Tag Archives: capacity building

Manfaat Ice Breaking Dalam Kegiatan Outbound

swadharma duta data, team building, dunia outbound, outbound, outbond, cisarua, puncak, griya sawah lega, ykk zipco, pt. sdd, pt. swadharmaDalam setiap kegiatan Outbound Training atau kegiatan Company Outing, pada awal kegiatan dan dibeberapa waktu tertentu selalu diberikan sesi ” Ice Breaking “. mengapa demikian ?. Ternyata, manfaat ice breaking dalam kegiatan outbound training sangat banyak sekali, pengaruhnya sangat luar biasa. Pada dasarnya, manfaat ice breaking dalam kegiatan outbound training adalah untuk mencairkan suasana, dalam sesi ini seluruh peserta bisa tertawa bersama, saling bercanda, tanpa rasa canggung dan malu terhadap rekan lainnya. Jika diamati, hampir 99% ice breaking diisi dengan tertawa bersama melalui simulasi ringan yang diberikan oleh master games. Loh, mengapa isinya harus tertawa ?.

Share This:

Capacity Building DPKAD Kabupaten Cianjur

Kegiatan Capacity Building DPKAD Kab. Cianjur diadakan dalam rangka meningkatkan kualitas mental kepemimpinan yang tangguh, penuh percaya diri, mandiri, disiplin dan bertanggung jawab serta untuk memelihara kerjasama, kekompakan sinergi kerja dan juga sebagai ajang penyegaran / rekreasi para pegawai dibawah naungan DPKAD Kab. Cianjur.

Format kegiatan Capacity Building DPKAD Kab. Cianjur ini adalah suatu acara yang diadakan dialam terbuka, dimana dalam acara tersebut para peserta diajak untuk belajar  bersama baik secara fisik maun mental spiritual untuk menghadapi simulasi  yang diberikan oleh tim Dunia Outbound. Melalui proses ini peserta dirangsang untuk menguji, meng-evaluasi dan mengembangkan kemampuan diri melalui simulasi Team Building yang disajikan oleh Tim Dunia Outbound, dimana tiap simulasi mempunyai cara dan makna berbeda.

Share This:

Tentang Outbound Training

Dunia OutbondSering kali kita mendengar kata – kata outbound diucapkan oleh rekan, teman atau partner kerja kita. Namun tahukah kita apa sebenarnya arti sesungguhnya dari kata – kata outbound tersebut?.

Selama ini yang kita tahu, outbound adalah kegiatan menantang seperti berjalan diatas titian tali lalu meluncur kebawah, biasa disebut flying fox atau bermain basah – basahan diatas perahu karet mengikuti derasnya arus sungai, biasa disebut arung jeram atau rafting. Sampai – sampai jika kita berwisata ke daerah Puncak, banyak hotel – hotel yang menambahkan outbound sebagai fasilitas kegiatannya.

Share This: