Paket Pelatihan Team Building Challenge

outbound, dunia outbound, indonet, marbella anyer, outing anyer, outbound, outbond, pt.ykk indonesia, dunia outbond, team building, outbond puncak, ykk zipco indonesia ykk indonesia, team building, motivasi, pelatihan motivasi, ykk zipco indinesia, dunia outbound, leadership, communication, outing, ykk swadharma duta data, team building, dunia outbound, outbound, outbond, cisarua, puncak, griya sawah lega, ykk zipco, pt. sdd, pt. swadharma swadharma duta data, team building, dunia outbound, outbound, outbond, cisarua, puncak, griya sawah lega, ykk zipco, pt. sdd, pt. swadharma Stick Transfer Capacity Building DPKAD Cianjur 24 paintball dunia outbond dunia outbound, training mitsubishi, 3s mitsubishi Klien Dunia Outbound Tracon 6 Klien Dunia Outbound Tracon 6 Klien Dunia Outbound Tracon 4 Klien Dunia Outbound - Pt. Graha Karya Informasi dan Adira Finance - The Maze klien dunia outbound klien dunia outbound l adira finance dan graha karya informasi l dunia outbound Dunia Outbound Paintball Dunia Outbound arung jeram Lokasi Paintball Games copy Team Management 2 Rafting Ciliwung 2 Dunia Outbound dunia outbound - Intercity Kerlipan 4 swadharma duta data, team building, dunia outbound, outbound, outbond, cisarua, puncak, griya sawah lega, ykk zipco, pt. sdd, pt. swadharma swadharma duta data, team building, dunia outbound, outbound, outbond, cisarua, puncak, griya sawah lega, ykk zipco, pt. sdd, pt. swadharma pt. ykk zipco indonesia, ykk, dunia outbound, outbond, team building and motivation, team work, ykk indonesia Klien Dunia Outbound Chevron 10 Klien Dunia Outbound Tracon 6 Dunia Outbound Lembah Langit 13 Dunia Outbound Lembah Langit 6 dunia outbound, lembah langit Dunia Outbound, Bank Danamon 12 dunia outbound, Intercity Kerlipan 23 cayapata citra kemika, outbound verena multi finance dunia outbound, Intercity Kerlipan 17 Verena Multi Finance Dunia Outbound, Bank Danamon 23 klien dunia outbound Pt. Graha Karya Informasi dan Adira Finance

Kerja tim adalah cara bekerja di mana masing-masing anggota tim bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Hal ini melibatkan hubungan kerjasama, komunikasi yang terbuka, kelompok pemecahan masalah, dan konsensus pengambilan keputusan. Kerjasama hanya dapat efektif dalam lingkungan organisasi yang berlandaskan etika, integritas, loyalitas, kejujuran, kepercayaan, komunikasi terbuka, keterlibatan individu, kebanggaan pada pekerjaan, dan komitmen terhadap tanggung jawab.

Kerjasama berarti melibatkan seluruh anggota tim dalam lingkungan kerja yang saling percaya satu sama lain untuk melakukan tugas dan tanggung jawab dalam batas-batas yang ditentukan oleh organisasi. Komunikasi yang efektif, beretika, dan terbuka akan membuat semua anggota tim bisa saling percaya dan saling mendengarkan untuk menghasilkan hal-hal luar biasa buat organisasi. Pemimpin dan anggota tim harus memiliki sikap positif selama masa-masa sulit dan tidak boleh saling menyalahkan satu sama lain tapi harus saling memotivasi, saling menghormati, saling mendukung, dan secara bersama-sama mengelola konflik dengan bijak. Anggota tim harus saling berkontribusi sesuai kompetensi teknis masing-masing dan harus selalu percaya bahwa keragaman, individualitas, dan kreativitas adalah nilai tambah untuk keuntungan organisasi. Setiap kontribusi Individu dan kontribusi tim harus dihargai dan diakui secara tepat waktu oleh organisasi, agar setiap orang dalam tim bisa memiliki motivasi yang kuat untuk bekerja sesuai komitmen dan fokus pada kebutuhan organisasi.

Berbasis pada kesegaran alam terbuka yang diisi dengan kegiatan interaksi antar peserta, tantangan serta diskusi. Para peserta dikondisikan untuk bisa pro aktif terhadap suatu permasalahan, fokus pada tujuan bersama serta dapat menerima masukan baru dan selalu berfikir positif, sehingga bisa meningkatkan kemampuan berkompetisi dan menganalisa suatu resiko.

Tujuan Pelatihan
Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bekerja sama dalam tim struktur ( berdasarkan peran dan tanggung jawab ) di dalam struktur organisasi. Tujuannya agar organisasi bisa mendapatkan hasil maksimal dari sumber daya manusia yang secara rutin mampu bekerja sama dalam sinergi dan kolaborasi untuk mencapai tujuan organisasi. Pelatihan ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepada peserta tentang kekuatan kerja sama dalam menghadirkan sukses individu, kelompok, dan organisasi. selanjutnya, pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan energi positif dalam organisasi dengan cara memberdayakan potensi kerja sama individu; pemeliharaan hubungan yang konstruktif diantara individu; membuat individu menjadi visioner, inovatif, saling menghargai, terbuka dan jujur; membuat individu mampu memelihara perasaan bangga kepada organisasi; membuat individu bekerja atas dasar etika, loyalitas, integritas, dan selalu cerdas menjawab tantangan baru dengan sikap positif.

Selain itu,  untuk membuat setiap fungsi dan peran kerja mampu bekerja sama seperti sebuah tim untuk mencapai tujuan bersama dengan cara-cara yang efektif dan produktif. Kerja sama yang berkualitas akan memaksimalkan penggunaan sumber daya manusia dalam organisasi. Kerja sama yang berkualitas akan memberikan keputusan yang lebih baik dan motivasi untuk membawa setiap persoalan pada penyelesaian yang tepat. Kerja sama memungkinkan semua orang bisa berpartisipasi untuk memberikan kontribusi buat organisasi. Kerja sama membangun hubungan kerja yang terkelola dalam koordinasi kerja yang profesional. Kerja sama yang berkualitas akan mengarahkan setiap anggota kepada peningkatan kepuasan kerja dan manfaat dalam pekerjaan itu sendiri. Selanjutnya, kerja sama yang berkualitas di dalam struktur organisasi akan membuat organisasi menjadi semakin dinamis, efektif, kreatif, efisien, dan produktif. Kondisi ini akan menyediakan struktur organisasi dan sumber daya manusia yang sangat responsif untuk bersaing dengan sukses dalam lingkungan ekonomi yang selalu berubah dari hari ini dan masa depan.

Program ini sengaja dirancang untuk menciptakan suasana fresh dan bernilai bagi karyawan setelah menghadapi rutinintas sehari – hari. Dan yang paling penting, dapat mengingatkan kembali tujuan utama perusahaan.

Manfaat Pelatihan
1. Peserta belajar hal-hal mendasar dalam kerjasama tim, seperti: forming, storming, norming, performing, team structure, roles and responsibilities.
2. Peserta belajar untuk tumbuh dan berkembang melalui kekuatan visi dan misi perusahaan.
3. Peserta belajar tentang karakter orang-orang dalam kerjasama, hubungan antar pribadi, dan dinamika dalam kerjasama.
4. Peserta belajar meningkatkan kolaborasi dan kerjasama.
5. Peserta belajar berkontribusi pada proses pemecahan masalah secara kreatif.
6. Peserta belajar bekerjasama secara lebih kohesif dan terpadu.
7. Peserta belajar untuk membangun kepercayaan dalam kerjasama.
8. Peserta belajar membuat keputusan tim yang efektif dan terencana.
9. Peserta belajar untuk lebih terlibat dan memberikan kontribusi positif untuk lingkungan kantor.
10. Menguatkan kebanggaan peserta untuk mencapai target perusahaan dengan pemahaman visi dan misi perusahaan yang lebih dalam ( Make a Pride ).

Saran Lokasi

Pada dasarnya, kegiatan outbound training dapat dilakukan dimana saja, selama lokasi tersebut memenuhi persyaratan dan kriteria untuk pelaksanaan sebuah kegiatan outbound. Salah satunya adalah tanah yang cukup lapang untuk kegiatan outdoor serta kamar mandi ( toilet ) yang cukup memadai serta lokasi ibadah yang bersih. Untuk lokasi kegiatan outbound dengan tema team building challenge, ada beberapa lokasi yang disarankan. Dimana pemilihan lokasi ini pun disesuaikan dengan tema dan konsep kegiatan.

Seperti kegiatan Outbound – Team Building Challenge dengan konsep Medium to High Impact Military ( Military Camp ), maka beberapa lokasi yang disarankan antara lain adalah :
Perkemahan Sukamantri, Bogor
Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu
Taman Nasional Halimun Salak, Sukabumi
Wana Wisata Cangkuang, Cidahu

Sedangkan untuk yang ingin tetap merasakan kenyamanan dalam kegiatan Outbound – Team Building Challenge, kegiatan bisa dilaksanakan pada lokasi – lokasi seperti dibawah ini :
– Taman Piknik, Ciloto
– Bella Campa Camp, Puncak
– Toyo Gesang Resort, Bogor
– Pulau Bidadari, Kep. Seribu

Atau lokasi lain yang refresentatif untuk menjalankan sebuah program kegiatan.

ANGGARAN KEGIATAN

Anggaran kegiatan disesuaikan dengan fasilitas dan lokasi yang diinginkan ( by email )
Dengan asumsi minimal peserta 30 Orang

DURASI KEGIATAN

2 ( Dua ) hari 1 ( Satu ) malam, atau
3 ( Tiga ) hari 2 ( Dua ) malam

Program ini juga bisa dirancang untuk kegiatan Oneday Full Activities.
Mulai pukul 08. 00 WIB s/d pukul 17. 00 WIB

FASILITAS KEGIATAN

3 x makan, 2 x snack, Welcome Drink ( Tea & Coffee )
Property Pelatihan
Instruktur, Tim Medis, Tim Teknis
Spanduk Kegiatan
Dokumentasi dalam bentuk soft file photo & master DVD film kegiatan.
Sound System
Commitment Building

CARA PEMBAYARAN

Down Payment minimal 50 % dari total anggaran minimal 14 ( empat belas ) hari sebelum kegiatan. Pelunasan dilakukan minimal 2 ( dua ) hari sebelum kegiatan.

Share This:

One Response to Paket Pelatihan Team Building Challenge

  1. nitto says:

    Mohon bisa di berikan quatation untuk outing berikut penjelasannya. Pelaksanaan sekitar bulan Oktober. Peserta +/- 120 orang. paket 2D 1N.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *