Tag Archives: jernih

Sungai Lokasi Arung Jeram Di Indonesia


Berikut akan kami sampaikan beberapa sungai di Indonesia yang sudah dijadikan sebagai lokasi arung jeram di Indonesia. Dengan karakter berbeda, sungai – sungai tersebut menjanjikan berbagai petualangan menarik yang dikombinasikan dengan kegiatan outbound training, sehingga selain dapat menikmati tantangan yang luar biasa, para pesertanya pun dapat mengambil pelajaran dari setiap aktifitas yang dilakukan. Berikut nama sungai – sungai tersebut :

1. Sungai Wampu
Terletak di antara dua kabupaten di Sumatera Utara, Karo dan Langkat. Di kabupaten Karo, hulu sungai ini dikenal dengan nama Lau Biang. Sedang di Langkat dikenal dengan nama Sungai Wampu. Airnya yang jernih dan cukup deras, mengalir langsung dari hutan – hutan lebat di Taman Nasional Gunung Leuser. Rute utama untuk berarung jeram disini biasanya dimulai dari Kaperas di Marike sampai dengan jembatan Bahorok di Kabupaten Langkat. Jarak tempuh kurang lebih sepanjang 22km, waktu tempuh normal 4-5 jam. tingkat kesulitan antara kelas II – III. Jika ingin rute lebih panjang lagi pengarungan dapat dimulai dari desa Rih Tengah, kab. karo. Hanya saja perjalanan menuju ke desa ini cukup sulit, disamping harus melewati jalan off road selama 3 jam, harus dilanjutkan pula dengan trekking selama 3 jam. Tetapi jangan khawatir karena anda akan disuguhi pemandangan yang indah di titik awal pengarungan.

Share This:

Leadership : Rahasia tampil tenang, PeDe dan terkendali dalam situasi apapun

marketing dunia outboundKepercayaan diri dan sikap menyenangkan merupakan dua hal yang seiring sejalan. Kita tertarik, kagum dan cenderung menyukai orang – orang yang tampak terkendali dan tenang. Benar begitu?!

Nah, kali ini kita akan membahas, bagaimana tehnik – tehnik yang bisa membuat kita tampak dan benar – benar tampil tenang serta percaya diri, membantu kita mencapai kondisi optimal dalam setiap situasi dan percakapan.

ARE YOU READY?!

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah aspek fisiologis atau kecemasan. Misalnya, ketika kita grogi sebelum berbicara didepan umum atau menemui seseorang, kita umumnya tidak makan atau makan sesuatu yang salah. Setiap kali menelan makanan yang mengandung kadar gula tinggi atau karbohidrat murni, tubuh kita menghasilkan adrenalin untuk mengatur kadar gula darah. Hal ini dikarenakan makanan – makanan tersebut menurunkan kadar gula darah sehingga tubuh kita menghasilkan adrenalin untuk mengimbangi fluktuasi . Adrenalinlah, faktor utama dalam respons bertempur atau lari ( Fight or flight response ) yang menyebabkan kita cemas dan grogi. Itulah sebabnya mengapa orang yang menghindari atau hanya sedikit mengkonsumsi makanan yang mengandung gula atau karbohidrat murni sering tampak grogi dan sangat tegang. Gangguan fisiologis ini terjadi karena pola makan yang salah.

Share This: