Serunya Camping Outing Bareng TiketdotCom di Javana Spa Sukabumi

javana spa, lokasi outbound sukabumi, lokasi outbound cidahu, cidahu sukabumi, javana spa sukabumi, lokasi outbound javana spa sukabumi

Menyambut hari jadinya yang ke -5, tiket.com, sebuah perusahaan tiket online terlengkap di Indonesia saat ini, bekerja sama dengan team Dunia Outbound merayakannya dengan melakukan aktifitas camping dan outing di Javana Spa Adventure Camp, Sukabumi.

Kegiatan camping dan outing di Javana Spa Sukabumi ini bukan hanya sekedar kegiatan camping biasa namun menjadi sebuah camping yang terasa berbeda dan luar biasa karena dikemas sedemikian rupa oleh panitia tiket.com dan tim dunia outbound sehingga menjadi sebuah kegiatan camping yang berkesan serta bermanfaat untuk seluruh pesertanya.

Dengan tema No One Left Behind, kegiatan camping di Javana Spa Sukabumi ini terbagi menjadi 2 batch.
Batch pertama dilakukan pada tanggal 7-8 Oktober 2016 dengan peserta sejumlah 140 orang.
outing, camping javana spa, camping di cidahu, camping ground javana spa, lokasi outbound javana spa, lokasi outbound di sukabumi, lokasi outing di sukabumi, javana spa, dunia outbound, tiket com, outing tiket com 2016

Menggunakan 5 buah bus berukuran medium, peserta camping dan outing di Javana Spa Sukabumi dari tiket.com berangkat dari kantornya di kawasan Kuningan Jakarta tepat pukul 06. 30 WIB. Perjalanan yang cukup panjang, sekitar 3 jam waktu tempuh sama sekali tidak membuat peserta Camping & Outing di Javana Spa ini merasa bosan di perjalanan, hal ini di karenakan di sepanjang perjalanan tim Dunia Outbound bekerja sama dengan panitia kegiatan melakukan beberapa games – games seru di sepanjang perjalanan.

Tiba di lokasi, tim Dunia Outbound menyambut peserta camping di Javana Spa Sukabumi dengan menyajikan Ginger Tea, minuman hangat khas daerah berhawa dingin yang terbuat dari bahan dasar jahe.

Setelah menikmati Ginger Tea hangat, seluruh peserta camping dan outing di Javana Spa berkumpul di lobby utama Javana Spa Highland Camp untuk pembagian lokasi tenda tidur serta mendengarkan informasi lainnya yang berkaitan dengan fasilitas akomodasi, seperti lokasi toilet, resto, lapangan utama dan lainnya.

Aktifitas hari pertama di isi kegiatan Amazing Race, dengan menggunakan peta buta.
Setelah makan siang dan menjalankan ibadah sholat Jum’at, seluruh peserta camping di Javana Spa berkumpul di lapangan utama untuk pembukaan acara dan ice breaking games.

Seru!, semua peserta tampak sangat bersemangat. 140 orang saling bergerak dan berteriak!. MaS Said, Master Games dari Dunia Outbound begitu handal menaikkan semangat seluruh peserta. Lapangan utama bergemuruh oleh teriakan yel – yel peserta Camping dan Outing di Javana Spa ini.
Peserta saling berinteraksi, saling berbagi tawa dan senyuman.

Sementara seluruh peserta melakukan aktifitas fun games di pandu oleh tim Fasilitator Dunia Outbound, tiap ketua kelompok peserta menghadap komandan lapangan dari Dunia Outbound untuk mendengarkan penjelasan kegiatan yang akan di lakukan.

Kegiatan Amazing Race kali ini di susun dengan sangat hati – hati, penuh visi dan berbagai macam persiapan yang juga luar biasa.

Panitia menyediakan enam pos yang harus di kunjungi oleh tiap kelompok peserta Camping dan Outing di Javana Spa ini. Tiap Pos memiliki tantangan yang di sesuaikan dengan core value perusahaan tiket.com.

Pos Pertama, berkaitan dengan Teamwork. Peserta melakukan sebuah tantangan yang harus di lakukan bersama – sama untuk mencapai target yang di inginkan.

Pos Kedua, berkaitan dengan Inovasi. Peserta di berikan tugas yang berkaitan dengan ide – ide baru yang segar dan luar biasa untuk pengembangan kinerja kelompok.

Pos Ketiga, berkaitan dengan Knowledge. Peserta Camping dan Outing di Javana Spa dari tiket.com di tes kemampuan pengetahuannya tentang kondisi kantor, pemahaman produk yang di jual oleh tiket.com serta lainnya.

Pos Keempat, berkaitan dengan Ethical. Peserta Camping dan Outing di Javana Spa diberikan tantangan sebuah kondisi krodit dan bagaimana cara mereka memecahkan sebuah masalah dengan rasa bangga dan tidak menjatuhkan pihak lain.

Pos Kelima, berkaitan dengan Trustworthy. Tantangan yang diberikan dalam pos lima ini diberikan dalam bentuk simulasi problem solving juga. Bagaimana masing – masing anggota team bisa memberikan sebuah kepercayaan yang luar biasa kepada anggota lainnya agar dapat menyelesaikan simulasi ini.

Pos Keenam?, ahay..ini adalah Pos Bonus. Di Pos ini semua team dapat menikmati kopi dan the hangat yang di masak langsung di depan tenda camping panitia dari Dunia Outbound. Bukan Cuma itu, di pos enam ini juga peserta Camping dan Outing di Javana Spa bisa berekspresi photo selfi bareng dengan teman – teman satu kelompok dengan segala keceriaannya.

Seharian penuh seluruh peserta Outing Tiket.com berkegiatan mengumpulkan nilai yang tersebar di tiap pos yang disediakan oleh panitia dari Tim Dunia Outbound. Semua aktifitas di lakukan dengan penuh semangat, tiap kelompok peserta outing bergerak dari satu pos ke pos lainnya secara acak sesuai petunjuk yang diberikan oleh tim fasilitator Dunia Outbound.

Dan, yang paling luar biasanya adalah. Di setiap pos, selain ada simulasi team building yang menunggu kehadiran seluruh peserta Camping di Javana Spa Sukabumi ini, ternyata tim Dunia Outbound menyediakan fasilitas photo welfie menggunakan handphone tim Dunia Outbound.

Pukul 17. 30 WIB, seluruh kelompok peserta selesai melakukan aktifitas Amazing Race by Blind Map. Semua kelompok peserta serunya Camping di Javana Spa Sukabumi berkumpul di lapangan utama, dimana sudah menunggu tim Dunia Outbound untuk memberikan instruksi selanjutnya.

Yel – yel pasukan peserta Camping Seru di Javana Spa Sukabumi berkumandang keras disela kabut yang mulai tebal menguasai area perkemahan Camping Ground Javana Spa Sukabumi. Suaranya begitu lantang, menggema menguasai seantero wilayah Perkemahan Javana Spa Sukabumi.

Seru, dramatis, membangkitkan suasana semangat yang sangat emosional. Inilah jiwa korsa tiket.com yang mungkin tidak dimiliki oleh perusahaan sejenis lainnya.

Tiap ketua kelompok berbaris menyusun puzzle yang didapatkan saat melakukan aktifitas Amazing Race siang tadi, puzzle tiket.com untuk peserta Camping di Javana Spa Sukabumi ini berisi pesan moral, bertuliskan : “ No One Left Behind “. Sesuai dengan tagline kegiatan kali ini.

Malam hari, setelah menikmati makan malam dengan suasana yang rada romantis ( ‘gimana enggak romantis karena malam ini peserta camping di Javana Spa Sukabumi dari tiket.com dapat asyik menyantap makan malam di atas ketinggian sambil menikmati keindahan kerlap kerlip lampu kota Cicurug yang indah banget walaupun kadang terhalang oleh kabut tipis khas Taman Nasional Gunung Halimun Salak ), peserta Camping di Javana Spa Sukabumi di arahkan menuju aula utama untuk mengikuti kegiatan selanjutnya, yaitu kegiatan Team Management.

Kegiatan Team Management merupakan bagian kegiatan Outing tiket.com yang memiliki nilai – nilai luar biasa namun disampaikan dengan metode yang sangat nyaman dan menyenangkan.
Durasi untuk materi ini sekitar dua jam, berisi berbagai kasus di dalamnya. Mulai dari Penjelasan, Perencanaan Proyek, meliputi desain dan anggaran biaya, Presentasi ide – ide baru agar di terima pasar, pelaksanaan produksi hingga akhirnya pengujian hasil produksi oleh tim Dunia Outbound.

Tepat pukul 22. 00 WIB, setelah selesai melakukan aktifitas di dalam ruangan, seluruh peserta di arahkan kembali menuju lapangan utama. Lagi?
Yapz, malam ini peserta akan melakukan tradisi potong tumpeng serta membakar api unggun. Udara dingin, kabut tebal, suasananya benar – benar luar biasa.
Hampir semua peserta menggunakan jaket, namun terlihat masih menggigil kedinginan karena hawa kabut yang begitu lembab. Namun canda tawa serta celoteh – celoteh seru masih tetap keluar spontan dari peserta menandakan semangat berkegiatan yang belum surut.

Api unggun, kembang api dan lampion menutup Serunya Camping di Javana Spa malam ini.
Sambutan dari BOD tiket.com, renungan dan motivasi dari tim dunia outbound, letupan kembang api di angkasa serta kerlap kerlip lampion terbang menandakan semangat luar biasa dari seluruh peserta dalam mengikuti kegiatan Camping di Javana Spa Sukabumi ini.

Semua tampak lelah, tapi jelas terlihat wajah – wajah bahagia dan senang tersirat dari raut muka yang terus tersenyum indah.

Hari kedua, pagi hari seluruh peserta Camping di Javana Spa Sukabumi sudah berkumpul kembali di lapangan utama. Senam pagi bareng kabut gunung pagi ini benar – benar seru. Gak ada deh cara lain untuk mengantisipasi dingin selain dengan cara bergerak.

Puas berolah raga, peserta Camping di Javana Spa Sukabumi di arahkan menuju ke kantin area perkemahan untuk melakukan aktifitas lanjutan, yaitu Cooking Contest For Breakfast.

Yapz, untuk sarapan pagi hari ini, peserta Camping di Javana Spa Sukabumi akan mengolah dan memasaknya sendiri.

Tum Dunia Outbound sudah menyiapkan menu, alat masak serta bahan – bahan yang harus dimasak. Serunya aktifitas cooking contest kali ini adalah, peserta akan melakukannya di antara dinginnya kabut Gunung Salak di pagi hari.

Kebayang dong gimana serunya, 140 orang terbagi menjadi 12 kelompok melakukan aktifitas masak di satu tempat terbuka.

Benar!, sudah seperti di pasar sungguhan. Saling teriang, bunyi minyak menggoreng, semua bercampur menjadi satu. Belum lagi ” pasar mini ” yang disediakan oleh Tim Dunia Outbound selelu di geruduk oleh perwakilan kelompok peserta untuk mencari bahan makanan atau bumbu yang kurang.

Proses seru masak memasak berjalan kurang lebih sekitar 2 jam waktu aktifitas. Setelah semua menu tersedia di meja utama, Chef Dewo dari Dunia Outbound mulai mencicip satu demi satu.

Peserya mulai berteriak riuh rendah tiap kali penilaian diberikan. Semakin lama teriakan makin memeriahkan lokasi masak memasak, sebagian besar berteriak ” makan…makan..makan..”.

Ternyata seluruh peserta Camping Di Javana Spa Sukabumi sudah tidak sabar untuk menikmati masakan hasil olahan mereka sendiri. Selain bentuk dan warnanya yang menarik, suasana dingin saat iti juga memang sangat mudah menggugah rasa lapar.

Penilain di percepat, peserta dipersilahkan antri untuk menikmati hasil masakan mereka.

Seru..ramai…semua bergembira.

Selesai sarapan pagi yang sudah sangat telat, peserta diberikan waktu bebas untuk menikmati keindahan alam di Javana Spa Sukabumi.

Ada yang kongkow bersama rekan di depan tenda, banyak yang photo narsis bersama teman dan enggak sedikit yang hiking menuju lokasi air terjun yang memang banyak terdapat di area Javana Spa Sukabumi.

Jam 12.15 WIB, semua peserta di kumpul dilobby utama Javana Spa Sukabumi untuk penutupan acara Outing tiket.co yang sudah berlangsung selama dua hari.

Penutupan kegiatan di isi dengan sambutan dari BOD dan pengumuman kelompok peserta Camping di javana spa Sukabumi yang terbaik.

Hal yang unik dalam penilaian kelompok terbaik adalah berdasarkan pengamatan panitia tiket.com dan tim dunia outbound memilih kelompok mana yang benar – benar tidak meninggalkan anggota kelompoknya sama sekali serta pengambilan keputusan yang selalu di awali dengan diskusi yang aktif. Luar biasa!.

Selesai pengumuman dan pemberian hadiah untuk tim Juara dan tim Terbaik, peserta dipersilahkan makan siang dan bersiap untuk menuju bus yang sudah menunggu di lapangan parkir Javana Spa Sukabumi.

Tepat pukul 13. 20 WIB, bus mulai bergerak meninggalkan lokasi untuk mengantar seluruh peserta kembali ke Jakarta.

Terima kasih kepada Tim Panitia dari Tiket.com yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami. Semoga batch kedua kita dapat melaksanakannya jauh lebih baik lagi.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *