Dunia Outbound = Outbound Dari Titik Nol

Klien Dunia OutboundDari titik Nol penulis mengenal dunia outbound. Dunia aneh bin ajaib. Dunia yang dari awal susah sekali untuk memahaminya tetapi dari awal sudah membuat jatuh hati. Artikel ini sengaja penulis beri judul Outbound dari titik nol lebih dari niat untuk mengingat, memotret dan membagikan “kisah menarik” dari manusia – manusia yang sudah memutuskan hidupnya untuk masuk, mandi dan berenang serta menyelami dunia outbound.

Firewalk Dunia OutboundMembicarakan sebuah kata outbound sepertinya mengajak seseorang memasuki dunia lain yang penuh dengan tantangan dan kegembiraan. Dikatakan sebagai tantangan karena dalam melakukannya dibutuhkan sebuah keberanian menghadapi resiko cedera, atau keberanian melakukan aktifitas yang baru pertama kali dialami, keberanian mendapatkan pengalaman yang tidak pernah terbayangkan “sensasinya”.

Lalu apa hubungannya outbound dengan kegembiraan?. Ya, karena setiap kegiatan outbound didalamnya akan berisi sebuah dunia yang penuh dengan senyum, canda dan suasana yang membuat dunia serasa tidak mengenal kata sedih dan kesedihan. Jadi sebetulnya rumus pertama kegiatan outbound dikatakan berhasil adalah didapatkannya keceriaan dan kegembiraan. Nah, kalau yang didapatkannya adalah hal – hal sebaliknya, berarti bukan outbound lagi itu namanya.

Bahkan dalam tataran tertentu, outbound itu konon bagaikan sulap. Outbound like a magic!. Menyulap pikiran buntu menjadi longgar, membuat orang stress menjadi sehat dan segar kembali, menjadikan produktivitas turun menjadi naik drastis, membuat orang putus asa menjadi semangat luar biasa. Menjadikan sesuatu yang awalnya sudah tidak ada lagi harapan menjadi berbagai harapan dan kesempatan bermunculan dalam jumlah yang amat banyak.

Saat ini outbound bukan lagi menjadi semacam hak ekslusif para trainer, provider dan para HRD Manager disebuah perusahaan. Outbound sudah menjadi sebuah dunia yang bisa dimasuki oleh setiap orang tanpa syarat dan ketentuan tertentu. Dari mulai anak kecil hingga kakek nenek, dari orang yang berpendidikan rendah hingga seorang professor, dari seorang driver sampai owner sebuah perusahaan, dari staff paling rendah diperusahaan hingga CEO sebuah perusahaan internasional, dari ibu – ibu rumah tangga hingga seorang direktris yang powerfull, dari seorang pengamat politik yang garang hingga seorang paranormal yang flamboyan.

Outbound

Cerita tentang dunia outbound ternyata merupakan sebuah pelangi yangsesungguhnya. Warna warni kehidupan, corak ragam pengalaman, tragedi, sensasi, dan hampir semua cerita tentang anak manusia ada didalamnya. Satu lagi yang unik dari dunia outbound adalah terdapatnya sebuah paradoks yang cukup menggelikan.

Artikel ini akan mencoba berbagi cerita kepada sahabat outbound sekalian mengenai hal – hal diatas. Kalau selama ini orang sering mengidentikan artikel tentang outbound adalah tulisan tentang pengembangan sumber daya manusia. Atau sebuah tulisan yang menerangkan 1001 cara dan bagaimana permainan outbound, maka dalam artikel ini penulis akan menyajikan sebuah cerita berbeda dari sebuah kata “outbound”.

Are You Ready?!….

Sumber : Outbound Dari Titik Nol
Penulis : Agoes Susilo JP

"outbound training, outbound, brosur outbound, dunia outbound"

Kumpulan Logo Dunia Outbound Klien
Klien Dunia Outbound

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *