Team Building Challenge Package

Persaingan yang makin ketat dan berat dalam dunia usaha pada masa ini, dibutuhkan kemampuan yang harus dimiliki oleh sebuah perusahaan yang melibatkan seluruh karyawan sehingga perusahaan dapat terus berkembang.

Untuk itu tentu saja tidak hanya mengandalkan para pemimpin perusahaan saja, namun kemampuan untuk bersinergi secara optimal wajib dilaksanakan bagi seluruh karyawan demi memenangkan persaingan dan menjaga kualitas.

Pemberdayaan seluruh karyawan adalah solusi utama untuk menghadapi persaingan dunia usaha. Meningkatkan nilai kualitas pada seluruh karyawan adalah jawaban atas kebutuhan untuk memenuhi sinergi optimal dalam sebuah perusahaan.

Seluruh karyawan, baik selaku pembuat keputusan ataupun pelaksana kebijasanaan perusahaan, dituntut untuk selalu dapat termotivasi dan memotivasi kinerja diri pribadi serta rekan kerja. Mereka juga diharapkan untuk memiliki kemampuan bekerja, baik secara individu atau kelompok. Dengan tetap menghadirkan hasil optimal dalam segala kondisi.

Berkenaan dengan itu, kami menawarkan program kegiatan kami yang sengaja kami rancang untuk kebutuhan tersebut.

Pelatihan di alam terbuka (outbound training) kini kian banyak diminati, baik yang dikemas dalam sebuah paket pelatihan khusus maupun sekadar sebagai penghangat di berbagai kegiatan lembaga atau sekolah. Kegiatan seperti ini menyenangkan karena bersifat rekreatif, membuat fresh, serta melibatkan aspek fisik, kecerdasan pikiran, dan kekuatan mental. Peserta terkadang harus melewati rintangan dan tantangan yang mendebarkan, tetapi sekaligus sangat mengasyikkan. Meski kadangkala terlihat sepele dan sederhana, berbagai game dalam outbound training sesungguhnya memiliki filosofi, esensi materi, dan manfaat yang penting, seperti membantu mengasah dan meningkatkan kemampuan kepemimpinan, membangun tim yang kompak dan efektif, serta membangun karakter diri yang positif, seperti keberanian, kejujuran, sportivitas, kooperatif, tidak egois, dan lain sebagainya. Salah satu paket kegiatan yang seringkali di inginkan oleh perusahaan adalah paket kegiatan Team Building Challenge.

Team Building Challenge adalah program pelatihan khusus yang sengaja dirancang dengan tujuan untuk membangun kerjasama kelompok yang didasari oleh perasaan saling menghargai kemampuan tiap anggota kelompok dan didukung dengan pola komunikasi yang teratur.

Secara umum pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara terpadu yang mengembangkan dan membentuk sikap mental kerja berkualitas, yang mampu membangun kerja sama tim yang kuat dalam kelompoknya maupun kelompok lainnya. Serta mampu membentuk tim kerja yang solid sehingga tugas atau pekerjaan dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat dan terarah.

Merupakan sebuah program yang dirancang khusus untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam bekerja sama dengan mengedepankan unsure – unsure : komunikasi, kompetisi, tanggung jawab, emphaty dan rasa memiliki. Memadukan rekreasi, refresing, fun, kreatif, individu dan membangun aktivitas kelompok. Keseluruhan program berhubungan dengan tujuan perusahaan dalam menjalankan kegiatan ini.

Program ini dapat membantu perusahaan membangun interaksi, tingkah laku, komunikasi, setia kawan, kerja tim, semangat kerja dan rasa memiliki terhadap perusahaan.

Program ini sengaja dirancang untuk menciptakan suasana fresh dan bernilai bagi karyawan setelah menghadapi rutinintas sehari – hari. Dan yang paling penting, dapat mengingatkan kembali tujuan utama perusahaan.

Berbasis pada kesegaran alam terbuka yang diisi dengan kegiatan interaksi antar peserta, tantangan serta diskusi. Para peserta dikondisikan untuk bisa pro aktif terhadap suatu permasalahan, focus pada tujuan bersama serta dapat menerima masukan baru dan selalu berfikir positif, sehingga bisa meningkatkan kemampuan berkompetisi dan meng-analisa suatu resiko.

TUJUAN KEGIATAN

Setelah mengikuti Pelatihan ini, secara umum peserta diharapkan memiliki perubahan sikap, pengetahuan dan keterampilan berikut :

– Memiliki sikap positif sehingga mampu menghilangkan Personal Block maupun Interpersonal Block dalam berhubungan dengan pihak lain.
– Mengenal dan memahami prinsip – prinsip dalam mengembangkan kerja sama tim.
– Mampu berkomunikasi secara baik dan benar dengan pihak lain.
– Mampu ber-empati kepada atasan, bawahan, maupun sesama rekan kerja.
– Memiliki sikap pantang menyerah dalam menyelesaikan suatu masalah.
– Meningkatkan kemampuan manajerial dalam perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan dan pengendalian sumber daya. (Planning, Organizing, Leading, Controlling ) minimal didalam kelompoknya, dan lebih luas lagi bersama kelompok lainnya.
– Memiliki sikap besar hati menerima masukan dan kritik dari rekan sejawat atas kekurangan dan kelemahan, serta memotivasi diri untuk melakukan perbaikan – perbaikan ( Feedback ).
– Meningkatkan kemampuan dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan secara efektif ( Problem Solving & Decision Making ).
– Memiliki sikap loyalitas tinggi pada kelompok dan ada komitmen tim yang telah ditetapkan bersama demi keberhasilan dan kesuksesan bersama.
– Mampu mengaplikasikan dan menerapkan konsep kerjasama, tidak hanya pada kelompok yang telah dibentuk, tetapi juga pada kelompok lainnya.

KONSEP KEGIATAN

Tidak seperti bentuk pelatihan pada umumnya, program EVAP dilakukan dengan cara “ bermain tantangan “ bersama. Peserta akan melakukan kompetisi perkelompok dengan tantangan – tantangan yang disuguhkan oleh panitia. Setiap kali menyelesaikan sebuah tantangan, akan dilakukan de’brief atau diskusi kelompok tentang makna – makna yang terkandung dalam simulasi tersebut, diskusi akan dipandu oleh fasilitor kegiatan. Pada akhir kegiatan semua kelompok harus melakukan sebuah tugas besar yang hanya bisa diselesaikan jika semua kelompok bekerja sama. Hal ini berhubungan dengan kristalisasi visi dan misi perusahaan.

LOKASI KEGIATAN

Dunia Outbound Camp, Gadog – Puncak
Atau lokasi lain yang dianggap refresentatif atas kesepakatan bersama
Profile Lokasi

Dunia Outbound Camp, Gadog – Puncak. Memakan waktu tempuh kira – kira 1 ½ jam dari Jakarta, sengaja kami memilih lokasi ini sebagai camp pelatihan mengingat jaraknya yang tak terlalu jauh dari Jakarta. Berbagai fasilitas kami sediakan disini. Mulai dari kamar barak, restorasi, lapangan luas, aula, ruang pertemuan, paintball field sampai dengan start point rafting di sungai Ciliwung.

ANGGARAN KEGIATAN

Anggaran kegiatan 2 hari 1 malam Rp. 550 000 / Peserta
Dengan asumsi minimal peserta 40 Orang
Fasilitas : Menginap 2 hari 1 malam, makan 3x, snack 2x, welcome banner, tim fasilitator outbound, tim teknis outbound, master games, property kegiatan, sound system, dokumentasi dalam bentuk soft file photo

Anggaran kegiatan 1 hari full Rp. 350 000 / Peserta
Dengan asumsi minimal peserta 40 Orang
Fasilitas : Makan siang 1x, snack 1x, welcome banner, tim fasilitator outbound, tim teknis outbound, master games, property kegiatan, sound system, dokumentasi dalam bentuk soft file photo

DURASI KEGIATAN

2 ( Dua ) hari kegiatan dan 1 ( satu ) hari kegiatan

CARA PEMBAYARAN

Down Payment minimal 50 % dari total anggaran minimal 14 ( empat belas ) hari sebelum kegiatan. Pelunasan dilakukan minimal 2 ( dua ) hari sebelum kegiatan.

BELUM TERMASUK

– Transportasi ke lokasi
– Seragam ( T Shirt atau Topi )
– Asuransi & Pajak –pajak terkait ( Ppn atau Pph ), jika ada.

"outbound training, outbound, brosur outbound, dunia outbound"

Kumpulan Logo Dunia Outbound Klien
Klien Dunia Outbound

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *