Outing Jakarta Airport Services

Sabtu, 23 Februari 2013 lalu tim Dunia Outbound baru saja meng-arrange kegiatan Outing PT. Jakarta Airport Services yang berlokasi di Griya Sawah Lega ( GSL ), Cisarua – Puncak. Kegiatannya cukup menghebohkan, karena para pesertanya juga sangat heboh.

Jam 07. 00 WIB Tim Dunia Outbound sudah berada dilokasi untuk mempersiapkan segala kebutuhan kegiatan outing PT. JAS. Mulai dari pasang banner selamat datang, set sound system sampai dengan menyiapkan welcome drink dan coffee break di lokasi kegiatan. Rencana semula, peserta tiba di lokasi paling telat pukul 08. 30 WIB, karena sesuai rundown acara, kegiatan akan dimulai pukul 09. 00 WIB. Namun apa daya, peserta baru tiba di lokasi pukul 10. 30 WIB, itupun belum semuanya, karena ada satu kendaraan peserta yang kesasar ke arah Taman Safari yang jaraknya lumayan jauh dari lokasi kegiatan. Akhirnya, setelah diskusi dengan PIC PT. JAS, diputuskan, kegiatan akan dilakukan setelah makan siang.

Karena sebagian besar peserta sudah berada di lokasi kegiatan, rasanya koq gak nyaman yah kalo mereka hanya kongkow – kongkow dan bengang – bengong sambil menunggu rekan mereka yang kesasar tiba dilokasi. Akhirnya, kami berinisiatif untuk main ” fun games ” agar peserta tidak merasa bosan. Diawali dengan pijat – pijat bersama lalu diberikan beberapa energizer games, peserta terlihat bersemangat sekali. Tanpa disangka – sangka, akhirnya PIC PT. JAS memutuskan untuk menyegerakan pembukaan kegiatan karena terlanjur melihat rekan – rekan lainnya yang snagat heboh dan bersemangat mengikuti aktifitas fun games yang diberikan oleh fasilitator Dunia Outbound.

Untuk menambah kedahsyatan kegiatan, peserta langsung diajak menuju lokasi pembukaan di lembah Griya Sawah Lega, yang jaraknya kira – kira 200 meter dari lokasi aula tempat menikmati welcome drink.

Tiba di lapangan lembah Griya Sawah Lega, peserta langsung photo – photo bersama dengan latar belakang sawah yang hijau dan tentunya sambil memegang spanduk kegiatan. Setelah puas berphoto – photo ria, tibalah saatnya master games Tim Dunia Outbound, Mas Rasuna Said atau yang biasa di panggil Kang Said memberikan acara pembukaan yang di kombinasikan dengan berbagai macam permainan – permainan lucu. Sayangnya, belum berapa lama acara dibuka tiba – tiba..byuuuurrr!!. Hujan turun dengan derasnya di kawasan Griya Sawah Lega. Seluruh panitia dunia outbound terlihat panik, karena harus menyelamatkan barang – barang elektronik yang ada ditangan, terutama Handy Talkie yang merupakan property perusahaan. Hebatnya lagi, peserta tidak mau menghentikan kegiatan atau berteduh dulu, mereka minta lanjut terus!. Mantabz!!

Dengan cengar – cengir penuh makna, tim dunia outbound tetap melanjutkan kegiatan outing PT. JAS sampai pukul 13. 30 WIB, rehat sebentar untuk makan siang dan solat dzuhur setelah itu di lanjutkan lagi sampai pukul 17. 00 WIB.

Selain banyak kejadian lucu dan hebat selama kegiatan berlangsung, ternyata dalam kegiatan outing PT. JAS ini juga tersimpan beberapa kejadian yang sangat mengharukan namun menyenangkan. Salah satunya adalah pada saat seluruh peserta dan tim Dunia Outbound membuat kejutan untuk karyawan PT. JAS yang baru saja merayakan hari ulang tahun dan juga merayakan kenaikan jabatan.

Tim Dunia Outbound “pura – pura” mengadakan program Door Prize for Employee, beberapa nama yang mendapatkan Door Prize di panggil kedepan ditanya – tanya ” apakah mereka sangat ingin sekali mendapatkan hadiah dari perusahaan ?! “. Jika ya, silahkan cari tiga orang teman yang harus dijadikan pasangan dalam menghadapi tantangan yang akan diberikan oleh panitia outing.

Peserta yang namanya di panggil itu kemudian mencari teman yang akan menemaninya dalam melewati tantangan dari panitia, sesuai briefing di awal, maka teman yang dipilih itu adalah dia yang sedang berulang tahun dan baru saja naik pangkat.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *