Pulau Pari dan Keindahan Pantai Perawannya

perahu nelayan pulau pari, pulau pari, outbound pulau seribu

Pernah ke Pulau Seribu?. Tepatnya ke Pulau Pari?.
Yapz, Pulau Pari adalah salah satu pulau hunian dikepulauan Seribu yang kerap kali dijadikan destinasi wisata oleh para pelancong, baik dari Jakarta maupun luar Jakarta. Walaupun belum seheboh Pulau Tidung, keberadaan Pulau Pari dengan Pantai Perawannya mulai banyak dilirik oleh para wisatawan, baik wisatawan domestik ataupun internasional.

Pulau Pari banyak menyimpan sejuta aneka keragaman hayati dan non hayati. Pulau kami Pari juga terkenal sebagai tempat penelitian. Di pulau ini telah didirikan lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( LIPI ) yang melakukan berbagai penelitian demi kepentingan kelestarian alam di Kepulauan Seribu, khususnya di Pulau Pari.

Secara administratif Pulau Pari merupakan salah satu Kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Untuk bisa sampai ke Pulau Pari dapat menggunakan kapal dengan perjalanan kurang lebih 2 jam dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, dengan menggunakan kapal reguler atau kapal kayu. Jika ingin lebih cepat dan lebih nyaman, bisa menggunakan speed boad dari Muara Angke atau Pantai Marina Ancol.

Selain sebagai pulau wisata keluarga, pulau Pari kerap kali dijadikan lokasi kegiatan outbound, outing atau gathering bagi perusahaan – perusahaan yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

Berbeda dari pulau-pulau lainnya dikepulauan Seribu. Pulau Pari menawarkan keindahan alam yang masih belum terjamah seperti pulau-pulau lain pada umumnya. Pantainya yang bersih serta laut dan ombaknya yang tenang membuat kita akan selalu ingin kembali berenang. Di Pulau Pari anda dapat menyaksikan secara langsung hamparan pasir pantai nan putih seluas mata anda memandang di Pantai Perawan, tidak lupa juga perahu- perahu tradisional yang akan membawa anda melihat-lihat kebun mangrove yang berada di dekat pantai sekitar.

Pantai di Pulau Pari sangat bersih dan landai sehingga mempermudah Anda untuk diving dan bersnorkeling untuk melihat keindahan bawah laut yang tidak akan anda dapatkan di pulau lain. Atau melakukan aktifitas lainnya, seperti berburu photo kegiatan para nelayan yang sedang mencari ikan menggunakan perahu – perahu nelayan kecil.

Untuk penggila mancing, di Pulau Pari terdapat lagoon-lagoon, yaitu tempat atau rumah-rumah ikan yang sengaja di buat oleh nelayan-nelayan pulau setempat, tidak sedikit orang-orang menyebut pulau kami dengan Pulau Seribu ikan, karena di Pulau Pari masih banyak terdapat jenis-jenis ikan, seperti ikan kerapu, tongkol, kakap, bawal, dan masih banyak lagi! So, ditunggu buat yang penggila mancing.

Berikut beberapa photo keindahan Pulau Pari :

pantai perawan, pulau pari, kepulauan seribu, dunia outbound

sepeda di pulau pari, outbound pulau pari, pantai perawan monumen pulau pari, kepulauan seribu, pulau pari, dunia outbound mangrove di pulau pari, pulau pari, dunia outbound tanam mangrove, dunia outbound, pulau pari  camping di pulau pari, dunia outbound

Share This:

One Response to Pulau Pari dan Keindahan Pantai Perawannya

  1. […] Pulau Pari dan Keindahan Pantai Perawannya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *