Materi Outbound : Rahasia Agar Anda Terlihat Sangat Menarik Di Mata Siapa Pun

Dear Outbounders…
Kali ini kami akan menuliskan artikel outbound training yang berhubungan dengan ilmu psikologi / kejiwaan yang sangat bermanfaat apabila bisa kita aplikasikan dalam keseharian.

Seperti kita ketahui bersama, kegiatan outbound training, hanyalah kegiatan pemicu bagi pesertanya agar dapat mempelajarai makna – makna yang terkandung dalam setiap simulasi yang dilakukan. Nah, kali ini, kita akan membahas beberapa hal penting yang dapat kita gunakan sebagai bentuk aplikasi kegiatan yang pernah kita lakukan.

Outbounders…
Meskipun setiap orang memiliki cita rasa fisik yang berbeda, namun taktik – taktik berikut ini sangat membantu dalam mengoptimalkan ” aset ” anda, dan, dalam banyak hal, dapat menangkal gagasan dasar orang lain tentang apa yang mereka anggap menarik. Bagaimana hal itu bisa terjadi?, pernhkah Anda berkencan dengan orang yang bukan type Anda?, mengapa ANda tetap mengencaninya?, karena dia menggunakan hukum – hukum tersebut. Dan, Anda pun secara tak sadar memandang dia sangat menarik.

Jika Anda ingin tampil memikat dihadapan siapapun, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan.

Kondisi Emosi Yang Memuncak
Taktik khusus ini bisa menjamin Anda mendapat banyak teman dibanding Anda menggunakan gaya rambut, pakaian atau jabatan penting. Sudah menjadi dasar tingkah laku manusia bahwa ketika tubuh kita menghasilkan adrenalin, kita sering kali menghasilkan daya tarik dan hasrat psikologis bagi orang – orang disekitar kita. Adrenalin dihasilkan dari berbagai kondisi emosi yang memuncak ( takut, gembira, dll ), membangkitkan dan meningkan perasaaan – perasaan bersemangat.

Setiap kali kondisi emosi kita memuncak seperti karena film-film menakutkan, tunggangan taman hiburan, atau bahkan karena berolahraga, sebagian gairah kita akan kita salurkan kepada siapa pun yang ada di dekat kita. Akibatnya, terjadi transfer kondisi di mana gairah menjadi hasrat dan gairah seksual. Jika anda melihat sepasang suami-istri yang “secara fisik” tidak serasi, tanyakanlahdi mana mereka bertemu. Kemungkinan besar, mereka bertemu dala kondisi-kondisi emosi yang memuncak … mungkin di gedung olahragaatau ketika salah satunya (orang yang fisiknya kelihatan lebih menarik) sedang gelisah, tegang, atau sangat gembira.

Gaya Berjalan
Kemudaan sering kali dianggap sebagai salah satu faktor daya tarik fisik. Tetapi, kabar baiknya, Anda tidak harus selalu tampak muda, tetapi hanya perlu tampil muda. Bahkan, hal-hal yang tampaknya sepele seperti gerak tubuh dan cara berjalan kita sangat menentukan penilaian orang tentang kemudaan kita. Gaya berjalan sangat menentukan daya tarik fisik. Orang lebih menyukai mereka yang gaya berjalannya tampak tua, berapa pun umur dan apa pun jenis kelaminnya (Montepare dan Zebrowitz, 1988). Apa yang paling memberikan kesan muda dalam gerak tunbuh dan gaya berjalan seseorang? kelenturan. Amatilah anak kecil, dan lihatlah betapa lentur dia dibanding orang-orang yang lebih tua. Yoga dapat membantu meningkatkan kelenturan anda, mengubah gerak tubuh dan gaya berjalan anda, serta mengubah pandangan orang tentang penampilan anda.

Tatapan Mata
Tahukah anda bahwa menatap mata seseorang bisa membuat dia jatuh cinta pada anda? Itulah kesimpulan dari berbagai penelitian tentang daya tarik dan cinta romantis. Dalam suatu percobaan khusus, dua orang berlainan jenis yang tak saling kenal diminta untuk saling bertatapan selama du menit. Penelitian ini menyimpulkan bahwa tindakan sederhana berupa bertatapan mata hanya dalam beberapa saat saja dapat menghasilkan keterpesonaan satu sama lain (Kellerman, Lewis, dan Laird, 1989).

Gunakanlah taktik ini ketika berbincang dengan seseorang. Tatap langsung matanya ketika anda sedang berbicara dan mendengarkan. Kita sering kali hanya menatap wsajah seseorang atau mengalihkan pandangan ketika kita sedang berbincang-bincang. Dengan menatap mata ketika berbicara, Anda telah mengikut sertakan fenomena psikologis ini tanpa diketahui oleh lawan bicara anda.

Hukum Perbedaan dan Pergaulan
Jika Anda ingin memikat hati seseorang, langkah terbaik pertama yang harus Anda lakukan adalah menemui dia sendirian atau ditemani oleh orang menarik dari lawan jenis anda. Hal ini disebabkan oleh hukum perbedaan dan pergulan.

Kita sering menilai seseorang dengan membandingkannya dengan orang lain. Kebiasaan ini kita lakukan terutama ketika kita bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya. Kita akan melihat dan menilai bentuk fisik dengan membandingkannya dengan orang yang bersamanya. Ada banyak penelitian di bidang ini, dan beberapa di antaranya menegaskan bahwa lelaki dewasa yang baru saja melihat para model yang mengenakan busana renang akan memandang perempuan lain atau bahkan istrinya sendiri kurang menarik.

Ketika ingin tampil menarik, kita sering melakukan kesalahan besar, yakni dalam hal orang yang menemani kita. Ingat, sebelum seseorang mengenal diri kita yang sesungguhnya, dan sebelum dia kita pengaruhi dengan taktik-taktik yang ada, hal pertama yang akan dia nilai adalah keindahan fisik kita. Jadi, ajaklah teman yang berbeda jenis kelamin dengan Anda, dan jangan sekali-kali mengajak orang lebih menarik dari jenis kelamin anda.

Ketika menemuinya, terutama untuk yang pertama kali, usahakan agar Anda tidak ditemani oleh orang yang sangat tidak menarik, baik dia laki-laki maupun perempuan. Hal ini karena hukum pergaulan, di mana kita cenderung melihat sebuah kelompok sebagai keseluruhan, bukan para individunya.

karena itu, pendekatan terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menemuinya sendirian atau ditemani oleh orang menarik yang berbeda jenis kelamin dengan Anda. Dengan begitu, Anda juga berpeluang menggunakan taktik-taktik lain tanpa ada gangguan. (ALasan mengapa anda perlu menemuinya ditemani orang menarik dari lawan jenis anda adalah bahwa hukum pergaulan lebih dominan daripada hukum perbedaan dalam situasi di mana perbedaan antaranggota kelompok lebih dominan. Dengan kata lain, daya tarik anda diperkuat oleh teman anda karena anda terlihat sebagai “satu kesatuan”).

Harga Diri dan Daya Tarik
Taktik ini dapat digunakan ketika pesona fisik Anda terbatas , karena ia dapat membuat anda tampak jauh lebih menarik daripada kenyataan fisik anda yang sebenarnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan Elaine Walster Hatfield menunjukan bahwa wanita yang harga dirinya sedang terluka akan memandang laki-laki yang dikenalkan padanya sebagai lebih menarik ketimbang wanita yang harga dirinya tidak terganggu (Walster Hatfield, 1965). Meskipun anda tidak ingin membuat seseorang merasa rendah diri, Anda semestinya sadar bahwa dia baru saja ditolak, dan anda harus tahu bahwa anda akan tampak lebih menarik baginya ketika itu daripada ketika harga dirinya sedang tinggi. Hukum ini mendatangkan efek pantulan yang baik, di mana seseorang merasa cepat menjalin hubungan baru segera setelah hubungan lama putus, biasanya dengan seseorang yang dikencaninya di luar “kondisi normal”.

Cara lain “menyelinap ke hati seseorang” adalah denan mendekatinya ketika dia sedang bersama orang lain yang lebih menarik. Penelitian menyimpulkan bahwa ketika kita berada di sekitar orang yang kita rasa penampilannya lebih menawan, kita cenderung memandang orang lain lebih menarik.

Jadi, ketika dia sedang kurang percaya diri, dekati dan akrabi dia. Tetapi, ingatlah hukum tentang sifat manusia berikut ini: orang menginginkan sesuatu yang tidak dapat mereka miliki dan mereka semakin menyukai sesuatu yang perlu usaha keras untuk mendapatkannya. Jadi, cegahlah agar hukum ini tidak merugikan anda dengan cara bersikap tidak berlebihan. Bersikaplah menawan dan penuh perhatian, tetapi jangan terlalu belebihan. Hal ini akan dibahas secara lebih rinci dalam bagian ini ketika kita membahas cara meraih posisi menguntungkan dalam suatu hubungan.

Saling menyukai
Kita telah menyinggung hukum ini pada bab sebelumnya, tetapi kita kembali membahasnya di sini karena ia juga berlaku dalam hubungan romantis. Berbagai penelitian menunjukan, ketika kita mengetahui bahwa orang yang kita sukai memandang kita menarik, maka timbul perasaan-perasaan romantis dalam diri kita. Sekali lagi, kita tidak hanya menyukai orang-orang yang menyukai kita, tetapi juga lebih tertarik pada orang yang kita tahu sedang tertarik pada kita. Hal ini dikarenakan aspek terpenting dari perasaan bergairah adalah harapan. Jika seseorang sama sekali tidak tertarik pada anda, anda mungkin tetap memandangnya menarik tetapi tidak berhasrat atau tidak benar-benar tertarik padanya. Harapan menumbuhkan perasaan-perasaan romantis yang lebih kuat dan mendalam. Dan, mengetahui bahwa seseorang menyukai kita akan memberi kita harapan tentang hubungan yang lebih dekat dan memperkuat perasaan-perasaan yang terhadapnya.

Ringkasan strategi
– ciptakan aktivitas yang bisa maninggikan kondisi emosional dia bersama anda.
– kesan muda dapat meningkatkan daya tarik. Gerak tubuh dan gaya berjalan anda sangat menentukan seberapa muda anda terlihat.
– perasaan-perasaan bergairah seseorang dapat dibangkitkan hanya dengan tatapan mata. Tataplah matanya ketika sedang berbicara dan mendengarkannya.
– kita akan memandang orang lain lebih menarik ketika kita kurang percaya diri. Mendekatinya ketika dia sedang minder bisa membuat anda tampak lebih menarik di matanya.
– begitu dia menyukai anda, tingkatkanlah daya tarik anda dengan menunjukan bahwa anda tertarik padanya.

"outbound training, outbound, brosur outbound, dunia outbound"

"outbound training, outbound, brosur outbound, dunia outbound"

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *