Tag Archives: psikologi

Artikel Outbound : ” Cara Mengkritik Tajam Tanpa Melukai Hati Seseorang “.

Outbond Dunia OutboundSalam Outbounder!, Smangat Pagi!!…

Bagaimana rasanya jika ada sesorang yang menawarkan kripik untuk Anda?!. Tentu senang bukan?, walaupun ternyata kripiknya itu sendiri tidak ada.
Namun bagaimana rasanya jika ada seseorang yang menawarkan kritik untuk Anda?. Tentu Anda akan bertanya – tanya, salah apakah saya?, diiringi perasaan kurang nyaman didalam hati.

Padahal jika kita dapat berfikir lebih jernih, kripik hanya akan menghasilkan kotoran gigi, tidak lebih dari itu. Berbeda dengan kritik, yang merupakan makanan jiwa, sesuatu yang mampu membuat kita menjadi lebih baik, dalam berfikir dan bertindak. Membuat kita menjadi lebih bijak dalam melakukan segala sesuatu.

Share This:

Outbound Training dan Persiapannya

Anda ingin mengadakan kegiatan Outbound Training?!. Sebuah langkah yang bagus untuk meningkatkan kinerja dan kerja kelompok dalam perusahaan Anda. Namun sebelum Anda memutuskan untuk mengadakan kegiatan tersebut, ada baiknya Anda simak beberapa tips yang kami rangkum dibawah ini.

1. KETAHUI PROFILE PESERTA KEGIATAN
Apakah peserta anda anak Sekolah Dasar? pelajar atau mahasiswa? karyawan pabrik? organisasi atau klub? Berapa rentang usia peserta anda? Apakah Jabatan atau posisi peserta yang akan mengikuti program Pelatihan Outbound ini?
Mengetahui profile peserta ini sangat penting untuk menentukan langkah selanjutnya dalam memilih paket outbound yang tepat bagi anda, apalagi bila anda yang diberi amanah atau kepercayaan untuk mengatur acara tersebut. Bisa bisa, setelah acara pelatihan outbound anda malah turun jabatan atau bahkan dipecat! hehehe.
Mengapa profile peserta menjadi penting? karena latar belakang mempengaruhi watak dan perilaku peserta, dan hal ini tidak bisa diabaikan oleh penyedia jasa pelatihan outbound.

Share This:

Materi Outbound : Rahasia Agar Anda Terlihat Sangat Menarik Di Mata Siapa Pun

Dear Outbounders…
Kali ini kami akan menuliskan artikel outbound training yang berhubungan dengan ilmu psikologi / kejiwaan yang sangat bermanfaat apabila bisa kita aplikasikan dalam keseharian.

Seperti kita ketahui bersama, kegiatan outbound training, hanyalah kegiatan pemicu bagi pesertanya agar dapat mempelajarai makna – makna yang terkandung dalam setiap simulasi yang dilakukan. Nah, kali ini, kita akan membahas beberapa hal penting yang dapat kita gunakan sebagai bentuk aplikasi kegiatan yang pernah kita lakukan.

Share This: