Tag Archives: indonesia

Artikel Dunia Outbound : SOSIS di Indonesia BUKAN terbuat dari DAGING????

SEMANGAT PAGI !

Sahabat Outbound pasti pernah mengkonsumsi makanan yang satu ini bukan? Ya! Sosis adalah makanan yang cukup praktis dan lezat . Tapi, tahukah sahabat bahwa Sosis di Indonesia dan Asia ternyata BUKAN terbuat dari Daging??

Yupz!

Sosis sudah menjadi konsumsi banyak orang di Indonesia. Namun, apa daya sosis yang dikonsumsi masyarakat Indonesia selama ini bukan terbuat dari daging.
“Semua sosis di Asia, termasuk Indonesia, bukan sosis asli. Sosis yang kalian makan itu bisa didapatkan di supermarket dengan harga cukup murah, terbuat dari kacang kedelai, dan tidak ada dagingnya,” ucap Chef Claas Meinke, Western Chef Butcher Hotel Sari Pan Pacific
Selain dibuat dari kacang kedelai, Chef asal Jerman ini mengatakan bila sosis yang dijual di Indonesia lebih dominasi bahan kimia yang berasal dari bumbu. “Banyak bahan kimianya, bumbunya, dan enggak ada dagingnya. Jadi, cuma seperti dibungkus saja. Bedanya dengan sosis kami, terbuat dari 100 persen daging, 50 persen daging, 25 persen lemak, dan 25 persen es,” paparnya.

Share This:

Sungai Lokasi Arung Jeram Di Indonesia


Berikut akan kami sampaikan beberapa sungai di Indonesia yang sudah dijadikan sebagai lokasi arung jeram di Indonesia. Dengan karakter berbeda, sungai – sungai tersebut menjanjikan berbagai petualangan menarik yang dikombinasikan dengan kegiatan outbound training, sehingga selain dapat menikmati tantangan yang luar biasa, para pesertanya pun dapat mengambil pelajaran dari setiap aktifitas yang dilakukan. Berikut nama sungai – sungai tersebut :

1. Sungai Wampu
Terletak di antara dua kabupaten di Sumatera Utara, Karo dan Langkat. Di kabupaten Karo, hulu sungai ini dikenal dengan nama Lau Biang. Sedang di Langkat dikenal dengan nama Sungai Wampu. Airnya yang jernih dan cukup deras, mengalir langsung dari hutan – hutan lebat di Taman Nasional Gunung Leuser. Rute utama untuk berarung jeram disini biasanya dimulai dari Kaperas di Marike sampai dengan jembatan Bahorok di Kabupaten Langkat. Jarak tempuh kurang lebih sepanjang 22km, waktu tempuh normal 4-5 jam. tingkat kesulitan antara kelas II – III. Jika ingin rute lebih panjang lagi pengarungan dapat dimulai dari desa Rih Tengah, kab. karo. Hanya saja perjalanan menuju ke desa ini cukup sulit, disamping harus melewati jalan off road selama 3 jam, harus dilanjutkan pula dengan trekking selama 3 jam. Tetapi jangan khawatir karena anda akan disuguhi pemandangan yang indah di titik awal pengarungan.

Share This:

Dunia Outbound : Rahasia Memenangkan Persaingan

Salah satu bagian penting dalam pelatihan outbound adalah belajar cara pengambilan keputusan dan menyusun strategi untuk memenangkan persaingan, tentunya dengan cara – cara yang baik dan tidak berlaku curang. Sesuai dengan kepanjangan kalimat ” outbound “ , yaitu ” Outside Of Bounderies ” atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah keluar dari batasan yang ada, dapat pula ditafsirkan dengan menggali ide baru dengan berfikir terbuka.

Berkenaan dengan itu, maka Dunia Outbound menuliskan artikel tentang ” Bagaimana Memenangkan Persaingan ” yang tentunya berisi berbagai taktik dan strategi cara mengalahkan lawan.

Share This:

Keajaiban ” Positif Thinking “

Brain Of Dunia Outbound

Dunia Outbound

Dalam kegiatan outbound training, banyak hal yang dapat kita pelajari bersama. Salah satunya adalah berpikir positif, sebuah cara berpikir yang akan mengantarkan kita ke jenjang sukses yang sangat tinggi.

Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan. Kesuksesan adalah hasil dari sikap kita yang terdiri dari berbagai pilihan. Jadi, sukses itu adalah soal bagaimana kita memilihnya.

Untuk meraih sukses sangat diperlukan adanya sikap positif dalam memperjuangkannya. Berjuang menegakkan bisnis atau pencapaian target kerja tanpa dibarengi harapan positif dengan usaha kita niscaya mustahil untuk sukses.

Share This:

Survival Outbound Program

Survival Program

Dunia Outbound


Program ini  terdiri dari serangkaian kegiatan tim yang penuh tantangan namun tetap aman dan menyenangkan berdasarkan tema program, yaitu :  bertahan hidup disuatu tempat terpencil. Materi program ini berisikan beberapa tantangan fisik dan mental untuk peserta yang bermanfaat bagi tim yang guna menumbuhkan inisiatif kelompok secara kooperatif dan kerja sama yang erat, serta menjadi salah satu cara mengenalkan konsep memperkokoh tim ( Team Building ).

Materinya dirancang agar peserta menggunakan energi kreatif tim dan menciptakan pengertian positif tentang kerjasama. Program ini secara keseluruhan mendorong individu untuk lebih faham atas perbedaan peran didalam tim kerja, dimana hal tersebut menuntut keterlibatan semua peserta.

Share This:

Program Satu Hari

Merupakan sebuah program yang dirancang khusus untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam bekerja sama dengan mengedepankan unsure – unsure : komunikasi, kompetisi, tanggung jawab, emphaty dan rasa memiliki. Memadukan rekreasi, refresing, fun, kreatif, individu dan membangun aktivitas kelompok. Keseluruhan program berhubungan dengan tujuan perusahaan dalam menjalankan kegiatan ini.

Program ini dapat membantu perusahaan membangun interaksi, tingkah laku, komunikasi, setia kawan, kerja tim, semangat kerja dan rasa memiliki terhadap perusahaan.

Share This: