Tag Archives: fun learning

Artikel Dunia Outbound : Outbound Training Dan Manfaatnya

Saat ini banyak sekali perusahaan yang tidak segan – segan mengeluarkan dana ekstra besar untuk mengirim karyawannya untuk mengikuti pelatihan Outbound Training, yang lokasinya bisa saja di tempat – tempat terpencil. Seperti di pulau – pulau atau didaerah pegunungan. Sambil berekreasi, peserta outbound training juga belajar bersama, namun jangan dibayangkan pembelajaran dalam suasana belajar yang formal, dengan sederatan kursi dan pengajar yang berceloteh didepan kelas.

Namun sebaliknya, dalam dunia outbound, proses pembelajaran dilakukan dengan metode yang sangat mengasyikkan, lokasinya biasanya lebih banyak berada diluar ruangan atau outdoor. Tidak mengherankan jika metode yang dilakukan lebih banyak bersifat petualangan, experiental melalui permainan -permainan simulasi. Bahkan sering kali, ada peserta yang tidak sadar bahwa mereka sedang “belajar”. Kegiatan seperti ini punya banyak nama, ada yang menyebutnya outing, adventure education, team building challenge, character building, training outbound dan lain – lain.

Share This:

Artikel Dunia Outbound : Agar Gaji Tidak Gampang Habis?

Semangat Pagi!

Dear Sahabat Outbound, pernah denger kalimat ini gak? “Wah, gaji saya sih lima koma sekian.. maksudnya, setelah tanggal lima, langsung koma ..” . Atau, “Duh, gaji itu kayak situs menstruasi ya.. datangnya sebulan sekali, tujuh hari sudah selesai” .

hehehe

Mungkin, Anda sering mendengar kalimat-kalimat ini. Reaksi Anda? Tertawa keras, tersenyum saja, atau berwajah kecut? Semuanya tergantung pada bagaimana anda mengatur keuangan. ketika tidak ada masalah dalam urusan finansial, tentu saja, anda tidak perlu khawatir dengan kondisi keuangan anda. Namun, kalau ternyata anda juga cukup kalang kabut ketika harus menangani keuangan keluarga atau pribadi, yuk! simak tips yang akan Dunia Outbound paparkan disini agar gaji atau penghasilan tidak cepat habis sebelum waktunya :

Share This:

Artikel Dunia Outbound : Mau Liburan Murah Meriah? Cekidottt!!

Salam Semangat Sahabat Outbound!!

Apakah anda ingin merasakan liburan menyenangkan tanpa membuat kantong jebol? Tenang, itu bukan cuma mimpi kok. Kali ini, Dunia Outbound akan membahas tentang 10 kiat jitu untuk mendapatkan liburan idaman tapi dengan biaya yang lebih murah.

Cekidoooottt !!

1. Sewa Rumah, bukan Kamar Hotel

Urusan akomodasi biasanya menyedot biaya paling banyak . Dari sekian banyak pilihan, sewa rumah adalah jawaban paling  jitu untuk menghemat pengeluaran. Dengan menyewa rumah, Anda dapat tinggal disana dengan waktu yang lebih fleksibel ketimbang hotel.

Share This:

TRIP KEMPING KE PULAU TIDUNG 16 – 17 Juli 2001

Mau mengisi hari libur dengan nuansa dan suasana berbeda?. Dengan biaya murah dan waktu yang relative terbatas.Kemping ditengah laut??, wah..boleh juga tuh!!.

Bayangin deh, siang hari, kita keliling pulau – pulau yang ada digugusan kepulauan seribu menggunakan perahu nelayan, seperti pulau semak daun, yang terkenal keindahan bawah laut dan pantai bersihnya. Dilanjutkan menikmati pemandangan bawah laut yang begitu mempesona..snorkling!!yuhuuu!!.

Sorenya, mandangin matahari tenggelam dari pintu tenda dengan suasana romantisnya, dilanjutkan bakar api unggun bersama rekan seperjalanan..huft!menyenangkan!sambil bakar ikan…hummm…yummmiiii….Ada yang tertarik?!Jika “ iya “, cepet daftarin deh!peserta terbatas.Kuota minimal 15 Orang, maksimal 30 Orang aja!.

Share This:

Labuan Cermin : Danau Dengan Dua Rasa, Asin Dan Tawar

Jauh di pedalaman Kalimantan Timur sana, terbentanglah Danau Labuan Cermin. Danau bening ini istimewa, karena memiliki dua rasa air yang berbeda. Yaitu air tawar pada permukaan dan air asin pada bagian dasar danau.

Labuan Cermin terletak di Kecamatan Biduk – biduk, Kalimantan Timur. Jika dilihat di peta, letaknya tepat di punggung hidung Pulau Kalimantan. Tempat ini bisa ditempuh dalam waktu tiga jam perjalanan laut dari Derawan. Bagian atas danau Labuan Cermin berisi air tawar seperti air danau pada umumnya. Namun beberapa meter dibawahnya terdapat aliran air asin. Anehnya, kedua jenis air ini tidak tercampur. Secara kasat mata dapat dilihat bahwa air laut dan air tawar dipisahkan oleh lapisan serupa awan. Belum ada yang melakukan penelitian di daerah ini sehingga terbentuknya fenomena ini masih menjadi misteri. Lapisan keruh berwarna putih itu diduga hasil pembusukan organisme dasar labuhan yang terperangkap dan tak bisa pergi. Dua jenis air di danau ini juga menghadirkanorganisme dari dua dunia. Ikan air tawar hidup di permukaan, sedangkan ikan air laut bisa ditemukan di dasar danau.

Share This:

10 Penyakit Mental Manusia..Hiyyy…

Dunia Outbound

Self Reflexion

10 Penyakit Mental manusia ?!. Kedengarannya serem banget nih tulisan. Jangan – jangan dari 10 penyakit mental yang dibahas disini, pernah hinggap di diri kita. Lebih jelasnya, langsung aja kita baca yuk!. Apa aja sih..

1. MENYALAHKAN ORANG LAIN
Itu penyakit P dan K, yaitu Primitif dan Kekanak-kanakan. Menyalahkan orang lain adalah pola pikir orang primitif. Di pedalaman Afrika, kalau ada orang yang sakit, yang Dipikirkan adalah : Siapa nih yang nyantet ? Selalu “siapa” Bukan “apa” penyebabnya. Bidang kedokteran modern selalu mencari tahu “apa” sebabnya, bukan “siapa”. Jadi kalau kita berpikir menyalahkan orang lain, itu sama dengan sikap primitif. Pakai koteka aja deh, nggak usah pakai dasi dan jas. Kekanak-kanakan. Kenapa ? Anak-anak selalu nggak pernah mau disalahkan. Kalau ada piring yang jatuh,” Adik tuh yang salah”, atau ” mbak tuh yang salah”. Anda pakai celana monyet aja kalau bersikap begitu. Kalau kita manusia yang berakal dan dewasa selalu akan mencari sebab terjadinya sesuatu.

Share This: