Outbound Di Lombok

outbound di lombok, asuransi samsung tugu, samsung outbound, outing di lombok, senggigi, gili trawangan

Pt. Asuransi Samsung Tugu Goes To Lombok

Outbound di Lombok, dijamin seru, menyenangkan dan sangat bermanfaat. Bagaimana tidak?. Bayangkan, selain aktifitas outbound yang bisa dilaksanakan dengan berbagai konsep, seperti Treasure Hunt, Orieentering Games serta masih banyak konsep lainnya, yang tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda, kegiatan di Lombok juga mempunyai nilai tambah, yaitu peserta bisa berkegiatan Outbound di Lombok sambil menikmati keindahan alam Pulau Lombok yang sudah terkenal ke penjuru dunia itu.

outbound di Lombok, suku sade, suku sasak, asuransi samsung tugu

Rumah Tradisional Suku Sasak, Lombok

Akhir 2014 lalu, team Dunia Outbound bekerja sama dengan Pt. Asuransi Samsung Tugu, Jakarta mengadakan kegiatan Outbound di Lombok sekaligus acara Workshop dan Gala Dinner. Acara yang berlangsung selama tiga hari dua malam tersebut berjalan lancar dengan penuh dengan tawa ceria dan kegembiraan.

Jumat, 5 Desember 2014, pukul 06. 00 WIB Team Dunia Outbound meluncur menuju Menara Bapindo untuk menjemput peserta Outbound di Lombok penerbangan kedua dan ketiga yang berjumlah 52 orang menuju Bandara Soekarno Hatta. Sementara peserta Outbound di Lombok penerbangan pertama yang berjumlah 5 orang sudah berangkat menuju Lombok pada penerbangan pertama pukul 05. 00 WIB. Waktu penerbangan dari Jakarta ke Lombok sebenarnya tidak terlalu lama, hanya 55 menit waktu terbang. Nnmun, dikarenakan ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Lombok sekitar satu jam, maka perjalanan Jakarta Lombok melalui udara serasa sampai dua jam waktu terbang.

outbound di lombok, suku sasak, desa sade, lombok

Sasak Village, Lombok

Tiba di Bandara Internasional Lombok, team Dunia Outbound yang sudah beberapa hari tiba di lokasi langsung menyambut peserta. Acara pertama hari ini adalah, Workshop Tahunan Pt. Asuransi Samsung Tugu yang dilaksanakan di Hotel Sheraton Senggigi Lombok. Menggunakan dua bus AC dan di dampingi oleh pemandu lokal, para peserta langsung di ajak menuju lokasi hotel yang jarak tempuhnya sekitar 1 1/2 jam waktu tempuh dari Bandara International Lombok. Tiba di hotel, peserta langsung di suguhi Welcome Drink dan makan siang.

Selesai menikmati makan siang luar biasa di pinggir pantai. Yapz, lokasi restauran di Sheraton Senggigi Lombok memang berada di pinggir pantai, peserta langsung menuju ruang pertemuan untuk melakukan aktifitas workshop tahunan. Seperti biasa, sebelum workshop di mulai, peserta di ajak untuk ice breaking dahulu melalui beberapa permainan – permainan ringan yang menyegarkan agar peserta tetap semangat dan segar dalam mengikuti kegiatan workshop yang akan di laksanakan.

workshop asuransi samsung tugu, outbound di lombok, sheraton senggigi

Workshop Pt. Asuransi Samsung Tugu

Menjelang sore, selesai kegiatan workshop, peserta di ajak menuju Kota Mataram, untuk menikmati hidangan khas pulau Lombok, yaitu makan malam dengan Plecing kangkung dan ayam Taliwang Khas Lombok. Hmmm..yummmmiiiiii….Selain ayamnya yang masih segar dan tidak terlalu besar, rasa sambal khas pulau Lombok benar – benar menggugah selera. Selesai makan malam, peserta langsung di ajak menuju Sudamala Senggigi Villas & Resort untuk beristirahat dan menginap disana.

Pukul 06. 00 Wita, team Dunia Outbound sudah menuju lokasi menginap peserta untuk mengajak peserta olah raga pagi. Bak liburan yang sempurna, para peserta yang semuanya adalah warga Jakarta dan sekitarnya. Hari itu melakukan aktifitas pagi, berolah raga dan sarapan di pinggir pantai.Mengingat Sudamala Senggigi Villas and Resort merupkan hunian privacy dan tertutup, maka hari itu seluruh peserta merasa memiliki pantai sendiri.

pantai kuta lombok, outbound di lombok, asuransi samsung tugu

Pantai Kuta, Lombok

Tepat pukul 08. 00 Wita, bus yang akan mengantar peserta berkagiatan outbound di Lombok di hari kedua tiba di Sudamala Senggigi Villas & Resort. Tujuan perjalanan kali ini adalah, Gili Trawangan dan sekitarnya. Setelah semua peserta berkumpul dan naik ke atas bus, kegiatan outbound di Lombok hari kedua langsung dilaksanakan. Poin pertama tujuan para pesera adalah, menuju Pelabuhan Bangsal untuk mencari perahu penyeberangan ke Gili Trawangan. Sepanjang perjalanan, Pak Andi, pemandu lokal yang menemani kami menceritakan semua hal yang berkaitan dengan sejarah Lombok, titik – titik wisata dan banyak hal lainnya. Sehingga tak terasa, perjalanan yang lumayan panjang, melalui jalan mendaki dan berkelok, dengan suguhan keindahan alam Pulau Lombok dapat kami lalui bersama dalam keceriaan.

Tiba di pelabuhan, ternyata panitia lokal sudah menyediakan empat buah perahu yang akan mengantar peserta menyeberang menuju ke Gili Trawangan. Penyeberangan kali ini benar – benar perjalanan yang menguras nyali. Bagaimana tidak ?, selama kurang lebih 30 menit di atas perahu, kita semua di ombang ambing ombak bulan Desember yang lumayan tinggi. Sehingga tak jarang ada peserta yang menjerit senang tapi penuh ketakutan. Tiba di Gili Trawangan, peserta Outboound di Lombok langsung disuguhi dengan pemandangan dan kondisi pulau yang sangat eksotis. Serasa tidak berada di negri sendiri, begitu kata mereka. Turis – turis manca negara berjemur di sepanjang pantai dengan pakaian seadanya.

outbound di lombok, snorkeling di gili trawangan, gili trawangan

Snorkling di Gili Trawangan

Tanpa membuang waktu, team Dunia Outbound langsung mengumpulkan seluruh peserta di area yang memang sudah di blok oleh team untuk kegiatan Team Building dan Outbound di Lombok Pt. Asuransi Samsung Tugu. Peserta langsung di ajak beraktifitas, muali dari permainan ringan sampai dengan melakukan simulasi problem solving dan kebersamaan. Mengingat cuaca pinggir pantai yang lumayan panas dan matahari pun mulai menyengat, maka team Dunia Outbound segera menyiapkan kelapa muda segar untuk seluruh peserta sebelum menutup kegiatan.

Tepat pukul 11. 45 Wita, peserta kegiatan Outbound di Lombok di ajak menuju lokasi photo bersama di monumen Selamat Datang di Gili Trawangan, setelah itu peserta menuju Oda Restaurant untuk makan siang di lanjutkan dengan kegiatan Snorkeling dan berklililing pulau Gili Trawangan menggunakan Cidomo, yaitu sejenis Delman atau Andong yang ditarik oleh kuda.

Pukul 14. 30 Wita, peserta kembali menuju Pelabuhan Bangsal, tujuan berikutnya adalah melihat kumpulan monyet liar di Hutan Pusuk. Namun karena hujan, jalan cukup licin dan sebagian peserta sudah sangat lelah. Diputuskan kembali kepenginapan dan sebagian peserta belanja oleh – oleh ke Kota Mataram.

Hari kedua kegiatan Outbound di Lombok, selain beraktifitas di Gili Trawangan, malam ini peserta Outbound di Lombok juga akan mengadakan acara Gala Dinner di Furama Cafe, Senggigi. Seperti kita ketahui bersama, Furama Cafe adalah salah satu cafe ternama yang berada di Bali dan Lombok. Dengan konsep makanan lautnya yang rasanya selangitu itu, lokasi Furama Cafe sengaja dipilih karena lokasinya yang tepat di pinggir pantai dan cenderung romantis. Sebelum acara Gala Dinner dimulai, hujan turun dengan lebatnya. Waktu sudah menunjukkan pukul 19. 30 Wita tapi hujan belum reda juga. Untungnya pihak Furama Cafe begitu cekatan, mereka sengaja memasang tenda di pantai yang dapat digunakan agar acara dapat terus berjalan walaupun turun hujan.

outbound di Lombok, outing di Lombok, Pt. Asuransi Samsung Tugu, Dunia Outbound

Tiup Lilin Ultah oleh Petinggi Pt. Asuransi Samsung Tugu

Acara Gala Dinner Pt. Asuransi Samsung Tugu merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama di Lombok. Mulai dari workshop, team building di Gili Trawangan, wisata kuliner di Kota Mataram serta banyak lagi acara lainnya. Malam ini, selain makan malam bersama, peserta kegiatan Outbound  di Lombok Pt. Asuransi Samsung Tugu juga akan melakukan Team Performance tiap divisi kerja di perusahaan serta di tutup dengan tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun perusahaan.

Pukul 20. 15 Wita, acara Gala Dinner di mulai. Sambil makan malam, peserta disuguhi alunan musik dari band lokal yang gaya permainan serta suaranya tidak kalah hebat dengan band Ibu Kota. Lengkingan suara gitar membuka mebuka dentuman musik malam ini. Teriak riuh peserta mendadak mengisi lokasi kegiatan. Setelah memainkan sebuah lagu pengantar, langsung diisi dengan sumbangan lagu dari seorang peserta kegiatan dan naik kepanggung utama dan melantunkan lagu dangdut yang ceria. Peserta mulai menikmati acara dengan goyangan yang lucu, seru dan penuh canda.

Acara terus berlangsung, peserta sangat bersemangat. Satu persatu perakilan divisi kerja tampil dimuka. Para petinggi perusahaan menjadi juri yang bisa di ganggu tapi tak bisa digugat. Pukul 23. 15 Wita, kue ulang tahun dikeluarkan oleh Team Dunia Outbound dari persembunyiannya langsung ke ats panggung. Band pengiring langsung menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahunnya Jamrud, suasana begitu heboh. Semua peserta merangsek kedepan, berkumpul di sekitar kue ulang thun. Bersama – sama, para petinggi Pt. Asuransi Samsung Tugu meniup nyala api lilin dengan angka Delapan Belas yang berada di atas kue tersebut. Semua bersorak gembira.

Tidak sampai disitu, ternyata Team Dunia Outbound juga sudah menyiapkan puluhan lampion untuk di bakar dan diterbangkan secara bersamaan di pinggir pantai Senggigi sebagai tanda ditutupnya acara Gala Dinner malam ini. Semua peserta bergembira, senang dan terharu. Acara malam ini sukses!!. Peserta puas, kami lemas!!.

Minggu, 07 Desember 2014. Hari terakhir kegiatan di Lombok. Jam 07. 00 Wita, team Dunia Outbound sudah berada di lokasi menginap peserta Outbound di Belitung untuk mengantarkan mereka belanja oleh – oleh khas Lombok, seperti tenun Lombok, baju dan makanan khas Lombok. Setelah puas berbelanja oleh – oleh, peserta langsung di antar ke Bandara International Lombok untuk kembali ke Jakarta.

Alhamdulillah, kegiatan Outbound di Lombok Pt. Asuransi Samsung Tugu selesai dengan penuh keceriaan dan kegembiraan.

Untuk Anda yang tertarik ingin mengadakan kegiatan serupa, silahkan hubungi beberapa nomer kontak kami yang ada di pojok kanan atas halaman website ini. Terima kasih

VIDEO CUPLIKAN KEGIATAN OUTBOUND DI LOMBOK PT. ASURANSI SAMSUNG TUGU

BACA JUGA

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *