LDKS MAN 6 JAKARTA - ldks man 6 jakarta, man 6 jakarta, dunia outbound, ldk, latihan dasar kepemimpinan

LDKS MAN 6 JAKARTA

ldks man 6 jakarta, man 6 jakarta, dunia outbound, ldk, latihan dasar kepemimpinan

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa / LDKS MAN 6 Jakarta adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan.

Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru atau pun para siswa baru.

Namun untuk kali kedua ini, MAN 6 Jakarta bekerja sama dengan Dunia Outbound yang menggandeng unsur TNI sebagai operator kegiatan LDKS MAN 6 Jakarta, dengan tema LEAD.

LDKS MAN 6 Jakarta bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada siswa baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.

LDKS biasanya diberikan dalam 2 bagian yaitu LDKS Fisik dan LDKS Mental.

Pemberian materi dari kedua jenis LDK ini biasanya diberikan di waktu dan tempat yang berbeda.

Untuk LDK Mental, yang menjadi pemberi materi bukanlah lagi para Pengurus OSIS lama melainkan Dewan Guru, Pembina OSIS, Kepala Sekolah serta Guru Psikologi dan Konseling dari sekolah yang bersangkutan, atau bisa juga dengan cara menyewa dari suatu Lembaga Psikologi Independen.

LDKS Fisik biasanya diberikan di sekolah dalam waktu 3-5 Hari penuh, sedangkan LDK Mental biasanya diberikan di luar kota dalam waktu 2-4 hari.

Dimana dalam konsep ini, faktor disiplin sangat di utamakan. Guna kelancaran dan maksimal materi yang akan di berikan dalam giat tersebut, maka Team Dunia Outbound menggandeng unsur TNI yang bertindak sebagai Instruktur Kegiatan.

Kegiatan LDKS Man 6 Jakarta yang berlangsung selama dua hari satu malam ini berlokasi di wilayah Cisarua, tepatnya di Desa Cilember.

Dengan jumlah peserta sebanyak 285 siswa, berikut 20 orang guru pengawas serta 13 anggota OSIS aktif yang bertindak sebagai rekan panitia, giat berlangsung sesuai dengan harapan.

Luar biasanya LDKS MAN 6 Jakarta kali ini adalah, selain di pandulangsung oleh unsur TNI, pada malam hari, seluruh peserta di ajak untukmengikutikegiatan Muhasabah dan Qiyamulail yang dipandu oleh rekan – rekan motivator islam dari Kahfi Institute.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *