Outbound Artikel : Obat Stress tanpa Efek Samping

Semangat Pagi !

Sahabat Outbound, stress karena beban pekerjaan yang berat dan tekanan dari berbagai pihak dapat menyebabkan depresi pada seseorang. Akibatnya, Seseorang akan diliputi perasaan sedih, sering merasa kelelahan, kehilangan semangat hidup, dan pola tidurnya terganggu.

Ada banyak macam obat untuk mengatasi depresi, akan tetapi semua jenis obat tentu mempunyai efek samping yang berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Mengatasi depresi dapat dilakukan dengan cara yang lebih sehat. Misalnya, dengan meningkatkan nutrisi pada otak.

Kali ini, Dunia Outbound akan mengulas 5 jenis makanan yang dapat mengurangi depresi seperti yang di kutip dari naturalnews. 5  makanan itu antara lain:

1. Minyak Ikan

Berdasarkan penelitian tahun 2002 yang ditampilkan dalam Archives of General Psychiatry ,menunjukan bahwa orang yang depresi seringkali kekurangan asam lemak yang dikenal sebagai EPA.

Minyak Ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan EPA dalam tubuh. Omega-3 juga terkandung dalam biji kenari, biji rami, ikan salmon dan ikan tuna.

2. Beras Merah

Beras merah mengandung vitamin B1,B3 dan asam folat. Beras merah merupakan jenis makanan yang dapat melepaskan glukosa ke dalam aliran darah secara bertahap. Sehingga dapat mengendalikan perubahan mood.

Beras merah mengandung banyak mineral yang dibutuhkan oleh tubuh , juga berserat tinggiyang dapat memperlancar sistim pencernaan dan menurunkan kolesterol.

3. Ragi

Ragi mengandung vitamin B1, B2,B3, 16 Asam amino dan 14 mineral. Asam amino penting bagi sistem saraf, yang membuat ragi dapat mengatasi depresi . Ragi dapat dicampurkan ke dalam Jus yang di konsumsi sehari-hari.

4. Oatmeal

Oatmeal mengandung Asam folat , asam pantotenat, dan vitamin B6 dan B1 yang dapat membantu menurunkan kolesterol, melancarkan saluran pencernaan dan mengendalikan mood.

5. Kubis

Kubis banyak mengandung vitamin C dan asam folat. Mengkonsumsi kubis dapat mencegah stress , infeksi dan penyakit jantung, serta banyak jenis kanker , menurut American Association for Cancer Research.

Selain dari makanan, depresi atau stress berat juga dapat diatasi dengan melakukan beberapa hal berikut:

1. Beraktivitas di pagi hari agar terkena sinar matahari. Sinar matahari pagi adalah obat yang ampuh untuk mengatasi depresi.

2. Terlibat dalam latihan rutin minimal tiga kali perminggu. Latihan mengontrol mood dan cara berfikir yang positif.

3. Menonton acara Komedi

Tertawa karena hal-hal lucu merupakan obat yang baik untuk orang depresi.

4. Konsumsi Suplemen makanan herbal yang berkualitas untuk mendapatkan obat yang lebih alami dari dunia tanaman.

"outbound training, outbound, brosur outbound, dunia outbound"

"outbound training, outbound, brosur outbound, dunia outbound"

BACA JUGA

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *