Tag Archives: pulau tidung

Manfaat Ice Breaking Dalam Kegiatan Outbound

swadharma duta data, team building, dunia outbound, outbound, outbond, cisarua, puncak, griya sawah lega, ykk zipco, pt. sdd, pt. swadharmaDalam setiap kegiatan Outbound Training atau kegiatan Company Outing, pada awal kegiatan dan dibeberapa waktu tertentu selalu diberikan sesi ” Ice Breaking “. mengapa demikian ?. Ternyata, manfaat ice breaking dalam kegiatan outbound training sangat banyak sekali, pengaruhnya sangat luar biasa. Pada dasarnya, manfaat ice breaking dalam kegiatan outbound training adalah untuk mencairkan suasana, dalam sesi ini seluruh peserta bisa tertawa bersama, saling bercanda, tanpa rasa canggung dan malu terhadap rekan lainnya. Jika diamati, hampir 99% ice breaking diisi dengan tertawa bersama melalui simulasi ringan yang diberikan oleh master games. Loh, mengapa isinya harus tertawa ?.

Share This:

Capacity Building DPKAD Kabupaten Cianjur

Kegiatan Capacity Building DPKAD Kab. Cianjur diadakan dalam rangka meningkatkan kualitas mental kepemimpinan yang tangguh, penuh percaya diri, mandiri, disiplin dan bertanggung jawab serta untuk memelihara kerjasama, kekompakan sinergi kerja dan juga sebagai ajang penyegaran / rekreasi para pegawai dibawah naungan DPKAD Kab. Cianjur.

Format kegiatan Capacity Building DPKAD Kab. Cianjur ini adalah suatu acara yang diadakan dialam terbuka, dimana dalam acara tersebut para peserta diajak untuk belajar  bersama baik secara fisik maun mental spiritual untuk menghadapi simulasi  yang diberikan oleh tim Dunia Outbound. Melalui proses ini peserta dirangsang untuk menguji, meng-evaluasi dan mengembangkan kemampuan diri melalui simulasi Team Building yang disajikan oleh Tim Dunia Outbound, dimana tiap simulasi mempunyai cara dan makna berbeda.

Share This:

Artikel Dunia Outbound : Snorkeling di Jakarta? Bisa kok!

Semangat Pagi !

Sahabat Outbound, siapa bilang pantai dan laut di Jakarta itu kotor semua? Anda akan dimanjakan dengan pesona bawah laut saat anda berkunjung ke Pulau Tidung. Atraksi utama saat berwisata ke pulau Tidung, bagian dari gugusan Kepulauan Seribu , adalah Snorkeling. Penduduk pulau ini menyediakan perahu serta penyewaan alat-alat snorkeling dan kamera underwater.

Biasanya, snorkeling tidak dilakukan di perairan sekitar pulau Tidung, melainkan ke tiga pulau didekatnya, yaitu pulau Aer, pulau Payung, dan pulau Karang beras. Perjalanan menuju ketiga pulau yang letaknya berdekatan itu sekitar 30 menit dari pulau Tidung.
Laut sekitar Pulau Tidung memang masih bersih, namun sayang sedikit demi sedikit sudah mulai terlihat banyak sampah akibat perbuatan wisatawan yang tidak bertanggung jawab.
Sesampainya di lokasi snorkeling, bersiaplah untuk terpesona dengan pemandangan bawah laut disana. Arus ombak di tiga pulau ini cukup tenang sehingga para perenang pemula ataupun yang tidak bisa berenang tidak perlu khawatir. Apalagi, Anda pasti sudah dilengkapi dengan pelampung sehingga tidak perlu takut tenggelam.

Share This:

Teknik Membangun Team Work yang Solid


Teknik berikut ini dapat mencairkan perselisihan dengan cepat dan menyatukan semua anggota kelompok, baik itu dalam pertemanan maupun pekerjaan.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa perselisihan dalam sebuah kelompok akan mereda manakala ada ancaman dari pihak luar. Kejadian – kejadian eksternal membangkitkan kebutuhan kita untuk ber-afiliasi, mencari dukungan dan mempererat rasa persatuan. Perang saudara, konflik antar kelompok masyarakat, dan kerusuhan domestik seringkali reda ketika musuh bersama datang. Sebaliknya, para individu akan mencurahkan segala perhatian dan permusuhan mereka satu sama lain ketika ancaman dari pihak luar tidak ada. Jadi, cara untuk tercepat untuk menciptakan kekompakan dalam sebuah kelompok adalah :

Share This: