Otbound Training Untuk Perusahaan

sales motivation training, outbound training, jimmers hotel, hotel puncak, dunia outbound, jalan diatas api, jalan diatas beling, outbound training, outbond, bonding in harmony, outing

Persaingan yang makin ketat dan berat dalam dunia usaha pada masa ini, dibutuhkan kemampuan yang harus dimiliki oleh sebuah perusahaan yang melibatkan seluruh karyawan sehingga perusahaan dapat terus berkembang. Untuk itu tentu saja tidak hanya mengandalkan para pemimpin perusahaan saja Persaingan, namun kemampuan untuk sinergi secara optimal wajib dilaksanakan bagi seluruh karyawan demi memenangkan persaingan dan menjaga kualitas.

Pemberdayaan seluruh karyawan adalah solusi utama untuk menghadapi persaingan dunia usaha. Meningkatkan nilai kualitas pada seluruh karyawan adalah jawaban atas kebutuhan untuk memenuhi sinergi optimal dalam sebuah perusahaan.

Seluruh karyawan, baik selaku pembuat keputusan atau pelaksana kebijaksanaan perusahaan, dituntut untuk selalu dapat ter-motivasi dan memotivasi kinerja diri pribadi serta rekan kerja. Mereka juga diharapkan untuk memiliki kemampuan bekerja, baik secara individu atau kelompok. Dengan tetap menghadirkan hasil optimal dalam segala kondisi.

Saat ini banyak sekali perusahaan yang tidak segan – segan mengeluarkan dana ekstra besar untuk mengirim karyawan-nya untuk mengikuti pelatihan Outbound Training, yang lokasinya bisa saja di tempat – tempat terpencil atau di sebuah resort mewah. Seperti di pulau – pulau atau didaerah pegunungan. Sambil berekreasi, peserta outbound training juga belajar bersama.

Namun jangan dibayangkan pembelajaran dalam suasana belajar yang formal, dengan sederatan kursi dan pengajar yang berceloteh didepan kelas. Sebaliknya, dalam dunia outbound, proses pembelajaran dilakukan dengan metode yang sangat mengasyikkan, lokasinya biasanya lebih banyak berada diluar ruangan atau outdoor.

Tidak mengherankan jika metode yang dilakukan lebih banyak bersifat petualangan, experiental melalui permainan -permainan simulasi. Bahkan sering kali, ada peserta yang tidak sadar bahwa mereka sedang “belajar”. Kegiatan seperti ini punya banyak nama, ada yang menyebutnya outing, adventure education, team building challenge, character building, training outbound dan lain – lain.

Sekilas, kegiatan outbound memang tampak seperti kegiatan biasa – biasa saja, santai dan menyenangkan. Bagaimana tidak?, selama kegiatan peserta terlihat lebih banyak beraktifitas dan bergelut dalam simulasi – simulasi yang menantang dan dilakukan dalam suasana yang menyenangkan. Namun demikian, jangan diremehkan kegiatan yang satu ini, ada se-gudang manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan outbound seperti ini.

Salah satu manfaat yang paling terasa adalah, lewat kegiatan ini akan terbentuk jalinan emosi yang semakin erat antara peserta yang nota bene adalah karyawan sebuah perusahaan. Hampir semua kegiatan outbound dilakukan secara berkelompok, baik kelompok kecil maupun kelompok besar. Dan di akhir kegiatan, untuk menyelesaikan tantangan terakhir, semua personal harus bekerja sama, setiap kelompok harus bersatu, dibutuhkan kerja sama tim, ” Together Everyone Achieves More ” = TEAM.

Dengan terciptanya semangat bekerja sama dan perasaan senasib dan satu rasa, maka solidaritas akan timbul dengan sendirinya. Hebatnya lagi, kegiatan outbound juga bisa menghilangkan batasan yang biasanya sering terjadi antara karyawan lama dan karyawan baru. Karena, jika level senior dan junior berada dalam satu tim yang sama, mau tidak mau, suka tidak suka, mereka harus melakukan kegiatan bersama – sama. Yang mungkin tadi di kantor hanya tahu nama, setelah mengikuti kegiatan outbound, mereka akan menjadi lebih akrab.

Beragam tingkat kesulitan dalam permainan juga dapat membangun sikap pantang menyerah dan menumbuhkan sikap percaya diri ( Self Confidence ) dalam diri peserta, terutama saat mereka selesai melakukan aktivitas dengan sempurna.

Manfaat lainnya, dalam kegiatan dunia outbound, peserta akan ter-asah kemampuan sosialisasi-nya. Pada saat bergabung dalam sebuah team, peserta akan bergabung dengan bekerja sama dengan orang yang mungkin mempunyai kepribadian yang berbeda dengan dirinya. Kondisi tersebut akan membuat peserta lebih menghargai setiap perbedaan yang berada di sekitarnya.

firewalk, outbound galperti, mitra galperti

outbound, outbound mitsubishi, outbound puncak, mitsubishi outbound

ykk indonesia, outbond team building ykk, motivation training, dunia outbound, ykk, pt. ykk zipco indonesia, outbond puncak

Share This:

6 Responses to Otbound Training Untuk Perusahaan

  1. Rahmat Dito says:

    Selamat Siang, bisa dikirimkan via diemail paket training outbond untuk kantor?

    alokasi acara bulan Januari 2015, waktu Sabtu sampai Minggu

    terima kasih

  2. Irena says:

    Siang, saya membutuhkan paket untuk menginap 2 hari 1 malam untuk perusahaan, peserta kurang lebih 30 orang, bertujuan untuk menyatukan tali silaturahmi pesertanya. Kalau bisa lokasi di jabodetabek atau tidak memakan waktu lebih dari 6 jam dari Jakarta.. Apakah ada paket penawaran menarik? Terima kasih.

  3. Dear, Ibu Irena
    Proposal kegiatan sudah kami kirim langsung ke alamat email ibu. Tks

  4. agus masrukhin says:

    Dear Dunia Outbound
    mohon bantuannya dikirimkan penawaran paket outbound untuk outbound para executive dengan jumlah peserta 50 orang, alokasi waktu 2 hari 1 malam. tks

  5. Tati Hartati says:

    Dear Pak,
    bisa tlg dikirimkan penawaran outbond utk perusahaan kami 15-20 org untuk kekompakan antar team.
    trims
    TATI

  6. nunu says:

    Dear Team Outbound,

    mohon dikirimkan paket penawaran outbound training perusahaan untuk 2hari 1malam, jumlah peserta sekitar 30org.

    Thanks,
    Nunu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *