Tag Archives: artikel

Kepemimpinan…

Sahabat Dunia Outbound
Seringkali kita mendngar istilah kepemimpinan, ataupun training – training / pelatihan mengenai kepemimpinan. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan kepemimpinan?!. Berikut akan kita bahas bersama dalam artikel dibawah ini….

Kepemimpinan sesungguhnya tidak ditentukan oleh pangkat ataupun jabatan seseorang. Kepemimpinan adalah sesuatu yang muncul dari dalam dan merupakan buah keputusan seseorang untuk mau menjadi pemimpin, baik bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya, bagi lingkungan kerjanya, maupun bagi lingkungan sosial dimana dia tinggal.

Share This:

Artikel Dunia Outbound : Keajaiban Kerjasama Tim

Semangat Pagi Outbounders!!

Sahabat Outbound , masih ingat dengan peribahasa ini? Ringan Sama Dijinjing, Berat Sama Dipikul. Yupz! Peribahasa tersebut merefleksikan suatu team work yang solid. Selain beban suatu pekerjaan akan semakin terasa ringan, hasil yang di capai juga akan semakin optimal.

Rumusnya ..

Ide Besar+Kemauan besar+Kemampuan Besar+Kerjasama besar = Hasil besar

Dua yang didepan( Ide Besar+Kemauan besar ), biasanya ada di ranah individu. Sedangkan dua faktor yang di belakang ( Kemampuan Besar+Kerjasama besar ) masuk ke ranah sosial / melibatkan orang banyak. Untuk menyaring ide ( rainstorming) maka kita akan mengundang semua rekan kerja, mendengar pendapat dan memilih yang terbaik. pelaksanaannya dilakukan bersama-sama.

Share This:

Artikel Dunia Outbound : Membentuk Tim yang Solid

Semangat Pagi, Outbounders!!

Hmm..masih kesulitan membentuk tim kerja yang solid?

Pada kesempatan kali ini, Dunia Outbound akan mengulas beberapa hal yang dapat membuat tim kita menjadi solid..

Patut dipahami bahwa membentuk sebuah tim kerja yang solid adalah hal yang tidak mudah. Kesulitan tersebut didasari oleh kenyataan bahwa di dalam tim tersebut terdapat banyak kepala dengan banyak gagasan dan pendapat yang berbeda-beda. Dan untuk menyatukannya, bukanlah hal yang mudah.

Untuk mencapai keharmonisan dan penyatuan yang solid, setiap individu harus memiliki keterampilan dasar yang di perlukan untuk bekerja secara tim. Secara garis besar, ada dua ketrampilan utama yang mutlak harus dimiliki anggota tim, yaitu :

Share This:

Artikel Dunia Outbound : Snorkeling di Jakarta? Bisa kok!

Semangat Pagi !

Sahabat Outbound, siapa bilang pantai dan laut di Jakarta itu kotor semua? Anda akan dimanjakan dengan pesona bawah laut saat anda berkunjung ke Pulau Tidung. Atraksi utama saat berwisata ke pulau Tidung, bagian dari gugusan Kepulauan Seribu , adalah Snorkeling. Penduduk pulau ini menyediakan perahu serta penyewaan alat-alat snorkeling dan kamera underwater.

Biasanya, snorkeling tidak dilakukan di perairan sekitar pulau Tidung, melainkan ke tiga pulau didekatnya, yaitu pulau Aer, pulau Payung, dan pulau Karang beras. Perjalanan menuju ketiga pulau yang letaknya berdekatan itu sekitar 30 menit dari pulau Tidung.
Laut sekitar Pulau Tidung memang masih bersih, namun sayang sedikit demi sedikit sudah mulai terlihat banyak sampah akibat perbuatan wisatawan yang tidak bertanggung jawab.
Sesampainya di lokasi snorkeling, bersiaplah untuk terpesona dengan pemandangan bawah laut disana. Arus ombak di tiga pulau ini cukup tenang sehingga para perenang pemula ataupun yang tidak bisa berenang tidak perlu khawatir. Apalagi, Anda pasti sudah dilengkapi dengan pelampung sehingga tidak perlu takut tenggelam.

Share This:

Artikel Dunia Outbound : Padang Edelweis Terbaik di Indonesia

Semangat pagi !

Dear Sahabat Outbound.. pernah denger lagu ini kan? “Edelweiss.. Edelweiss.. Every morning you greet me. Small and white, clean and bright. You look happy to meet me..”

Itulah salah satu lirik lagu berjudul Edelweiss yang dinyanyikan dalam film musikal ternama, Sound of Music. Sesuai lirik lagunya, bunga ini berwarna putih dan bentuknya kecil. Edelweis hidup di dataran tinggi, ribuan meter di atas permukaan laut. Oleh karena itu, bunga ini banyak dibawa pulang oleh pendaki sebagai bukti dirinya telah menaklukkan sebuah gunung.

Share This:

Artikel Dunia Outbound : Girl Band Nenek-Nenek, Unik!

Semangat Pagi!

Sahabat Outbound, tau kan klo sekarang lagi nge-trend banget yang namanya Boy Band dan Girl Band di Indonesia? dari Smash, Cherrybelle, 7 icons, dll. Mereka identik dengan muda mudi berwajah ganteng, cantik, penampilan oke, modis, dsb. Tapi, ada yang unik nih dengan Girl Band yang satu ini..^_^ Mau tau??

Sebuah kelompok vokal yang dikenal dengan nama Buranovo Grannies menjadi buah bibir di Rusia setelah terpilih untuk menjadi wakil negara itu dalam lomba menyanyi Eurovision.

Sesuai namanya, ‘Grannies’ alias ‘Nenek-nenek’ ,  personil girl band ala Rusia ini sudah berusia sekitar 80 tahun. Kalau usia keenam personil ini ditotal mak mengalahkan 24 group vokal dan penyanyi, salah satunya juara Eurovision 2008, Dima Bilan.

Share This: