Outbound di Baduy Mengenal Kearifan Lokal Suku Baduy

outbound di baduy, outbound di anyer, dunia outbound, kearifan lokal suku baduy, outbound di marbella anyer, outing di baduyOutbound di Baduy untuk mengenal kearifan lokal suku Baduy menjadi salah satu pilihan kegiatan unggulan yang memberikan banyak manfaat untuk pesertanya.

Dengan konsep Adventure, Nature & Culture, peserta outbound di baduy di ajak menikmati keindahan alam di area gunung Kendeng tempat dimana warga baduy bermukim.

Melewati jalan setapak khas perkamungan Baduy, menyeberangi sungai – sungai kecil, serta saling bekerja sama saat bertemu jalur yang menantang, seperti saat melewati tanjakan terjal atau turunan tajam.

Perjalanan menuju lokasi Outbound di Baduy di awali dari terminal Ciboleger, Leuwi Damar.

Setelah melapor kepada aparat desa setempat, peserta langsung di ajak masuk kedalam kawasan konservasi budaya suku baduy.

Durasi kegiatan Outbound di Baduy rata rata adalah dua hari satu malam atau tiga hari dua malam.

Hal ini dikarenakan agar peserta tidak terlalu lelah.

Bayangkan jika kegiatan di adakan dalam satu hari kegiatan, perjalanan dari Ciboleger menuju Kp. Gajeboh Baduy Luar saja sudah empat jam pulang pergi.

Seperti yang belum lama ini di lakukan oleh Bidang Perencana Keuangan Kementerian Agama Kanwil DKI Jakarta.

Bekerja sama dengan Tim Dunia Outbound, mereka belajar mengenal tentang Kearifan Lokal Suku Baduy lewat kegiatan Outbound di Baduy.

Hari pertama, selain melakukan aktifitas team building, peserta juga mengikuti rapat kerja di Hotel Marbella Sol Elite Anyer.

Pemaparan materi rapat kerja di sampaikan oleh Bpk. H. Sadirin selaku Kabag Tata Usaha Kemenag Kanwil DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *