Camping

Smangat Pagi!!

Selamat menikmati hari yang selalu dipenuhi aura positif dari semangat kita semua. Kali ini saya ingin menulis tentang beberapa lokasi camping / kemping yang ada di daerah Jawa Barat yang cocok untuk kegiatan Outbound Training atau sekedar outing perusahaan.

Berikut beberapa nama lokasi tersebut.

1. Camping Ground Sukamantri, Bogor

Terletak dilereng Gunung Salak, hawanya yang dingin dan kontur lokasinya yang berbukit, membuat lokasi ini menjadi salah satu pilihan favorite untuk kegiatan berkemah atau outbound. Jarak tempuhpun tidak terlalu jauh, kira – kira 10 KM dari kota Bogor

2. Camping Ground Lembah Langit, Citarik – Sukabumi

Nah, jika Anda ingin kemping sambil rafting, disini tempatnya. Terletak disisi sungai Citarik, perkemahan Lembah Langit sangat cocok untuk Anda yang ingin berkegiatan kemping, rafting, trekking atau bersepeda!. Konturnya yang berbukit dan berada tepat disisi sungai citarik, membuat lokasi ini menjadi alternatif pilihan untuk akomodasi kegiatan rafting dll.

3. Desa Wisata Lembah Ciherang, campingground di Cidahu yang Eksotis

Desa Wisata Lembah Ciherang merupakan sebuah lokasi campingground yang terletak di Desa Wisata Cidahu, Sukabumi. Terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, lokasi perkemahan Lembah Ciherang ini banyak memiliki kelebihan di banding lokasi perkemahan sejenis yang berada di sekitar Desa Wisata Cidahu. Salah satunya adalah Curug Concot yang berada di dalam kawasan Perkemahan Lembah Ciherang.

Curug Concot merupakan air terjun mini yang si bawahnya membentuk sebuah kolam yang sangat indah. Warga sekitar menyebutnya dengan nama Kolam Bidadari. Airnya yang jernih dan dingin menyegarkan membuat kita betah berlama – lama berendam di dalamnya. Aliran sungai Ciherang yang membentuk Kolam Bidadari ini berasal dari air pegunungan Gunung Salak, alirannya melewati perkebunan serta persawahan milik warga.

Jika Anda camping di Campingground Cidahu Lembah Ciherang ini, otomatis Anda juga dapat dengan bebas menukmati serunya bermain air di aliran sungai Ciherang yang bening ini.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *