Team Building Petugas Haji Tahun 2018

team building, dunia outbound, outbound bogorMemasuki musim haji tahun 2018, bekerja sama dengan Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Pemda DKI Jakarta yang tergabung dalam kepanitiaan Penyelenggara Haji 2018.

Bertempat di asrama haji Pondok Gede, tim Dunia Outbound berkesempatan untuk terlibat langsung dalam persiapan Bonding in Harmony Teamwork Challenge para petugas haji tersebut dalam bentuk penyampaian materi kerja sama tim yang diberikan dalam bentuk materi kelas dan simulasi luar ruangan.

Kegiatan dengan durasi 8 jam efektif ini, banyak memberikan hal baru bagi para pesertanya.

Mengingat para petugas haji terdiri dari tiga elemen, yaitu unsur dari  Kemenag, Kemenkes dan Pemda DKI Jakarta, maka untuk membangun interaksi positif di antara peserta, materi kegiatan Team Building Petugas Haji 2018 di awali dengan melakukan aktifitas Ice Breaking in Group Feeling.

Dalam simulasi ini, seluruh peserta kan melakukan aktifitas kerjasama tim yang menantang namun tetap aman dan menyenangkan secara bersama – sama.

Muatan materi ini adalah, bagaimana setiap peserta bisa saling mengenal satu sama lain, membangun komunikasi yang efektif antar elemen serta menciptakan suasana kerja yang harmonis dan penuh kegembiraan.

Materi pembuka yang di lakukan di luar ruangan ini berlangsung selama 2 jam waktu efektif.

Selesai penyampaian materi Ice Breaking in Group Feeling, seluruh peserta yang sudah di bagi menjadi beberapa kelompok kecil masuk ke tahap berikutnya, yaitu Team Building Challenge.

team building outbound, outbond, outbond bogor, outbound bogor

Panitia dan Tim Dunia Outbound sudah menyiapkan beberapa simulasi menantang yang harus di selesaikan oleh setiap tim.

Ada tiga pembahasan yang di sampaikan dalam materi ini, yaitu ; kualitas kerja, kuantitas kerja serta waktu pelaksanaan kerja.

Mengingat cuaca Jakarta yang cukup terik, penyampaian materi ini diberikan di luar dan dalam ruangan dengan durasi 4 jam waktu efektif.

Selesai melakukan simulasi team building, di lanjutkan dengan pemberian materi kelas oleh Bapak Iwan Agus Setiawan, nara sumber dari PT Cantigi Anawidri Indonesia, dengan judul ” Tugasku, Ibadahku“.

Penyampaian materi kelas di awali dengan review kegiatan luar ruangan yang telah di laksanakan sebelumnya, pembicara menyampaikan nilai – nilai yang terkandung dalam simulasi tersebut yang kemudian disusul dengan penyampaian materi sesungguhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *