Tag Archives: komunikasi

Kepemimpinan Dalam Diri Kita, Membuat Banyak Orang Lain Sukses

Leadership Kunci suksesDi setiap organisasi diperlukan pemimpin. Terbesar dalam suatu kumpulan rakyat dan bangsa adalah organisasi Negara yang di pimpin oleh seorang presiden, raja atau perdana mentri.

Organisasi terkecil adalah keluarga yang anggotanya anak, istri dan mereka yang ada di keluarga itu dengan pemimpin utama sebagai pengendali keluarga adalah suami atau sorang bapak. Bapaklah pemimpin di organisasi keluarga.

Di perusahaan, di kemasyarakatan level tertentu tetap di perlukan pemimpin yang siap memberikan dan menjadikan dirinya suri teladan. Dengan keteladanan inilah kunci suksesnya seorang pemimpin suatu komunitas.

Share This:

Testimoni Peserta Outbound Only in Mitsubishi

Outbound itu bukan hanya sekedar ‘bermain – main’ lalu kembali kekantor tanpa mendapatkan satu hal yang baru. Outbound yang bermanfaat adalah outbound yang bisa memberikan nutrisi tambahan kepada pesertanya dalam bentuk motivasi, semangat kesatuan, informasi baru, komunikasi efektif serta masih banyak lagi.

Saat ini banyak sekali, outbound yang hanya mengandalkan permainan – permainan outbond yang dijadikan sebagai barang jualan. Testimoni diatas, adalah murni suara hati yang disampaikan oleh peserta kegiatan tentang bagaimana mereka bisa merasakan nutrisi baru setelah selesai mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan oleh tim Dunia Outbound.

Share This:

Edisi Komunikasi Untuk Kepemimpinan

CARA MENGATAKAN ‘ TIDAK ” DENGAN MUDAH DAN TANPA RASA BERSALAH

Leadership Kunci sukses, outbond, dunia putbound” Tidak ” adalah sebuah kalimat lengkap, jadi ucapkanlah. Tetapi, jika Anda berfikir bahwa dengan mengatakannya Anda akan masuk kedalam suasana yang kurang nyaman, akan timbul percekcokan, maka gunakanlah teknik berikut ini. Teknik komunikasi ini merupakan salah satu alat psikologis terbaik yang bisa menghindarkan Anda dari perasaan tidak enak dan tertekan saat mengatakan kalimat ” tidak “.

Ada sebuah kaidah persuasi yang di sebut hukum timbal balik (resiprositas), yang pada intinya mengatakan bahwa ketika seorang berbuat baik pada kita, kita sering kali perlu membalasnya. Kita telah menyinggung hukum ini sebelumnya; itulah alasan mengapa kelompok- kelompok keagamaan membagikan setangkai atau hadiah lainnya di bandara. mereka mengetahui bahwa kebayakkan orang akan tergerak untuk memberikan sedikit sumbangan. sekalipun bukan kita yang meminta hadiah itu, dan sekalipun kita mengetahui bahwa kita tidak wajib menyumbang, tetapi kita merasa tidak enak bila tidak melakukannya. Ketika seseorang memberi kita sesuatu (misalnya, waktu, informasi, hadiah, dan lain- lain, kita sering merasa hutang budi padanya. Inilah juga sebabnya mengapa kita sering kali kesulitan untuk tidak membeli sesuatu di toko setelah para pelayanya “menghabiskan banyak waktu” untuk kita. Kita akan merasa lebih nyaman ketika kita membalas pemberiannya itu dengan cara tertentu, Dalam hal ini, membeli sesuatu di toko tersebut. Kebanyakan pelayan toko sangat mengetahui bahwa jika mereka menginvestasikan banyakl waktu bersama kita, maka kita akan merasa agak berkewajiban untuk membelinya, meskipun kita tidak yakin apakah barang itu benar- benar kita butuhkan.

Share This:

Experiental Learning Metode Ampuh Membangun Karakter Diri

Smangat Pagi, Outbounders!

Kali ini dunia outbound akan membahas sebuah metode yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan pribadi atau tim pada sebuah perusahaan atau kelompok kerja.

Banyak model yang ditawarkan menyangkut experiental learning. Salah satu model yang ditawarkan (dari banyak model yang dirancang) Boulder Experiental learning yang berpusat di Universitas Colorado AS adalah konsep belajar yang menggabungkan antara unsur rekreasi dan petualangan dengan tujuan membangun dan meningkatkan kerjasama tim. Umumnya, target pelatihan experiental learning yang satu ini, lebih ditujukan untuk mereka yang sudah bekerja.

Share This:

Manfaat Outbound Untuk Anak-Anak

SEMANGAAAAAAATT !!

Sahabat Outbound, ternyata Outbound bukan hanya sekedar bermain saja. Banyak manfaat yang bisa didapatkan bagi si kecil. Wahana outbound bisa melatih tingkat kecerdasan anak. Selain itu, outbound juga melatih psikomotorik anak agar lebih cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan alam bebas dan mencintai alam.

Saat ini sudah mulai banyak diadakan kegiatan outbound bagi anak. Dengan kegiatan ini hubungan orangtua dan anak juga bisa terjalin harmonis. Karena ada outbound yang membolehkan orangtua untuk ikut dan ada juga tidak. Namun, keduanya memiliki manfaat untuk anak itu sendiri nantinya.

Share This:

Artikel Dunia Outbound : 10 KEBIASAAN YANG DAPAT MERUSAK OTAK

10 KEBIASAAN YANG DAPAT MERUSAK OTAK

SEMANGAT  PAGI!

Hai Sahabat Outbound dimana pun berada..!  Kali ini, Dunia Outbound akan membahas tentang 10 kebiasaan yang dapat merusak otak. Terkadang, kita terlalu sibuk dengan segala rutinitas harian sampai kita menganggap sepele beberapa hal. Padahal, pada kenyataannya , banyak hal-hal kecil yang berpengaruh besar bagi kita di masa mendatang. Apa sajakah 10 kebiasaan yang dapat merusak otak tersebut?

1 . Tidak Sarapan Pagi.
Mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan pagi memiliki kadar gula darah yang rendah, yang akibatnya suplai nutrisi ke otak menjadi kurang.

Share This: