Serunya Outbound Di Bogor PT. Jakarta Digital Niaga

Outbound di Bogor kali ini benar-benar seru …

Lokasi yang dipilih berada di kawasan Cikereteug, Bogor.

Jakarta Digital Niaga atau yang selama ini dikenal dengan nama Jakmall.com, sebuah perusahaan nasional yang bergerak di bidang penjualan online kegiatan Character Building Training untuk seluruh karyawannya.

Bekerja sama dengan PT. Cantigi Anawidri Indonesia yang menaungi Dunia Outbound

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari satu malam yang berlokasi di santa Monica Resort , Pancawati

Anda bisa tiru ini , Karena sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penjualan onlline, Jakmalldotcom sangat faham bagaimana cara meningkatkan motivasi dan kompetensi karyawannya dengan cara yang lebih seru

Bisa dilihat dari keseruan acara yang berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti dan sesuai dengan yang direncanakan….

Tapi ada yang lebih seru lagi….

Dan ini setidaknya membuka banyak hal lagi tentang jakmalldotcom

Sebagai perusahaan yang melayani jasa penjualan produk online jakmalldotcom terbukti sangat memperhatikan etos kerja pada karyawannya

Hal ini terbukti dengan salah satunya Mereka tepat waktu bahkan datang lebih awal dari jadwal acara yang sudah di sepakati

Saat team dunia oubound menanyakan ini pada manajemen jakmalldotcom , jawabannya seperti ini…

 “ Lebih baik kami tiba lebih cepat dua jam dan menunggu di sini sambil menyiapkan segala sesuatunya dari pada kami terlambat dua menit, Pak! “, itu yang di sampaikan oleh Ibu Riska, selaku…….JakmallDotCom

Luarbiasa banget..!!

Ini salah satu bentuk etos kerja yang jarang ditemukan lagi

Mengapa bisa begitu?, dalam jadwal acara yang disusun, kegiatan di mulai pukul 09. 00 WIB. Tetapi peserta kegiatan sudah tiba di Santa Monica Resort, Pancawati pukul 07. 00 WIB.

Luar biasa!, untung team Dunia Outbound sudah standby di lokasi dari satu hari sebelumnya, sehingga bisa menyambut peserta saat tiba di lokasi.

 

outbound di bogor

Outbound Di Bogor Bareng Jakmall 

Teh manis hangat langsung disajikan sebagai minuman selamat datang yang menghangatkan.

Peserta berkumpul di lobby utama sambil bercengkrama. Sebagian sudah berkeliling lokasi untuk berphoto – photo ria.

Mengingat peserta berangkat dari kantornya yang terletak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat sekitar pukul 04. 00 WIB, maka kami putuskan, setelah menikmati Welcome Drink, peserta dipersilahkan untuk check in dan beristirahat dahulu di dalam kamar masing – masing sampai waktu pembukaan kegiatan tiba.

Dan, pukul 08. 30 WIB, Bung Tokkis, salah satu Fasilitator Dunia Outbound yang bertugas memandu peserta dalam kegiatan kali ini mulai berteriak – teriak di pengeras suara memberikan informasi bahwa kegiatan akan segera dimulai.

Tidak menunggu waktu lama, semua peserta sudah berkumpul di lapangan utama. Top Manajemen pun sudah ikut berkumpul di lokasi.

Tanpa menunggu waktu lama, Bung Urfan Thoriq, yang kali ini bertugas sebagai Pengisi Acara Kegiatan mulai memberikan instruksi baris berbaris.

Sessi Pengkondisian kegiatan di isi dengan, penyerahan peserta dari Manajemen Jakmall kepada Team Dunia Outbound dan pembagian kelompok.

Seru, menyenangkan walaupun sedikit rada menegangkan…hihihi. Secara, Pengkondisian kali ini dilakukan dengan konsep Sipil Militer.

Yang menarik adalah, kaus seragam yang di gunakan oleh peserta, bertuliskan “ Kaus Termurah Se-Nusantara “. Yang ternyata merupakan Program Promo Jakmall untuk produk yang dijual melalui toko onlinenya.

Pengkondisian Kegiatan Character Building berjalan hampir dua jam, peserta tampak sangat bersemangat dan antusias mengikutinya.

Tidak jarang terdengar pekik peserta saat menjawab instruksi dari Instruktur kegiatan.

Sayangnya, sekitar pukul 10. 40 WIB, hujan turun dengan lebatnya. Mengingat kondisi peserta yang kurang tidur dan mungkin juga kurang makan, maka kami putuskan untuk mengarahkan peserta kedalam aula untuk mengikuti kegiatan selanjutnya.

Didalam ruangan, peserta langsung dihadapkan dengan tugas baru. Yaitu menyusun rencana untuk membangun sebuah menara yang eksekusinya akan dilakukan malam nanti.

Jadi, sampai jam makan siang, tugas tiap kelompok peserta kali ini adalah : menyusun anggaran sesuai budget yang disiapkan oleh panitia, membuat desain menara dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh panitia.

Semua sibuk berfikir, semua sibuk mendesain. Sepertinya, hampir semua peserta lupa jika diluar sedang hujan lebat karena terlalu asyik dengan tugas yang diberikan oleh team Dunia Outbound.

Sedang asyik – asyiknya mengerjakan tugas, tiba – tiba instruktur memberikan informasi agar peserta segera mengumpulkan semua hasil kerjanya dan segera menuju lobby utama untuk makan siang.

Walaupun dengan berat hati karena sebagian kelompok belum selesai mengerjakan tugas, akhirnya semua hasil kerja di kumpulkan dan peserta kegiatan langsung menuju lobby utama untuk makan siang.

Makan siang berjalan dengan seru, peserta kembali bercengkrama. Sesekali membicarakan tugas yang tadi diberikan oleh Tim Dunia Outbound.

Tampak keakraban yang luar biasa terpampang didepan mata. Sentum sumrungah selalu bergantung di sudut bibir tiap peserta.

Jam 13. 15 WIB selurum peserta kembali berkumpul di lapangan utama.

Tim Dunia Outbound sudah menyiapkan beberapa set area simulasi yang harua di mainkan oleh tiap kelompok peserta.

Masing – masing simulasi memiliki muatan yang berbeda, mulai dari simulasi Komunikasi Efektif, Simulasi Membangun Daya Juang hingga simulasi yang memiliki Muatan Membangun Mental berKompetisi.

Peserta terbagi menjadi empat kelompok kecil, masing – masing kelompok akan bersaing dengan kelompok lainnya untuk menjadi kelompok yang terbaik.

Teng!, pukul 13. 30 WIB, Team Work Competition di mulai.

Peserta nampak bersemangat sekali, masing – masing kelompok berusaha melakukan yang terbaik.

Saking semangatnya, saat hujan turun dengan lebatnya, seluruh peserta sepakat untut tetap melanjutkan kegiatan dilapangan.

Dahsyat!, semua simulasi tetap dilakukan dibawah hujan lebat hingga selesai. Benar – benar luar biasa.

Hujan lebat sama sekali tidak menyurutkan semangat seluruh kelompok peserta untuk menjadi team yang terbaik.

Padahal Team Building Challenge kali ini terdiri dari empat buah simulasi yang menguras tenaga.

Tiga jenis simulasi beresiko rendah dan satu buah simulasi beresiko tinggi.

Walaupun beresiko rendah, namun semua simulasi tersebut memiliki impact/pengaruh positif yang cukup tinggi untuk semua peserta kegiatan.

Pukul 17. 30 WIB, kegiatan Team Building Challenge dihentikan, karena memang sudah melampui jadwal yang ditentukan. Peserta masih terus bersemangat dilapangan.

Mengingat malam hari akan ada acara lanjutan, maka Team Dunia Outbound memberikan instruksi kepada seluruh peserta untuk beristirahat, membersihkan badan dan beristirahat.

Pukul 17. 00 WIB, hampir semua peserta sudah berada di lobby utama untuk makan malam.

Selesai makan malam, seluruh peserta Outbound Training Jakmall di arahkan menuju ruang meeting untuk melanjutkan simulasi Team Management.

Simulasi Team Management terdiri dari empat tahap, yaitu : diskusi desain produk dan penghitungan anggaran, presentasi produk, pembelanjaan bahan – bahan bangunan dan terakhir adalah waktu pengerjaan dan tes hasil produk oleh team Dunia Outbound.

Karena tahapnya yang lumayan banyak, biasanya durasi simulasi Team Management ini lumayan panjang. Sekitar 2 s/d 3 jam.

Namun dengan durasi waktu pelaksanaan sepanjang itu, lagi – lagi tidak membuat peserta outbound training jakmall ini patah semangat, malah sebaliknya.

Makin malam mereka makin bersemangat.

Apalagi sebelum pelaksanaan simulasi Team Management, ada sedikit motivation speech dari Pak Tommy, salah satu pimpinan Jakmall.

Yang isinya bukan hanya kata – kata motivasi tetapi juga dalam bentuk presentasi prestasi jakmall selama berdiri, salah satunya adalah dalam bentuk bangunan kantor baru yang memiliki desain fantastis.

Kegiatan malam ini ditutup dengan acara kebersamaan, yaitu menerbangkan lampion bersama – sama sambil menikmati barbeque di pinggir kolam renang.

Bagaimana seru khan kegiatan ini ?

Mau ikut merasakan keseruannya langsung  ?

Segera hubungi Kami , team Dunia Outbound dan dapatkan lebih banyak lagi keseruan lainnya yang tidak akan anda dapatkan ditempat lain….

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *