One Mind-One Vision-One Goal Adalah Kunci Mencapai Target Maksimum

Semangat Pagi !!

Dear Sahabat Outbound! Dalam suatu lingkaran kegiatan yang perusahaan lakukan, seperti sederhananya dalam kegiatan operasional sehari-hariuntuk mencapai target yang ditentukan oleh Manajemen. Tidak jarang kita menemui pertentangan diantara team, diantara departemen atau diantara atasan dan bawahan yang membuat proses kegiatan kerja tidak semulus yang kita harapkan.Pernahkah Anda mengalaminya? Jika hal ini terjadi di lingkungan kerja anda, atau bahkan anda sendiri objek pertentangan itu dimana mengakibatkan terciptanya banyak masalah yang sepertinya semakin rumit saja, dan justru ketika anda mencoba untuk mencari jalan keluarnya? Rasanya hal ini menambah berat beban kerja kita. Bahkan dapat mempengaruhi kualitas produksi dan kontribusi yang kita hasilkan.

Apapun alasannya, hal ini tidak boleh di biarkan terus menerus terjadi. ini seperti penyakit dalam tubuh yang harus segera di obati sebelum menjadi semakin parah dan tidak dapat lagi di sembuhkan. Bagaimana cara mengatasi hal ini? Berikut ini, Dunia Outbound akan membahas beberapa langkah yang dapat di lakukan.

1. Pastikan Suasana Kerja yang Nyaman bagi Setiap Karyawan. 

Seringkali praktisi pertentangan tidak langsung kelihatan oleh kita sebagai praktisi HR atau Manajemen. Sepintas segalanya seperti baik-baik saja dan tidak terjadi apa-apa. Namun, ternyata tidak demikian. Apa yang harus dilakukan adalah mencari tahu dengan cara menjalin komunikasi yang baik dengan karyawan dan menanyakan adakah masalah yang sedang dihadapi sampai sesekali menanyakan keadaan keluarga mereka. Ini akan menciptakan pemikiran yang baik dan positif karyawan terhadap manajemen dan perusahaan.

2. Kumandangkan, Sosialisasikan dan Katakan terus Budaya ” Satu Pikiran, Satu Arahan, dan Satu Tujuan” pada tiap Karyawan 

Bangun terus kesatuan didalam Team dan suarakan hal ini terus menerus. Ciptakan event-event karyawan secara regular dengan menyuarakan hal ini. Bahkan setiap karyawan menghafalkannya menjadi etos kerja dan budaya kerja dari level paling bawah sampai ke level tertinggi.

3. Jika Ada Karyawan bermasalah, berikan Tindakan Khusus Padanya. 

Tidak dapat dihindari, ada saja dalam suatu periode kita merekrut karyawan yang ternyata adalah trouble maker. Untuk karyawan seperti ini, berikan bimbingan/konseling dan beberapa tindakan awal pendekatan. Namun, jika ternyata karyawan ini memang bermasalah apalagi terkait masalah ATTITUDE, jangan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas dengan mengeluarkannya dari perusahaan. Lebih baik kita kehilangan 1 karyawan bermasalah daripada 1 team dirusak.

Jika Hati dan Pikiran menyatu, maka yakinlah proses produksi akan berjalan jauh lebih baik dan tentu saja hasilnya pun akan jauh lebih baik dan berkualitas. Target yang diharapkan dapat dicapai bahkan tidak mustahil team akan dapat meraih lebih dari yang di harapkan. Satu pikiran, Satu Arahan dan Satu Tujuan menciptakan kebahagiaan, kenyamanan, dan energy yang besar untuk berhasil. Ini salah satu kunci keberhasilan yang dapat membawa perusahaan kepada kesuksesan yang besar dan panjang. Jangan biarkan apapun merusak tatanan dan ikatan kuat ini jika perusahaan ingin terus ada dalam kesuksesan itu sendiri. Ingatlah! ONE MIND-ONE VISION-ONE GOAL ARE THE POWER TO ACHIEVE THE MAKSIMUM TARGET.

semoga bermanfaat!

Salam sukses untuk kita semua !

"outbound training, outbound, brosur outbound, dunia outbound"

"outbound training, outbound, brosur outbound, dunia outbound"

BACA JUGA

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *