak?!. Namun, kita perlu menetapkan dan membayangkan saat kematian meskipun gejala ke arah itu tidak dapat diprediksi. Membayangkan saat – saat terakhir dalam hidup ini sesungguhnya merupakan saat – saat yang sangat sensasional. Kita dapat membayangkan flash back dalam kehidupan kita. Sejak kita kanak – kanak, remaja hingga tampil menjadi pribadi yang dewasa dan mandiri. Jika kita membayangkan ajal sudah dekat, secara otomatis akan memotivasi kita untuk selalu bersyukur dan berbuat lebih baik dan lebih banyak lagi dari hari – hari sebelumnya.

4. Tinggalkan Orang Yang Tidak Perlu
Jangan berfikir negatif dulu. Maksudnya adalah, jangan ragu untuk meninggalkan orang – orang yang hanya mengajak kita untuk jalan di tempat. Orang – orang yang memiliki visi sebatas mata memandang. Mulailah bergaul dengan orang yang memiliki visi luar biasa serta orang yang melakukan misi dengan seksama dan istiqomah.

Nah, itu baru empat poin cara sepele untuk membangun motivasi diri kita agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga bisa menjadi bahan acuan, pembelajaran serta bermanfaat untuk di gunakan.

Share This: