Tag Archives: jungle trekking

Rahasia Psikologis Terbesar Dalam Kepemimpinan

Rahasia Psikologis Memimpin

Anda memiliki gagasan cemerlang, visi yang jelas, dan siap mengubah dunia. Tetapi, ada satu masalah. Anda sedang memimpin tetapi tidak seorang pun yang mau mengikuti keinginan Anda. Kepemimpinan tampak begitu mudah bagi orang yang telah menguasainya, tetapi tampak sangat rumit bagi mereka yang menginginkannya.

Kepemimpinan Efektif bukan hanya seni semata, karena ia juga merupakan sebuah ilmu. Disini, kita akan mencoba bersama – sama menggali kunci dasar bagaimana seseorang dapat menjadi pemimpin yang kharismatik, berpengaruh dan didambakan.

Share This:

Catatan Pinggir : Pesimis = Pengemis!

Inilah faktanya…

Salah satu ciri otak kanan adalah imajinatif, lantaran imajinatif, mereka cenderung optimis dan berani memiliki impian yang besar. Bahasa pilihan mereka adalah ” segala sesuatu itu, serba mungkin! “.

Sebaliknya, salah satu ciri otak kiri adalah realistis. Mereka cenderung pesimis dan tidak berani memiliki impian yang besar. Bahasa pilihan mereka adalah ” segala sesuatu itu harus masuk akal “.

Bagi orang yang memiliki otak kanan yang kuat, segala sesuatu itu serba mungkin!. Nothing is imposible, imposible is nothing!.

Share This:

TRIP KEMPING KE PULAU TIDUNG 16 – 17 Juli 2001

Mau mengisi hari libur dengan nuansa dan suasana berbeda?. Dengan biaya murah dan waktu yang relative terbatas.Kemping ditengah laut??, wah..boleh juga tuh!!.

Bayangin deh, siang hari, kita keliling pulau – pulau yang ada digugusan kepulauan seribu menggunakan perahu nelayan, seperti pulau semak daun, yang terkenal keindahan bawah laut dan pantai bersihnya. Dilanjutkan menikmati pemandangan bawah laut yang begitu mempesona..snorkling!!yuhuuu!!.

Sorenya, mandangin matahari tenggelam dari pintu tenda dengan suasana romantisnya, dilanjutkan bakar api unggun bersama rekan seperjalanan..huft!menyenangkan!sambil bakar ikan…hummm…yummmiiii….Ada yang tertarik?!Jika “ iya “, cepet daftarin deh!peserta terbatas.Kuota minimal 15 Orang, maksimal 30 Orang aja!.

Share This:

Labuan Cermin : Danau Dengan Dua Rasa, Asin Dan Tawar

Jauh di pedalaman Kalimantan Timur sana, terbentanglah Danau Labuan Cermin. Danau bening ini istimewa, karena memiliki dua rasa air yang berbeda. Yaitu air tawar pada permukaan dan air asin pada bagian dasar danau.

Labuan Cermin terletak di Kecamatan Biduk – biduk, Kalimantan Timur. Jika dilihat di peta, letaknya tepat di punggung hidung Pulau Kalimantan. Tempat ini bisa ditempuh dalam waktu tiga jam perjalanan laut dari Derawan. Bagian atas danau Labuan Cermin berisi air tawar seperti air danau pada umumnya. Namun beberapa meter dibawahnya terdapat aliran air asin. Anehnya, kedua jenis air ini tidak tercampur. Secara kasat mata dapat dilihat bahwa air laut dan air tawar dipisahkan oleh lapisan serupa awan. Belum ada yang melakukan penelitian di daerah ini sehingga terbentuknya fenomena ini masih menjadi misteri. Lapisan keruh berwarna putih itu diduga hasil pembusukan organisme dasar labuhan yang terperangkap dan tak bisa pergi. Dua jenis air di danau ini juga menghadirkanorganisme dari dua dunia. Ikan air tawar hidup di permukaan, sedangkan ikan air laut bisa ditemukan di dasar danau.

Share This:

Service Excellent

Sangat sering kita mendengar istilah service excellent. Pegawai atau frontliner yang melayani dengan baik sering disebut Servicenya Excellent, misalnya, seorang Customer Service sebuah Bank yang melayani nasabah dengan ramah, sopan, cepat dan tuntas.

Sebenarnya apakah yang dimaksud dengan Service Excellent ?. Ada berbagai pengertian yang mungkin pernah kita dengar atau pahami dari setiap kondisi yang ada, dimana orang dapat beranggapan bahwa seperti itulah yang bisa diartikan sebagai service excellent atau pelayanan prima. Mari kita telaah dengan bahasa sederhana istilah service excellent ini dalam dunia nyata bisnis sehari-hari.

Share This:

10 Penyakit Mental Manusia..Hiyyy…

Dunia Outbound

Self Reflexion

10 Penyakit Mental manusia ?!. Kedengarannya serem banget nih tulisan. Jangan – jangan dari 10 penyakit mental yang dibahas disini, pernah hinggap di diri kita. Lebih jelasnya, langsung aja kita baca yuk!. Apa aja sih..

1. MENYALAHKAN ORANG LAIN
Itu penyakit P dan K, yaitu Primitif dan Kekanak-kanakan. Menyalahkan orang lain adalah pola pikir orang primitif. Di pedalaman Afrika, kalau ada orang yang sakit, yang Dipikirkan adalah : Siapa nih yang nyantet ? Selalu “siapa” Bukan “apa” penyebabnya. Bidang kedokteran modern selalu mencari tahu “apa” sebabnya, bukan “siapa”. Jadi kalau kita berpikir menyalahkan orang lain, itu sama dengan sikap primitif. Pakai koteka aja deh, nggak usah pakai dasi dan jas. Kekanak-kanakan. Kenapa ? Anak-anak selalu nggak pernah mau disalahkan. Kalau ada piring yang jatuh,” Adik tuh yang salah”, atau ” mbak tuh yang salah”. Anda pakai celana monyet aja kalau bersikap begitu. Kalau kita manusia yang berakal dan dewasa selalu akan mencari sebab terjadinya sesuatu.

Share This: