Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

outbound, dunia outbound, taman marga satwa, outing, ragunan, kebun binatang, jakarta, hewan langka, team building

Lokasi kegiatan Outbound di Jakarta Selatan

Jakarta memang identik dengan polusi kemacetan keramaian dan problema lain seperti kota-kota besar lainya. Tapi benarkah kota jakarta sudah benar-benar tidak menyediakan ruang hijau bagi warga yang tinggal disana.

Jika kita mau menengok sedikit ke daerah selatan Jakarta, maka kita akan menemukan tempat yang menyediakan ruang hijau bagi warga Jakarta.

Tempat itu adalah Taman Margasatwa Ragunan yang berada di Pasar Minggu Jakarta Selatan dengan luas taman 147 hektar dan diisi ribuan ekor satwa.

Tempat wisata yang selalu ramai di hari-hari libur ini memang menyediakan ruang hijau yang sudah sulit sekali di temui di jakarta. Walaupun suasana cukup panas, tetapi nuansa sejuk masih terasa karena masih banyak pepohonan yang tumbuh subur dan rindang disana.
Dengan biaya masuk yang relatif murah, bahkan mungkin sangat murah untuk ukuran tempat rekreasi di jakarta, karena hanya dengan membayar karcis empat ribu rupiah, pengunjung sudah dapat melihat beraneka macam hewan satwa yang sudah langka ditemui di sekitar kita, sambil menikmati sejuknya hawa pepohonan disana.

Salah satu tempat yang wajib di kunjungi adalah Pusat Primata Schmutzer, tempat untuk aneka macam hewan primata yang ada di indonesia maupun dari luar negeri. Pusat Primata Schmutzer berdiri atas prakarsa dan donasi dari ibu Pack Schmutzer, seorang penyayang wisata yang mengagas pembangunan pust primata ini. untuk melihat berbagai primata yang ada disana pengunjung di kenakan biaya tambahan sebesar lima ribu rupiah per orang, salah satu hewan langka yang menjadi daya tarik pengunjung adalah Gorilla, selain itu juga ada Orang utan, Bekantan, Simpanse, Siamang dan berbagai jenis kera.

Untuk pengunjung yang ingin membawa putra putrinya juga tersedia wahana untuk bermain bagi anak-anak. Ada taman satwa anak, yang berisi satwa

jinak, permainan kereta gantung, kereta mini, mobil-mobilan, balon udara, dan taman perahu, sebagai wahana permainan air. Juga tersedia kereta wisata yang akan mengajak pengunjung berkeliling melihat-lihat beraneka ragam satwa yang ada disana.

Bernuansa alam yang lain, di beberapa tempat di taman wisata Ragunan nampak kurang perawatan dan ada beberapa tempat yang sedang dalam perbaikan, sehingga sedikit mengganggu kenyamanan pengunjung, serta promosi yang juga sepertinya masih kurang, karena dari sekian banyak pengunjung yang datang kebanyakan adalah wisatawan lokal, jarang sekali terlihat wisatawan asing.

So buat anda warga jakarta atau yang sedang menikmati liburan di jakarta, yang mungkin bosan dengan kegiatan akhir pekan anda dan ingin mencari alternatif tempat berwisata dengan nuansa alam, sempatkanlah waktu anda untuk berkunjung ke sana. Dijamin pikiran menjadi lebih segar setelah lelah dan stres dengan rutinitas kerja.

2 Responses to Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

  1. Salam,

    Saya mau tanya apakah ada lowongan untuk magang di Kebun Binatang Ragunan? Sebagai ticketing atau guide.

    Terima kasih.

  2. tiaz says:

    Saya mau tanya soal magang di Schumtzer. Saya mahasiswa FKH UNAIR tahun pertama semester kedua tahun ini, dan saya mau tanya, apa diperbolehkan magang di Schmutzer atau tidak?? Kalau bisa, saya hubungi siapa untuk tanya2? rencananya saat libur akhir smester kedua.terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>