Camping Seru Di Bhumi Cantigi Riverside Camp Cidahu

bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahuMelepas tahun 2018 dan menyambut datangnya tahun 2019, keluarga besar kami akhirnya berkesempatan untuk camping bersama di Bumi Cantigi Riverside Camp, Cidahu – Sukabumi.

Awalnya hanya ide iseng semata, kira – kira kegiatan apa yang menarik dan bermanfaat untuk mempererat tali silaturahim keluarga besar kami sambil melakukan aktifitas menarik ketika  menyambut datangnya tahun 2019.

Setelah diskusi panjang via WA grup keluarga, akhirnya kami putuskan untuk menutup tahun 2018 ini dengan mengadakan Family Camp alias Kemah Keluarga.

Ide sudah ada, perwakilan tiap keluarga juga sudah setuju, sekarang saatnya mencari lokasi perkemahan yang cocok, nyaman dan bisa meng-akomodir kegiatan kami.

bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahuSetelah browsing google, cek bermacam lokasi perkemahan. Akhirnya pilihan kami jatuhkan pada Bhumi Cantigi Riverside Camp, sebuah lokasi perkemahan yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta.

Untuk melihat petunjuk menuju lokasi Bhumi Cantigi pada google Map, silahkan KLIK DISINI

Lokasi perkemahan Bumi Cantigi berada di kaki Gunung Salak dengan ketinggian sekitar 1100 Mdpl, udaranya masih sangat segar.

Sesuai namanya, Bhumi Cantigi Riverside Camp, lokasi ini berada di pinggir aliran sungai Ciherang yang terkenal dengan aliran air sungainya yang dingin dan menyegarkan.

bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahuOh iya, Bhumi Cantigi merupakan perkemahan dengan konsep Wellness Camp dengan udara yang bersih dan jauh dari polusi asap kendaraan bermotor.

Lokasi Bhumi Cantigi Riverside Camp berbatasan langsung dengan hutan hujan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, masuk ke wilayah desa Cidahu, Sukabumi – Jawa Barat yang terkenal dengan trek hikingnya yang sangat luar biasa.

Jajaran hutan damar membentang luas dan menampilkan pemandangan indah yang sangat menawan hati.

Jalan kecil setapak menuju Curug Dua Undak atau Curug Sawer di antara pepohonan hutan Damar  menambah kesan keren di area perkemahan ini.

Duh koq jadi ngelantur kemana – mana, kembali ke laptop deh..hehehehe.

Setelah menghubungi pengelola Bhumi Cantigi Riverside Camp, akhirnya pada tanggal 30 Desember 2018 keluarga kami mulai berdatangan ke lokasi perkemahan.

bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu

Karena masing – masing membawa kendaraan sendiri dan ada juga yang berasal dari kota berbeda, maka kedatangan keluarga besar kami tidak bersamaan.

Hari pertama Camping seru di Bhumi Cantigi Riverside Camp kami isi dengan melakukan kerjasama keluarga dalam bentuk mendirikan tenda dome dan masak bareng – bareng di bawah pengawasan team dari Bumi Cantigi.

Sebenarnya pihak pengelola menawarkan untuk mendirikan tenda untuk semua peserta, namun karena konsep kegiatan Family Camp kami ini untuk membangun kedekatan antar seluruh anggota keluarga, akhirnya kami minta tolong kepada pengelola untuk menyiapkan tenda beserta lainnya dan kemudian membantu mengawasi peserta saat proses mendirikan tenda camping.

Untuk yang sudah biasa mendirikan tenda camping jenis tenda dome, ini mungkin proses ini merupakan hal yang mudah, namun bagi keluarga kami yang belum biasa, waahhh…benar – benar menjadi pengalaman yang seru dan luar biasa.

bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahuSatu tenda dikerjakan oleh beberapa orang, masing – masing orang saling memberikan instruksi, padahal sama – sama belum tahu cara mendirikannya, akhirnya timbul deh keributan lokal yang sangat menyenangkan.

Selesai tenda berdiri, letakkan barang – barang bawaan ke dalam tenda, dan anak – anak langsung menuju kolam Bidadari yang ada di Bhumi Cantigi Riverside Camp.

Lupa cerita, di Bhumi Cantigi memang ada sebuah kolam yang terbentuk secara alami, karena saking indahnya, maka pengelola menamakan kolam tersebut dengan nama Kolam Bidadari.

bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu

Ukuran kolam lumayan luas, terdapat batu – batu besar untuk atraksi saat berenang. Kedalaman kolam tersebut sekitar 3 meter.

Berenang di kolam ini benar – benar memberikan pengalaman yang berkesan. Ada yang main “perosotan” dari atas batu yang landai, ada juga yang menantang adrenalin dengan melompat dari atas batu yang paling besar.

Seru dan sangat menyenangkan.
Eh tapi bukan cuma itu saja loh, di Bhumi Cantigi Riverside Camp juga terdapat air terjun loh. Ada dua!, Curug Dua Undak dan Curug Sawer.

Nah, di hari kedua kemah keluarga, kami sempat berkunjung ke Curug Dua Undak. Hiking menyusuri sungai dan menembus lebatnya hutan Damar khas Gunung Salak. Benar benar petualangan yang sangat berkesan, jalan menanjak, becek dan berkelok menjadi santapan selama perjalanan. Waktu tempuhnya sih memang enggak lama, hanya sekitar 60 menit pp, namun pengalamannya, wuih..sangat luar biasa.

Kami bisa merasakan kebersamaan yang luar biasa, saling bergandeng tangan saat melewati bebatuan, saling tarik dan bantu saat melewati tanjakan dan saling tertawa bahagia bila melihat salah satu dari kami terpeleset hampir jatuh dan kemudian saling berpegangan. Ah, sungguh perjalanan yang sangat menyenangkan.

bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahuKembali ke laptop.
Selesai berenang dan bersenang senang di kolam Bidadari Bhumi Cantigi, anak – anak langsung berebut makan siang yang telah di sediakan oleh tim konsumsi.

Oh iya, untuk camping keluarga kali ini, semua masakan di kerjakan sendiri oleh keluarga yang menjadi peserta loh. Lagi – lagi, karena alasan ingin menumbuhkan kedekatan antar keluarga, pengelola Bhumi Cantigi kami minta hanya menyediakan peralatan masak dan alat sajinya saja.

Untuk teman – teman yang ingin kemping bareng teman atau keluarga, bisa langsung hubungi pengelola Bumi Cantigi, untuk nomernya bisa langsung Klik Disini aja.

bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu Bhumi Cantigi, Bumi Cantigi, Cantigi Camp  bhumi cantigi, perkemahan bumi cantigi, kemping di cidahu, taman nasional gunung salak, javana spa bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu bumi cantigi, bhumi cantigi, cantigi cidahu, cantigi sukabumi, campingground cidahu  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *