Tag Archives: karena

Arti Penting Outdoor – Indoor Activity

outbound, dunia outbound, indonet, marbella anyer, outing anyer, outbound, outbond,Perusahaan, komunitas maupun lembaga pendidikan merupakan tempat dimana terdiri dari orang – orang dengan karakter berbeda-beda. Perbedaan pola pikir, tipe kepribadian, maupun persepsi bisa menjadi pemicu konflik. Konflik merupakan hal yang wajar dan membangun, jika individu yang terlibat didalamnya bisa mengelolanya dengan baik. Perbedaan yang ada pada diri tiap orang dalam sebuah perusahaan, komunitas, maupun lembaga pendidikan, bisa jadi akan saling melengkapi dalam interaksi mereka sehari-hari. Melalui outdoor-indoor activity inilah, berbagai perbedaan katakteristik individu bisa difasilitasi menjadi sebuah kekuatan untuk meraih visi-misi bersama maupun individu serta pengembangan secara optimal diri masing=masing. Games yang diberikan pada outdoor-indoor activity, bukan hanya sebuah permainan layaknya bernain di PS2 X-Box, atau permainan-permainan yang sifatnya semata-mata untuk hiburan; melainkan dijadikan sebagai simulasi atau “miniatur” dari pengalaman nyata pada kehidupan sehari-hari. Melalui games, tiap individu diajak untuk semakin akrab satu sama lain. Dengan begitu, mereka memiliki keberanian dan keinginan untuk terbuka satu sama lain. Dengan adanya saling keterbukaan, tiap individu akan mampu menciptakan suasana lingkungan yang kondusif, hangat dan membangun.

Share This:

Sukseskan Hidup Kita Dengan Positive Thinking

sukses ala dunia outboundKesuksesan bukanlah suatu kebetulan. Kesuksesan adalah hasil dari sikap kita yang terdiri dari berbagai pilihan. Jadi, sukses adalah soal bagaimana kita memilihnya.

Untuk meraih sukses sangat diperlukan adanya sikap positif dsalam memperjuangkannya. Dalam bukunya ” Kiat Menjadi Pemenang “,  Shiv Khera menjelaskan bahwa betapa penting arti sikap positif dalam bisnis. Berjuang menegakkan suatu bisnis tanpa harapan yang positif akan bisnis yang kita geluti niscaya kemustahilan untuk sukses.

Share This:

Artikel Outbound : Edisi Leadership

Salah satu program outbound yang banyak diminati oleh perusahaan rekanan kami adalah program kegiatan yang berhubungan dengan Leadership Training atau latihan kepemimpinan. Di Dunia Outbound sendiri, program yang berisikan materi kepemimpinan diberikan dalam versi indoor dan outdoor training. Dimana dalam kegiatan tersebut, peserta diajak untuk menikmati “keindahan dan keajaiban” mengenal potensi diri sendiri yang mungkin selama ini tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Artikel Dunia Outbound kali ini akan membahas apa saja yang kita butuhkan untuk menjadi seorang pemimpin yang akan disampaikan dalam beberapa tulisan.

Share This:

Artikel Outbound : Setiap Hari Adalah Istimewa

Sahabat Dunia Outbound

Apa kabar semuanya?!, semoga kita semua selalu berada dalam kondisi terbaik dan senantiasa berada didalam lindungan-Nya. Amiinn…

Berikut, saya akan menuliskan sebuah kisah tentang seorang teman, sebenarnya kisah sepele sih, namun menurut saya, renungannya begitu dalam untuk dicermati.

Begini…

Suatu hari seorang sahabat  membuka laci tempat istrinya menyimpan beberapa benda kesayangannya, dan menemukan sebuah bungkusan berbentuk kotak, ” ini,…”, dia berkata, ” bukan bungkusan yang asing bagi saya”. Lalu dia membuka bungkusan tersebut dan memandang isinya, ternyata sepasang pakaian dalam yang terbuat dari bahan sutra. ” Istriku mendapatkan ini ketika pertama kali kami pergi ke Singapura, saat awal kami menikah. Dia tidak pernah mengeluarkan bungkusan ini, karena menurut dia, pakaian dalam ini hanya akan dia gunakan untuk kesempatan yang istimewa.”

Share This:

Artikel Dunia Outbound : 10 KEBIASAAN YANG DAPAT MERUSAK OTAK

10 KEBIASAAN YANG DAPAT MERUSAK OTAK

SEMANGAT  PAGI!

Hai Sahabat Outbound dimana pun berada..!  Kali ini, Dunia Outbound akan membahas tentang 10 kebiasaan yang dapat merusak otak. Terkadang, kita terlalu sibuk dengan segala rutinitas harian sampai kita menganggap sepele beberapa hal. Padahal, pada kenyataannya , banyak hal-hal kecil yang berpengaruh besar bagi kita di masa mendatang. Apa sajakah 10 kebiasaan yang dapat merusak otak tersebut?

1 . Tidak Sarapan Pagi.
Mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan pagi memiliki kadar gula darah yang rendah, yang akibatnya suplai nutrisi ke otak menjadi kurang.

Share This:

Catatan Pinggir : Pesimis = Pengemis!

Inilah faktanya…

Salah satu ciri otak kanan adalah imajinatif, lantaran imajinatif, mereka cenderung optimis dan berani memiliki impian yang besar. Bahasa pilihan mereka adalah ” segala sesuatu itu, serba mungkin! “.

Sebaliknya, salah satu ciri otak kiri adalah realistis. Mereka cenderung pesimis dan tidak berani memiliki impian yang besar. Bahasa pilihan mereka adalah ” segala sesuatu itu harus masuk akal “.

Bagi orang yang memiliki otak kanan yang kuat, segala sesuatu itu serba mungkin!. Nothing is imposible, imposible is nothing!.

Share This: