Presentasi Outbound

Apa sih perbedaan presentasi outbound dengan produk lainnya?, jika dilihat dari bentuknya toh hampir sama dengan presentasi kegiatan pada umumnya. Seperti kegiatan pameran, pertandingan atau pagelaran musik. Sama – sama mempresentasikan jasa untuk mengkreasikan sebuah konsep kegiatan.

Selasa lalu, 21 September 2011. Saya dan rekan mendapat kesempatan untuk melakukan sebuah presentasi kegiatan pada sebuah perusahaan besar yang berkantor dibilangan Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat. Tepatnya di Wisma Kosgoro. Awal mendapat tawaran mengkreasikan sebuah kegiatan, saya merasa biasa – biasa saja. Namun setelah mendengar hasil apa yang diinginkan oleh klien setelah mengikuti kegiatan tersebut, barulah saya mengacak – acak sebagian besar isi otak saya untuk mengkreasikan sebuah kegiatan yang tidak hanya menyenangkan untuk dinikmati oleh seluruh peserta, namun juga harus mengandung nutrisi kebersamaan dan membangun budaya kerja di perusahaan tersebut.

Inilah indahnya outbound training, tidak semua event organizer bisa menjalankan program outbound. Karena apa?. Outbound itu bukan kegiatan bermain atau bersenang – senang semata. Namun juga harus mengandung nutrisi, asupan gizi untuk peserta yang mengikutinya.

Seperti apa nutrisinya?!. Anda akan mengerti setelah menjalaninya. Selamat ber – outbound ria!

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *