Tag Archives: ini

Orang – Orang Dibalik Suksesnya Sebuah Kegiatan Outbound Training

Kegiatan  Outdoor-indoor activity hampir tidak  bisa dilerpaskan  dengan jenis bidang pekerjaan didalamnya,yang mendukung kesuksesan dan kelancaran pelaksanaanya, yaitu :

jasa marga, dunia outbound1. Trainer

Trainer adalah orang utama/pokok dalam kegiatan training, yang bertugas memberikan materi dan atau membuat konsep kegiatan training/outdoor activity. Trainer adalah mereka yang memiliki kompetensi atau bahkan sertifikasi untuk memberikan materi, dan memiliki kopetensi untuk mengadakan pelatihan. Istilah lain yang biasa digunakan adalah Course director (CD), yang berperan sebagai pembuat konsep kegiatan.

Share This:

Bagaimana Membangun Team Work Solid

swadharma duta data, team building, dunia outbound, outbound, outbond, cisarua, puncak, griya sawah lega, ykk zipco, pt. sdd, pt. swadharmaMembangun sebuah teamwork yang solid merupakan salah satu syarat mutlak agar sebuah organisasi / perusahaan dapat mencapai semua target yang ingin dicapai. Bicara tentang membangun teamwork yang solid, kita bisa belajar dari banyak hal. Termasuk dari alam liar / alam bebas disekitar kita.

Berikut artikel outbound yang disusun oleh tim dunia outbound, tentang ” Bagaimana Membangun Team Work Solid “, yang sebagian isinya diambil dari makna belajar dari alam.

Bayangkanlah pepohonan ditepi danau liar yang berangin. Mereka merunduk bersama bagaikan sebuah konser, semua gaya dalam sistem itupun menjadi seimbang. Pola gabungan lekukan pohon, tumbuhan dan akar – akar membuat mereka terpelihara dengan sendirinya dan utuh.

Share This:

Capacity Building DPKAD Kabupaten Cianjur

Kegiatan Capacity Building DPKAD Kab. Cianjur diadakan dalam rangka meningkatkan kualitas mental kepemimpinan yang tangguh, penuh percaya diri, mandiri, disiplin dan bertanggung jawab serta untuk memelihara kerjasama, kekompakan sinergi kerja dan juga sebagai ajang penyegaran / rekreasi para pegawai dibawah naungan DPKAD Kab. Cianjur.

Format kegiatan Capacity Building DPKAD Kab. Cianjur ini adalah suatu acara yang diadakan dialam terbuka, dimana dalam acara tersebut para peserta diajak untuk belajar  bersama baik secara fisik maun mental spiritual untuk menghadapi simulasi  yang diberikan oleh tim Dunia Outbound. Melalui proses ini peserta dirangsang untuk menguji, meng-evaluasi dan mengembangkan kemampuan diri melalui simulasi Team Building yang disajikan oleh Tim Dunia Outbound, dimana tiap simulasi mempunyai cara dan makna berbeda.

Share This:

Employee Motivation Training For PT. Swadharma Duta Data

swadharma duta data, swadharma.com, sdd.co.id, dunia outbound, employeemotivation training, target perusahaan, outbondEmployee Motivation Training merupakan sebuah program yang dirancang oleh Tim Dunia Outbound yang bertujuan untuk membangun kinerja karyawan dalam menjalankan target – target perusahaan. Employee Motivation Training ini menggunakan metode Andragogi, mengedepankan pengalaman sebagai guru yang layak dijadikan pijakan.

Salah satu perusahaan yang pernah mengikuti pelatihan ini adalah PT. Swadharma Duta Data, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT. Mengingat semakin banyaknya pesaing yang bermain dibidang tersebut, maka manajemen PT. SDD merasa perlu untuk menguatkan jiwa corsa dan rasa memiliki para karyawannya yang dibangun melalui pelatihan Employee Motivation Training ini.

Share This:

Team Building Challenge Heinz ABC

heinz abc klien dunia outbound1

dunia outbound klien klien dunia outbound heinz abc klien dunia outbound
Minggu, 21 april 2013
Heinz ABC mengadakan kegiatan outing yang bertempat di Pelangi Resort Sentul-Bogor, yang diselenggarakan oleh Dunia Outbound selaku Event Organizer yang dipercaya untuk melakukan kegiatan tersebut. Kegiatan ini dikuti oleh lebih kurang 100 peserta yang terdiri dari karyawan, baik itu dari yang menjabat sebagai atasan atau bawahan dalam perusahaan tersebut dan 6 fasilitator disetiap gamesnya. Dan terdiri dari 6 kelompok yang didalamnya terdapat lebih kurang 10-15 orang peserta yang nantinya akan bersaing dan bekerja sama secara sehat dalam mencapai satu tujuan.

Share This:

Materi Pelatihan Manajemen Konflik

manajemen konflik dunia outboundSetiap kelompok dalam satu organisasi, dimana didalamnya terjadi interaksi antara satu dengan yang lainnya, memiliki kecenderungan timbulnya konflik. Dalam institusi layanan kesehatan terjadi kelompok interaksi, baik antara kelompok staf dengan staf, saf dengan pasen, staf dengan keluarga dan pengunjung, staf dengan dokter, maupun dengan lainnya yang mana situasi tersebut seringkali dapat memicu terjadinya konflik. Konflik sangat erat kaitannya dengan perasaan manusia, termasuk perasaan diabaikan, disepelekan, tidak dihargai, ditinggalkan, dan juga perasaan jengkel, karena kelebihan beban kerja. Perasaan-perasaan tersebut sewaktu-waktu dapat memicu timbulnya kemarahan. keadaan tersebut akan mempengaruhi seseorang dalam melaksanakan kegiatannya secara langsung, dan dapat menurunkan produktivitas kerja organisasi secara tidak langsung dengan melakukan banyak kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Dalam suatu organisasi, kecenderungan terjadi konflik, dapat disebabkan oleh suatu perubahan secara tiba-tiba, antara lain: kemajuan tekhnologi baru, persaingan ketat, perbedaan kebudayaan dan sistem nilai, serta berbagai macam kepribadian individu.

Share This: