Keajaiban ” Positif Thinking “

Brain Of Dunia Outbound
Dunia Outbound

Dalam kegiatan outbound training, banyak hal yang dapat kita pelajari bersama. Salah satunya adalah berpikir positif, sebuah cara berpikir yang akan mengantarkan kita ke jenjang sukses yang sangat tinggi.

Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan. Kesuksesan adalah hasil dari sikap kita yang terdiri dari berbagai pilihan. Jadi, sukses itu adalah soal bagaimana kita memilihnya.

Untuk meraih sukses sangat diperlukan adanya sikap positif dalam memperjuangkannya. Berjuang menegakkan bisnis atau pencapaian target kerja tanpa dibarengi harapan positif dengan usaha kita niscaya mustahil untuk sukses.

Sikap positif merupakan nafas yang setiap saat berdegub dalam pengendalian kerja dan kinerja kita. Ia menjadi power atau baterei yang luar biasa hebatnya didalam pengendalian daya tahan dan daya juang usaha yang kita kerjakan.

Berikut akan kita bahas apa aja keajaiban yang terkandung dalam prilaku berfikir positif, berprasangka positif dan bertindak positif.

ARE YOU READY ?!

1. Meningkatkan Produktifitas

Sikap positif akan meningkatkan produktifitas kita. Produktifitas adalah sikap mental ( attitude of mind ) yang mempunyai semangat untuk bekerja keras dan ingin memiliki kebiasaan untuk melakukan peningkatan perbaikan. National Productivity Bord Singapore pernah menyebutkan bahwa perwujudan sikap mental tersebut dapat terlihat dalam berbagai aktivitas, antara lain :

Berkaitan dengan diri sendiri : melakukan peningkatan pengetahuan, ketrampilan, disiplin, upaya pribadi dan kerukunan kerja.

Berkaitan dengan pekerjaan : manajemen dan metode kerja yang lebih baik, penghematan biaya, tepat waktu, sistem, dan tehnologi yang lebih baik.

2. Mendorong Kerja Tim

Salah satu point penting terjadinya kerja kelompok adalah hadirnya sikap toleransi, kebersamaan, dan kesetaraan dalam kerja. Sikap – sikap seperti itu akan hadir manakala sikap positif ada dalam benak para pelaku team work itu.

Kerja kelompok yang solid dan bagus akan memiliki nilai produktivitas yang tinggi sebab masing – masing person menyumbangkan tenaga, pikiran, dan biaya untuk terwujudnya impian bersama. Itulah yang namanya bersinergi. Sinergi ini akan melahirkan suatu kekuatan dan prestasi yang luar biasa manakala dilakukan dengan tepat.

3. Mengatasi permasalahan

Sikap positif senantiasa akan mengembangkan sikap – sikap untuk tidak mempermasalahkan masalah, melainkan mencari solusi atas masalah. Orang yang mempernasalahkan masalah senantiasa akan bermasalah dan menganggap bahwa hidup ini penuh dengan masalah. Lain halnya kalau yang anda kembangkan adalah sikap menyelesaikan masalah, maka sekalipun hidup ini pada dasarnya penciptaan masalah, namun karena kita mampu menyelesaikan setiap masalah yang muncul maka kita menganggap bahwa hidup ini menjadi lebih dinamis dan variatif.

Orang yang gagal adalah orang yang selalu mempermasalahkan masalah atau orang yang selalu mencari alasan pembenar atas masalah yang dihadapi atau kegagalan yang dialami. Sedangkan orang yang sukses adalah orang – orang yang selalu mencari solusi atas masalah yang dihadapi. Orang sukses itu orang yang tidak mempermasalahkan masalah melainkan senantiasa mencari alternatif – alternatif pemecahan masalah atas masalah yang dihadapi.

Hidup menjadi lebih optimis karena masalah selalu terselesaikan dengan kepala dingin, bijaksana, dan penuh dengan antusiasme akan kesuksesan masa depan. Masa depanlah yang lebih utama. Masa lalu biarkan berlalu, ia cukup dijadikan memori atau kenangan sejarah masa lalu. Sejarah hanya baik untuk dijadikan cermin bukannya untuk diulangi. Karena kita memang tidak pernah bisa mengulangi sejarah.

4. Meningkatkan kualitas

Sikap positif membuat hidup kita lebih berkualitas. Kita memandang sesuatu senantiasa berorientasi pada masa depan. Masa depanlah yang masih paanjang dan akan dulalui. Masa depan haruslah lebih berkualitas. Sikap dan pikiran positif memberikan arti dan dorongan yang luar biasa didalam menyongsong masa depan yang lebih berkualitas.

5. Menciptakan atmosfer baik yang menyebar

Sikap positif akan menularkan antusiasme pada yang lain. Orang – orang di sekeliling kita akan ikut irama antusiasme hidup kita. Orang – orang yang senantiasa optimis terhadap masa depannya akan memberikan keyakinan besar kepada orang disekelilingnya bahwa dengannya hidup ini pasti sukses.

6. Membentuk loyalitas

Loyalitas terbentuk karena adanya keyakinan besar bahwa bisnis yang kita bangun memiliki harapan masa depan. Keyakinan akan masa depan perusahaan, keyakinan dengan pekerjaannya saat ini, keyakinan akan orang – orang di sekeliling, akan membuat mereka sangat loyal dengan kita.

7. Meningkatkan keuntungan

Dengan loyalitas yang baik, produktivitas yang tinggi, dan dengan harapan – harapan masa depan yang baik, maka keuntungan dengan sendirinya akan meningkat. Uang akan berlimpah dan keuntungan menumpuk karena sikap positif yang senantiasa melekat dalam pribadi kita.

8. Mendorong hubungan yang lebih baik antar sesama

Hubungan antar sesama menjadi lebih baik karena tidak ada kecurigaan dan saling menjatuhkan. Hubungan antar sesama menjadi lebih baik karena adanya saling percaya dan perasaan saling membutuhkan. Sikap positif mengantarkan semua itu dengan baik karena ia menjadi katalisator antar sesama secara baik.

9. Mengurangi Stress

Karena semua masalah dihadapi dengan baik dan terselesaikan dengan sikap positif kita, maka stress pun akan sirna. Kita menjadi tidak terpusingkan oleh karena masalah yang tidak kita selesaikan. Kenapa begitu?, karena semua masalah bisa diselesaikan dengan sikap positif kita.

10. Menjadi anggota kelompok masyarakat yang berguna

Dengan sikap positif yang produktif terus – menerus maka kita akan dipandang masyarakat sekeliling sebagai sumber inspirasi untuk maju. Kita menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan sekeliling. Kita dianggap mampu menyelesaikan masalah dengan baik dan bijak, maka masyarakat pun memperoleh manfaat besar atas kehadiran anda.

11. Merupakan aset penting negara

Bila kita menjadi orang yang bersikap positif, kita berguna bagi masyarakat sekeliling, maka tentu kita juga menjadi orang yang bermanfaat bagi negara. Negara ini memerlukan banyak orang yang senantiasa mengelola negara dengan pikiran positif. Dia akan menjadi inspirator bagi rakyat dan bangsanya. Dia juga akan menjadi pejuang bagi kemajuan bangsa ini. Para pahlawan adalah orang – orang yang senatiasabersikap positif di dalam menyelesaikan persoalan pada zamannya. Mereka adalah orang – orang yang memiliki harapan dan cita – cita besar terhadap masa depan negeri ini.

12. Membentuk kepribadian yang menyenangkan

Sikap positif akan melahirkan kepribadian yang menyenangkan, bersahabat, dan bersahaja. Mereka akan senantiasa banyak relasi, banyak teman dan disenangi banyak orang. Berbisnis dengan kepribadian yang demikian akan senantiasa membuat para pelanggan tidak mau kehilangan relasi dengannya. pelanggan menjadi loyal terhadap produk kita karena kepribadian kita dalam membawakan diri saat berada di antara mereka.

"outbound training, outbound, brosur outbound, dunia outbound"

"outbound training, outbound, brosur outbound, dunia outbound"

BACA JUGA

Share This:

5 thoughts on “Keajaiban ” Positif Thinking “

  1. Heya i will be for that most important time period here. I stumbled upon this kind of table we in discovering Advertised . beneficial & this solved the problem available a good deal. I’m hoping to present another thing back along with aid other people just like you helped me.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *