Tag Archives: wisata perusahaan

Dunia Outbound = Outbound Dari Titik Nol

Klien Dunia OutboundDari titik Nol penulis mengenal dunia outbound. Dunia aneh bin ajaib. Dunia yang dari awal susah sekali untuk memahaminya tetapi dari awal sudah membuat jatuh hati. Artikel ini sengaja penulis beri judul Outbound dari titik nol lebih dari niat untuk mengingat, memotret dan membagikan “kisah menarik” dari manusia – manusia yang sudah memutuskan hidupnya untuk masuk, mandi dan berenang serta menyelami dunia outbound.

Firewalk Dunia OutboundMembicarakan sebuah kata outbound sepertinya mengajak seseorang memasuki dunia lain yang penuh dengan tantangan dan kegembiraan. Dikatakan sebagai tantangan karena dalam melakukannya dibutuhkan sebuah keberanian menghadapi resiko cedera, atau keberanian melakukan aktifitas yang baru pertama kali dialami, keberanian mendapatkan pengalaman yang tidak pernah terbayangkan “sensasinya”.

Share This:

Perpaduan Grafology dan Outbound Training

grafo dunia outboundPernah dengar ilmu Grafology?!…

Yapz, saat ini cabang ilmu yeng mempelajari watak manusia melalui tulisan tangan atau tanda tangan tersebut mulai berkembang di Indonesia.

Manusia sulit berpura-pura soal ” jerohannya “. Ada beragam jejak yang bisa dibaca orang tentang kepribadiannya. Bahkan orientasi seksual pun terpampang jelas melalui beberapa anggota badan. Salah satu tanda untuk menguak hal itu adalah tulisan tangan. Dahsyat bukan?!…

Ya, tulisan tangan yang sudah jarang kita lakukan seiring maraknya layanan pesan singkat dan surat elektronik itu bisa menjadi pintu gerbang buat mengorek kepribadian dan karakter kita. “Tak bisa disangkal lagi bahwa tulisan tangan seseorang itu khas. Karakteristik bentuknya tidak bisa benar-benar ditiru oleh orang lain,” tulis Camillo Baldi dalam bukunya A Method to Recognize the Nature and Quality of a Writer. Buku ini diterbitkan tahun 1622 dan diyakini menjadi buku pertama yang menganalisis tulisan tangan. Camillo sendiri adalah dokter dan filsuf dari Italia serta guru besar di Universitas Bologna.

Share This:

Kepemimpinan…

Sahabat Dunia Outbound
Seringkali kita mendngar istilah kepemimpinan, ataupun training – training / pelatihan mengenai kepemimpinan. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan kepemimpinan?!. Berikut akan kita bahas bersama dalam artikel dibawah ini….

Kepemimpinan sesungguhnya tidak ditentukan oleh pangkat ataupun jabatan seseorang. Kepemimpinan adalah sesuatu yang muncul dari dalam dan merupakan buah keputusan seseorang untuk mau menjadi pemimpin, baik bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya, bagi lingkungan kerjanya, maupun bagi lingkungan sosial dimana dia tinggal.

Share This:

Artikel Dunia Outbound : Girl Band Nenek-Nenek, Unik!

Semangat Pagi!

Sahabat Outbound, tau kan klo sekarang lagi nge-trend banget yang namanya Boy Band dan Girl Band di Indonesia? dari Smash, Cherrybelle, 7 icons, dll. Mereka identik dengan muda mudi berwajah ganteng, cantik, penampilan oke, modis, dsb. Tapi, ada yang unik nih dengan Girl Band yang satu ini..^_^ Mau tau??

Sebuah kelompok vokal yang dikenal dengan nama Buranovo Grannies menjadi buah bibir di Rusia setelah terpilih untuk menjadi wakil negara itu dalam lomba menyanyi Eurovision.

Sesuai namanya, ‘Grannies’ alias ‘Nenek-nenek’ ,  personil girl band ala Rusia ini sudah berusia sekitar 80 tahun. Kalau usia keenam personil ini ditotal mak mengalahkan 24 group vokal dan penyanyi, salah satunya juara Eurovision 2008, Dima Bilan.

Share This:

Artikel Dunia Outbound: Pantai Indonesia Populer

SEMANGAT PAGI!

Dear Sahabat Outbound,, Anda suka berlibur ke Pantai? Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk dapat menikmati pantai yang indah. Karena, di Indonesia pun banyak pantai yang sangat indah seperti yang akan Dunia Outbound ulas di bawah ini.

Situs perjalanan dunia, TripAdvisor baru saja mengeluarkan daftar pantai-pantai terpopuler di Indonesia, hasil pilihan dari penggunanya yang berasal dari seluruh dunia. Rata-rata pantai terpopuler di Indonesia menurut daftar ini adalah pantai yang berada di Bali dan Lombok. Apa sajakah itu?

Share This:

Artikel Dunia Outbound : Agar Gaji Tidak Gampang Habis?

Semangat Pagi!

Dear Sahabat Outbound, pernah denger kalimat ini gak? “Wah, gaji saya sih lima koma sekian.. maksudnya, setelah tanggal lima, langsung koma ..” . Atau, “Duh, gaji itu kayak situs menstruasi ya.. datangnya sebulan sekali, tujuh hari sudah selesai” .

hehehe

Mungkin, Anda sering mendengar kalimat-kalimat ini. Reaksi Anda? Tertawa keras, tersenyum saja, atau berwajah kecut? Semuanya tergantung pada bagaimana anda mengatur keuangan. ketika tidak ada masalah dalam urusan finansial, tentu saja, anda tidak perlu khawatir dengan kondisi keuangan anda. Namun, kalau ternyata anda juga cukup kalang kabut ketika harus menangani keuangan keluarga atau pribadi, yuk! simak tips yang akan Dunia Outbound paparkan disini agar gaji atau penghasilan tidak cepat habis sebelum waktunya :

Share This: