Tag Archives: camping

Serunya Berpetualang Bareng Opinion Force Kemenag RI di Sungai Cicatih, Sukabumi

dunia outbound, outing kemenag, rafting cicatih, arung jeram cicatih
” Kegiatan tanpa muatan, sama aja makan tapi enggak ada gizinya, enggak bermanfaat ,” itu kata – kata pertama yang disampaikan oleh Bapak Akmaldiya, panitia penyelenggara kegiatan Opinion Force Adventure Challenge dari Kementerian Agama RI saat bertemu dengan team Dunia Outbound. ” Bisa enggak buatkan kami sebuah program, yang konsepnya adalah petualangan namun tetap memiliki muatan yang berkaitan dengan tugas – tugas kami di kantor ,” imbuhnya kemudian.

Tanpa ragu – ragu, kami menyanggupi permintaan beliau, dengan catatan minta diberikan waktu beberapa hari untuk menyusun sebuah program kegiatan yang di rasa cocok untuk kami ajukkan kepada beliau.

Share This:

Lokasi Outbound di Lembang l Dunia Outbound

Lokasi outbound di Lembang sangat beraneka ragam. Lokasi outbound di lembang ada yang berupa hotel, resort atau penginapan lainnya. Lokasi outbound di Lembang sangat refresentatif di gunakan karena lokasi outbound di Lembang rata – rata sudah di lengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Siapa yang belum pernah mendengar daerah Lembang? Rasa-rasanya siapapun tau bahwa Lembang adalah kawasan pariwisata yang sudah terkenal di utara Bandung, udara yang masih sejuk dan pemandangannya yang sangat indah sangat cocok jika Anda berencana untuk melakukan kegiatan refreshing bahkan refresing sambil melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti Outbound ataupun gahtering.

Share This:

Dunia Outbound = Outbound Dari Titik Nol

Klien Dunia OutboundDari titik Nol penulis mengenal dunia outbound. Dunia aneh bin ajaib. Dunia yang dari awal susah sekali untuk memahaminya tetapi dari awal sudah membuat jatuh hati. Artikel ini sengaja penulis beri judul Outbound dari titik nol lebih dari niat untuk mengingat, memotret dan membagikan “kisah menarik” dari manusia – manusia yang sudah memutuskan hidupnya untuk masuk, mandi dan berenang serta menyelami dunia outbound.

Firewalk Dunia OutboundMembicarakan sebuah kata outbound sepertinya mengajak seseorang memasuki dunia lain yang penuh dengan tantangan dan kegembiraan. Dikatakan sebagai tantangan karena dalam melakukannya dibutuhkan sebuah keberanian menghadapi resiko cedera, atau keberanian melakukan aktifitas yang baru pertama kali dialami, keberanian mendapatkan pengalaman yang tidak pernah terbayangkan “sensasinya”.

Share This:

Perpaduan Grafology dan Outbound Training

grafo dunia outboundPernah dengar ilmu Grafology?!…

Yapz, saat ini cabang ilmu yeng mempelajari watak manusia melalui tulisan tangan atau tanda tangan tersebut mulai berkembang di Indonesia.

Manusia sulit berpura-pura soal ” jerohannya “. Ada beragam jejak yang bisa dibaca orang tentang kepribadiannya. Bahkan orientasi seksual pun terpampang jelas melalui beberapa anggota badan. Salah satu tanda untuk menguak hal itu adalah tulisan tangan. Dahsyat bukan?!…

Ya, tulisan tangan yang sudah jarang kita lakukan seiring maraknya layanan pesan singkat dan surat elektronik itu bisa menjadi pintu gerbang buat mengorek kepribadian dan karakter kita. “Tak bisa disangkal lagi bahwa tulisan tangan seseorang itu khas. Karakteristik bentuknya tidak bisa benar-benar ditiru oleh orang lain,” tulis Camillo Baldi dalam bukunya¬†A Method to Recognize the Nature and Quality of a Writer. Buku ini diterbitkan tahun 1622 dan diyakini menjadi buku pertama yang menganalisis tulisan tangan. Camillo sendiri adalah dokter dan filsuf dari Italia serta guru besar di Universitas Bologna.

Share This:

Artikel Dunia Outbound : Outbound Training Dan Manfaatnya

Saat ini banyak sekali perusahaan yang tidak segan – segan mengeluarkan dana ekstra besar untuk mengirim karyawannya untuk mengikuti pelatihan Outbound Training, yang lokasinya bisa saja di tempat – tempat terpencil. Seperti di pulau – pulau atau didaerah pegunungan. Sambil berekreasi, peserta outbound training juga belajar bersama, namun jangan dibayangkan pembelajaran dalam suasana belajar yang formal, dengan sederatan kursi dan pengajar yang berceloteh didepan kelas.

Namun sebaliknya, dalam dunia outbound, proses pembelajaran dilakukan dengan metode yang sangat mengasyikkan, lokasinya biasanya lebih banyak berada diluar ruangan atau outdoor. Tidak mengherankan jika metode yang dilakukan lebih banyak bersifat petualangan, experiental melalui permainan -permainan simulasi. Bahkan sering kali, ada peserta yang tidak sadar bahwa mereka sedang “belajar”. Kegiatan seperti ini punya banyak nama, ada yang menyebutnya outing, adventure education, team building challenge, character building, training outbound dan lain – lain.

Share This:

Kepemimpinan…

Sahabat Dunia Outbound
Seringkali kita mendngar istilah kepemimpinan, ataupun training – training / pelatihan mengenai kepemimpinan. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan kepemimpinan?!. Berikut akan kita bahas bersama dalam artikel dibawah ini….

Kepemimpinan sesungguhnya tidak ditentukan oleh pangkat ataupun jabatan seseorang. Kepemimpinan adalah sesuatu yang muncul dari dalam dan merupakan buah keputusan seseorang untuk mau menjadi pemimpin, baik bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya, bagi lingkungan kerjanya, maupun bagi lingkungan sosial dimana dia tinggal.

Share This: