Tag Archives: artikel outbound

Artikel Outbound : Teknik Motivasi Sales

sales, sales tangguh, sales dunia outbound, salesmanTeknik motivasi Sales adalah salah satu materi kegiatan yang sering diinginkan oleh berbagai perusahaan klien kami. Dengan teknik motivasi sales, diharapkan penjualan akan meningkat, selain itu materi teknik motivasi sales bertujuan untuk membangkitkan kepercayaan diri serta loyalitas sales pada perusahaan dan pekerjaannya.

Menjadi seorang salesman harus selalu kreatif, dinamis inovatif, pantang mundur, semangat dan dipenuhi antusiasme di dalam menjalankan profesinya. Percaya diri, tekun, ulet, tabah dan tidak suka menyerah merupakan ” tenaga dalam ” yang menjadi modal utama bagi seorang wiraniaga, penjual, atau salesman yang sukses.

Share This:

Artikel Outbound : Edisi Leadership

Salah satu program outbound yang banyak diminati oleh perusahaan rekanan kami adalah program kegiatan yang berhubungan dengan Leadership Training atau latihan kepemimpinan. Di Dunia Outbound sendiri, program yang berisikan materi kepemimpinan diberikan dalam versi indoor dan outdoor training. Dimana dalam kegiatan tersebut, peserta diajak untuk menikmati “keindahan dan keajaiban” mengenal potensi diri sendiri yang mungkin selama ini tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Artikel Dunia Outbound kali ini akan membahas apa saja yang kita butuhkan untuk menjadi seorang pemimpin yang akan disampaikan dalam beberapa tulisan.

Share This:

Artikel Dunia Outbound : Outbound Training Dan Manfaatnya

Saat ini banyak sekali perusahaan yang tidak segan – segan mengeluarkan dana ekstra besar untuk mengirim karyawannya untuk mengikuti pelatihan Outbound Training, yang lokasinya bisa saja di tempat – tempat terpencil. Seperti di pulau – pulau atau didaerah pegunungan. Sambil berekreasi, peserta outbound training juga belajar bersama, namun jangan dibayangkan pembelajaran dalam suasana belajar yang formal, dengan sederatan kursi dan pengajar yang berceloteh didepan kelas.

Namun sebaliknya, dalam dunia outbound, proses pembelajaran dilakukan dengan metode yang sangat mengasyikkan, lokasinya biasanya lebih banyak berada diluar ruangan atau outdoor. Tidak mengherankan jika metode yang dilakukan lebih banyak bersifat petualangan, experiental melalui permainan -permainan simulasi. Bahkan sering kali, ada peserta yang tidak sadar bahwa mereka sedang “belajar”. Kegiatan seperti ini punya banyak nama, ada yang menyebutnya outing, adventure education, team building challenge, character building, training outbound dan lain – lain.

Share This:

Kepemimpinan…

Sahabat Dunia Outbound
Seringkali kita mendngar istilah kepemimpinan, ataupun training – training / pelatihan mengenai kepemimpinan. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan kepemimpinan?!. Berikut akan kita bahas bersama dalam artikel dibawah ini….

Kepemimpinan sesungguhnya tidak ditentukan oleh pangkat ataupun jabatan seseorang. Kepemimpinan adalah sesuatu yang muncul dari dalam dan merupakan buah keputusan seseorang untuk mau menjadi pemimpin, baik bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya, bagi lingkungan kerjanya, maupun bagi lingkungan sosial dimana dia tinggal.

Share This:

Artikel Dunia Outbound : 10 KEBIASAAN YANG DAPAT MERUSAK OTAK

10 KEBIASAAN YANG DAPAT MERUSAK OTAK

SEMANGAT  PAGI!

Hai Sahabat Outbound dimana pun berada..!  Kali ini, Dunia Outbound akan membahas tentang 10 kebiasaan yang dapat merusak otak. Terkadang, kita terlalu sibuk dengan segala rutinitas harian sampai kita menganggap sepele beberapa hal. Padahal, pada kenyataannya , banyak hal-hal kecil yang berpengaruh besar bagi kita di masa mendatang. Apa sajakah 10 kebiasaan yang dapat merusak otak tersebut?

1 . Tidak Sarapan Pagi.
Mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan pagi memiliki kadar gula darah yang rendah, yang akibatnya suplai nutrisi ke otak menjadi kurang.

Share This:

Artikel Outbound : Kisah Anak Kerang

Dunia Outbound Cerita dibawah ini merupakan sebuah artikel outbound, dimana ada pelajaran kecil yang nilainya cukup besar jika kita dapat mencerna cerita dibawah ini dengan seksama. Begini ceritanya…

Pada suatu hari di dasar laut seekor anak kerang mengadu dan mengaduh kepada ibunya, dia bercerita bahwa ada sebutir pasir tajam yang masuk kedalam tubuhnya yang merah dan lembek. Rasanya sakit bukan alang kepalang. Namun, Anakku, kata sang ibu bercucuran air mata, Tuhan tidak memberikan pada kita, bangsa kerang, satu tanganpun, sehingga ibu tidak bisa menolongmu. Sakit sekali, aku tahu anakku, tapi terimalah sebagai takdir alam. Kuatkan hatimu, jangan terlalu lincah lagi, kerahkan semangatmu melawan rasa ngilu dan nyeri yang menggigit. Balutlah pasir dengan getah perutmu, hanya itu yang bisa kau perbuat, tambah ibunya dengan sendu dan lembut.

Share This: