Outbound Kemenag di Kawah Ijen Outbound Kemenag di Kawah Ijen - outbound di ijen, dunia outbound, outbound di malang, capacity building, outbond di malang, outbound kementerian agama, outbound kemenag

Outbound Kemenag di Kawah Ijen

Di saat banyak perusahaan atau instansi lain melakukan kegiatan capacity building di hotel berbintang, Opinion Force Kemenag RI malah mengadakan kegiatan Outbound Kemenag di Kawah Ijen, Banyuwangi – Jawa Timur.

Kegiatan Outbound Kemenag di Kawah Ijen ini merupakan rencana cadangan dari rencana awal, yaitu outbound di Ranu Kumbolo, Gunung Semeru.

Namun karena saat jadwal kegiatan Outbound Kemenag ini di laksanakan kondisi Gunung Semeru sedang kebakaran, maka di lakukan rencana cadangan, yaitu Outbound di Kawah Ijen.

Kegiatan outbound dengan durasi selama empat hari kegiatan ini terbagi menjadi dua bagian aktifitas berbeda.

Sessi pertama kegiatan Outbound Kemenag ini adalah seremonial pelantikan para Duta Akrual dan Duta Barang Milik Negara yang tergabung dalam wadah Opinion Force, Kemenag RI di Kota Malang.

Tepatnya di aula Hotel Santika Premiere, Malang.

Pelantikan ini berlangsung pada hari pertama kegiatan dan langsung di pimpin oleh Sekjen Kementerian Agama, Bpk. M Nur Kholis Setiawan beserta jajarannya.

Sebagai bagian dari kegiatan Outbound Kementerian Agama, maka kegiatan pelatikan para duta pun di laksanakan dengan konsep yang sangat kratif.

Saat gladi resik, semua peserta di ajak melakukan aktifitas ice breaking dahulu oleh team Dunia Outbound.

Mengingat betapa pentingnya acara pelantikan para Duta ini, gladi resik dilaksanakan dari siang hari sampai menjelang sore.

Selesai seremonial Pelantikan di hari pertama, pukul 04.00 WIB. Seluruh peserta kegiatan di ajak bergerak menuju ke Kawah Ijen, Banyuwangi.

Perjalanan dari Malang ke Banyuwangi memakan waktu tempuh sekitar 8 jam perjalanan dengan jarak tempuh sekita 285 Km.

Bukan perjalanan yang mudah tentunya, apalagi setibanya di Banyuwangi, tepatnya di Pendopo Bupati Banyuwangi, seluruh peserta berpindah kendaraan yang lebih kecil dan langsung bergerak ke Paltuding Camp.

Paltuding Camp adalah pos pendaftaran dan juga merupakan pos terakhir kendaraan utnuk mencapai Kawah Ijen.

Perjalanan menuju Paltuding Camp di tempuh selama satu setengah jam, dengan kontur jalan menanjak dan berkelok tajam.

Tanjakan di lokasi Gunung Ijen memang terkenal keganasannya. Dengan ruas jalan yang kecil, kanan kiri di tutupi semak hutan rimba yang cukup lebat.

Pengendara di tuntut harus sangat berhati – hati ketika melewati jalur ini.

Ketika melewati jalur ini, hampir semua peserta outbound kemenag di Kawah Ijen dalam kondisi tertidu rpulas di dalam kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *