Tag Archives: namun

Artikel Outbound : Teknik Motivasi Sales

sales, sales tangguh, sales dunia outbound, salesmanTeknik motivasi Sales adalah salah satu materi kegiatan yang sering diinginkan oleh berbagai perusahaan klien kami. Dengan teknik motivasi sales, diharapkan penjualan akan meningkat, selain itu materi teknik motivasi sales bertujuan untuk membangkitkan kepercayaan diri serta loyalitas sales pada perusahaan dan pekerjaannya.

Menjadi seorang salesman harus selalu kreatif, dinamis inovatif, pantang mundur, semangat dan dipenuhi antusiasme di dalam menjalankan profesinya. Percaya diri, tekun, ulet, tabah dan tidak suka menyerah merupakan ” tenaga dalam ” yang menjadi modal utama bagi seorang wiraniaga, penjual, atau salesman yang sukses.

Share This:

Tentang Outbound Training

Dunia OutbondSering kali kita mendengar kata – kata outbound diucapkan oleh rekan, teman atau partner kerja kita. Namun tahukah kita apa sebenarnya arti sesungguhnya dari kata – kata outbound tersebut?.

Selama ini yang kita tahu, outbound adalah kegiatan menantang seperti berjalan diatas titian tali lalu meluncur kebawah, biasa disebut flying fox atau bermain basah – basahan diatas perahu karet mengikuti derasnya arus sungai, biasa disebut arung jeram atau rafting. Sampai – sampai jika kita berwisata ke daerah Puncak, banyak hotel – hotel yang menambahkan outbound sebagai fasilitas kegiatannya.

Share This:

Outbound Training dan Persiapannya

Anda ingin mengadakan kegiatan Outbound Training?!. Sebuah langkah yang bagus untuk meningkatkan kinerja dan kerja kelompok dalam perusahaan Anda. Namun sebelum Anda memutuskan untuk mengadakan kegiatan tersebut, ada baiknya Anda simak beberapa tips yang kami rangkum dibawah ini.

1. KETAHUI PROFILE PESERTA KEGIATAN
Apakah peserta anda anak Sekolah Dasar? pelajar atau mahasiswa? karyawan pabrik? organisasi atau klub? Berapa rentang usia peserta anda? Apakah Jabatan atau posisi peserta yang akan mengikuti program Pelatihan Outbound ini?
Mengetahui profile peserta ini sangat penting untuk menentukan langkah selanjutnya dalam memilih paket outbound yang tepat bagi anda, apalagi bila anda yang diberi amanah atau kepercayaan untuk mengatur acara tersebut. Bisa bisa, setelah acara pelatihan outbound anda malah turun jabatan atau bahkan dipecat! hehehe.
Mengapa profile peserta menjadi penting? karena latar belakang mempengaruhi watak dan perilaku peserta, dan hal ini tidak bisa diabaikan oleh penyedia jasa pelatihan outbound.

Share This:

Leadership : Rahasia tampil tenang, PeDe dan terkendali dalam situasi apapun

marketing dunia outboundKepercayaan diri dan sikap menyenangkan merupakan dua hal yang seiring sejalan. Kita tertarik, kagum dan cenderung menyukai orang – orang yang tampak terkendali dan tenang. Benar begitu?!

Nah, kali ini kita akan membahas, bagaimana tehnik – tehnik yang bisa membuat kita tampak dan benar – benar tampil tenang serta percaya diri, membantu kita mencapai kondisi optimal dalam setiap situasi dan percakapan.

ARE YOU READY?!

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah aspek fisiologis atau kecemasan. Misalnya, ketika kita grogi sebelum berbicara didepan umum atau menemui seseorang, kita umumnya tidak makan atau makan sesuatu yang salah. Setiap kali menelan makanan yang mengandung kadar gula tinggi atau karbohidrat murni, tubuh kita menghasilkan adrenalin untuk mengatur kadar gula darah. Hal ini dikarenakan makanan – makanan tersebut menurunkan kadar gula darah sehingga tubuh kita menghasilkan adrenalin untuk mengimbangi fluktuasi . Adrenalinlah, faktor utama dalam respons bertempur atau lari ( Fight or flight response ) yang menyebabkan kita cemas dan grogi. Itulah sebabnya mengapa orang yang menghindari atau hanya sedikit mengkonsumsi makanan yang mengandung gula atau karbohidrat murni sering tampak grogi dan sangat tegang. Gangguan fisiologis ini terjadi karena pola makan yang salah.

Share This:

Catatan Pinggir : Pesimis = Pengemis!

Inilah faktanya…

Salah satu ciri otak kanan adalah imajinatif, lantaran imajinatif, mereka cenderung optimis dan berani memiliki impian yang besar. Bahasa pilihan mereka adalah ” segala sesuatu itu, serba mungkin! “.

Sebaliknya, salah satu ciri otak kiri adalah realistis. Mereka cenderung pesimis dan tidak berani memiliki impian yang besar. Bahasa pilihan mereka adalah ” segala sesuatu itu harus masuk akal “.

Bagi orang yang memiliki otak kanan yang kuat, segala sesuatu itu serba mungkin!. Nothing is imposible, imposible is nothing!.

Share This: