Tag Archives: teknik

Artikel Outbound : Teknik Motivasi Sales

sales, sales tangguh, sales dunia outbound, salesmanTeknik motivasi Sales adalah salah satu materi kegiatan yang sering diinginkan oleh berbagai perusahaan klien kami. Dengan teknik motivasi sales, diharapkan penjualan akan meningkat, selain itu materi teknik motivasi sales bertujuan untuk membangkitkan kepercayaan diri serta loyalitas sales pada perusahaan dan pekerjaannya.

Menjadi seorang salesman harus selalu kreatif, dinamis inovatif, pantang mundur, semangat dan dipenuhi antusiasme di dalam menjalankan profesinya. Percaya diri, tekun, ulet, tabah dan tidak suka menyerah merupakan ” tenaga dalam ” yang menjadi modal utama bagi seorang wiraniaga, penjual, atau salesman yang sukses.

Share This:

Edisi Komunikasi Untuk Kepemimpinan

CARA MENGATAKAN ‘ TIDAK ” DENGAN MUDAH DAN TANPA RASA BERSALAH

Leadership Kunci sukses, outbond, dunia putbound” Tidak ” adalah sebuah kalimat lengkap, jadi ucapkanlah. Tetapi, jika Anda berfikir bahwa dengan mengatakannya Anda akan masuk kedalam suasana yang kurang nyaman, akan timbul percekcokan, maka gunakanlah teknik berikut ini. Teknik komunikasi ini merupakan salah satu alat psikologis terbaik yang bisa menghindarkan Anda dari perasaan tidak enak dan tertekan saat mengatakan kalimat ” tidak “.

Ada sebuah kaidah persuasi yang di sebut hukum timbal balik (resiprositas), yang pada intinya mengatakan bahwa ketika seorang berbuat baik pada kita, kita sering kali perlu membalasnya. Kita telah menyinggung hukum ini sebelumnya; itulah alasan mengapa kelompok- kelompok keagamaan membagikan setangkai atau hadiah lainnya di bandara. mereka mengetahui bahwa kebayakkan orang akan tergerak untuk memberikan sedikit sumbangan. sekalipun bukan kita yang meminta hadiah itu, dan sekalipun kita mengetahui bahwa kita tidak wajib menyumbang, tetapi kita merasa tidak enak bila tidak melakukannya. Ketika seseorang memberi kita sesuatu (misalnya, waktu, informasi, hadiah, dan lain- lain, kita sering merasa hutang budi padanya. Inilah juga sebabnya mengapa kita sering kali kesulitan untuk tidak membeli sesuatu di toko setelah para pelayanya “menghabiskan banyak waktu” untuk kita. Kita akan merasa lebih nyaman ketika kita membalas pemberiannya itu dengan cara tertentu, Dalam hal ini, membeli sesuatu di toko tersebut. Kebanyakan pelayan toko sangat mengetahui bahwa jika mereka menginvestasikan banyakl waktu bersama kita, maka kita akan merasa agak berkewajiban untuk membelinya, meskipun kita tidak yakin apakah barang itu benar- benar kita butuhkan.

Share This:

Teknik Membangun Team Work yang Solid


Teknik berikut ini dapat mencairkan perselisihan dengan cepat dan menyatukan semua anggota kelompok, baik itu dalam pertemanan maupun pekerjaan.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa perselisihan dalam sebuah kelompok akan mereda manakala ada ancaman dari pihak luar. Kejadian – kejadian eksternal membangkitkan kebutuhan kita untuk ber-afiliasi, mencari dukungan dan mempererat rasa persatuan. Perang saudara, konflik antar kelompok masyarakat, dan kerusuhan domestik seringkali reda ketika musuh bersama datang. Sebaliknya, para individu akan mencurahkan segala perhatian dan permusuhan mereka satu sama lain ketika ancaman dari pihak luar tidak ada. Jadi, cara untuk tercepat untuk menciptakan kekompakan dalam sebuah kelompok adalah :

Share This: