Outbound Di Belitung PT. Asuransi Samsung Tugu

belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,
belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, dunia outbound, asuransi samsung tugu, pulau belitung, outbound di belitung belitung outbound, dunia outbound, asuransi samsung tugu, pulau belitung, outbound di belitung belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, belitung oubond, lokasi outbound belitung, pulau belitung, asuransi samsung tugu, dunia outbound,  belitung outbound, dunia outbound, asuransi samsung tugu, pulau belitung, outbound di belitung pulau lengkuas belitung, lokasi outbound di belitung, lokasi outbound belitung lokasi utbound di belitung, belitung outbound, lokasi outbound belitungbelitung outbound, dunia outbound, asuransi samsung tugu, pulau belitung, outbound di belitung

Outbound di Belitung Pt. Asuransi Samsung Tugu dilaksanakan pada tanggal 05 Desember 2013 sampai dengan 09 Desember 2013. Outbound di Belitung Pt. Asuransi Samsung Tugu merupakan kegiatan outbound yang di padukan dengan kegiatan workshop dan wisata yang dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah kegiatan yang sarat makna, menyenangkan dan menyegarkan. Peserta Outbound di Belitung Pt. Asuransi Samsung Tugu berjumlah 69 orang. Terdiri dari pimpinan dan karyawan level terendah yang berada di bawah naungan Pt. Asuransi Samsung Tugu.

Jum’at, 05 Desember 2013

Pukul 03. 30 WIB Pagi itu, lahan parkir Menara Bapindo tidak terlihat seperti biasanya. Jika pada hari – hari lain, parkiran disini tampak sepi di jam 03 pagi seperti ini, namun malam ini parkiran terlihat ramai karena para peserta kegiatan Outbound di Belitung Pt. Asuransi Samsung Tugu berkumpul di sana. Bus penjemput yang akan mengantarkan peserta menuju bandara Soekarno Hatta juga sudah terlihat parkir di area Menara Bapindo, Jakarta.

Setelah berdo’a bersama, para peserta dipersilahkan untuk menaiki bus yang telah disediakan oleh panitia. Sebagian peserta masih tampak mengantuk dan sedikit bermalas – malasan, mengingat saat itu waktu masih teramat pagi. Di dalam bus, panitia sudah menyediakan snack / makanan kecil yang lumayan berat dalam bentuk lontong, tahu goreng dan air mineral. Mengapa makanan kecil yang disediakan seperti itu?. Hal ini dikarenakan, makanan kecil tersebut akan difungsikan juga sebagai sarapan pagi peserta. Mengingat pesawat yang akan ditumpangi berangkat jam 06. 20 WIB, kecil kemungkinan peserta untuk bisa membeli sarapan di Bandara.

Pukul 07. 30 WIB, pesawat yang membawa peserta rombongan pertama tiba di bandara H AS Hananjoeddin, Tanjung Pandan – Belitung. Team Dunia Outbound menyambut peserta di terminal kedatangan. Seluruh peserta diarahkan menuju kendaraan penjemput yang sudah menunggu di lokasi parkir bandara, sementara bagasi peserta di urus oleh tim support Dunia Outbound dan langsung di bawa menuju hotel Aston Belitung, para peserta kegiatan Outbound di Belitung di ajak mengunjungi Kota Tanjung Pandan untuk menikmati Mie Atep. Makanan yang wajib di sapa bagi siapapun yang berkunjung ke Tanjung Pandan.

Warung Mie Atep yang berada tepat di jantung kota Tanjung Pandan ini sangat terkenal hingga keluar pulau. Mulai dari artis sampai dengan politikus papan atas negeri ini pernah makan disini. Peserta outbound Belitung pun terlihat sangat menikmati rasa luar biasa mie khas Belitung ini.

Selesai menikmati mie atep, para peserta outbound Belitung di ajak menuju lokasi outbound di pinggiran kota Tanjung Pandan, yaitu kawasan wisata Tanjung Pendam. Lokasi outbound yang berada di pinggir pantai ini menawarkan pemandangan yang cukup indah dan menarik mata. Tiba di lokasi outbound Belitung, Tanjung Pendam, peserta segera di ajak menikmati permainan – permainan outbound. Mulai dari fun games  sampai dengan permainan – permainan team building games untuk meningkatkan keakraban antar peserta.

Tepat pukul 11. 30 Wib, kegiatan Team Building Games di hentikan. Mengingat hari Jumat, maka semua peserta pria yang beragama Islam segera di arahkan menuju mesjis terdekat untuk menjalankan ibadah sholat Jumat. Sementara peserta wanita dan peserta lain yang non muslim segera di antar ke hotel Aston Belitung untuk check in dan makan siang.

Semua peserta merasa takjub ketika tiba di hotel Aston Belitung, bagaimana tidak?, lokasi hotel Aston Belitung berada tepat di pinggir pantai, malah sebagian areanya menjorok di atas air laut. Termasuk kolam renangnya. Pemandangan laut dan batu – batu besarnya sangat memanjakan mata. Apalagi ketika matahari tenggelam, pemandangannya sangat eksotis.

Peserta Outbound Belitung menyantap makan siang sambil menikmati pemandangan yang luar biasa indah tersebut.

Selesai makan siang dan check in, seluruh peserta outbound Belitung di arahkan menuju ruang meeting untuk mengikuti acara selanjutnya, yaitu workshop dan motivasi.

Seluruh peserta outbound Belitung terlihat begitu bersemangat mengikuti rangkaian acara workshop, dimana dalam acara tersebut di sisipi juga dengan simulasi – simulasi ringan untuk menjaga suasana hati peserta agar tetap bersemangat sepanjang acara.

Selesai acara workshop dan motivasi, seluruh peserta Outbound Belitung di ajak mengunjungi rumah makan Mabai yang berada tepat di sebelah pantai Tanjung Tinggi untuk menikmati makan malam yang romantis sambil berkaraoke. Sayangnya, tepat ketika rombongan peserta outbound Belitung tiba di rumah makan Mabai, listrik di sekitar lokasi mendadak padam. Akhirnya, peserta outbound Belitung menikmati makan malam di pinggir pantai sambil di tetabgi cahaya lilin di sudut meja. Suasana makin romantis, namun sayangnya seluruh peserta outbound Belitung tidak dapat mengeksprwsikan diri dengan berkaraoke.

Selesai menikmati malam, sekitar pukul 22. 00 Wib, seluruh peserta outbound Belitung kembali ke hotel Aston Belitung untuk beristirahat. Tapi, sebagian peserta malah ada yang keluar dan mencari hiburan malam di klub Aloha yang berada di hotel Bahamas, Belitung.

Sabtu, 6 Desember 2013

Pukul 08. 30 Wib, setelah menikmati sarapan di hotel Aston Belitung, seluruh peserta outbound Belitung di arahkan menuju kendaraan untuk menuju Tanjung Kelayang. Agenda hari ini adalah Hoping Island. Para peserta outbound Belitung akan menikmati keindahan alam bahari pulau Belitung dengan berperahu mengunjungi Pulau Lengkuas, Pulau Kepayang dan beberapa pulau lainnya.

Pulau Lengkuas adalah salah satu destinasi wisata yang wajib di kunjungi bagi siapapun yang berkunjung ke Belitung. Pulau yang mempunyai ciri khas mercu suar ditengahnya ini merupakan primadona unggulan wisata bahari pulau Belitung.

Kembali keatas, setelah berkendara kurang lebih 30 menit, peserta outbound di Belitung tiba di Tanjung Kelayang.

Tanjung Kelayang merupakan pelabuhan kecil tempat dimana para nelayan menambatkan perahu. Tanjung Kelayang juga pernah di jadikan sebagai salah satu destinasi pada acara Sail Belitung. Di Tanjung Kelayang terdapat aula besar tempat dulu di adakan acara penyambutan tamu peserta Sail Belitung sebelum melanjutkan perjalanan menuju Singapura. Oh iya, di Tanjung Kelayang ini pula terdapat sebuah reklame besar dengan teks  ” Welcome to Belitong ” yang sangat terkenal.

Tiba di Tanjung Kelayang peserta outbound di Belitung di sambut jejeran perahu yang akan mengantarkan mereka menjelajahi alam bahari pulau Belitung. Untuk keamanan dan kenyamanan, sebelum naik ke atas perahu seluruh peserta di sarankan untuk menggunakan pelampung / life jacket.

Perjalanan hoping island di awali dengan mengunjungi Pulau Batu Garuda. Pulau kecil yang sangat eksotis, kumpulan batu – batu yang terbentuk menyerupai kepala burung Garuda. Setelah itu peserta outbound Belitung langsung di ajak menuju pulau Lengkuas. Perjalanan menuju Pulau Lengkuas dari Tanjung Kelayang sekitar 15 menit waktu tempuh.

Tiba di Pulau Lengkuas seluruh peserta langsung berhamburan turun dari perahu masing – masing menuju pantai dan mercu suar. Untuk masuk kedalam mercu suar, peserta outbound Bwlitung harus mencuci kaki dahulu pada bak yang telah di sediakan oleh pengelola. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersiha  mercu suar.

Dari sekian banyak peserta outbound di Belitung, hanya peserta dari Korea saja yang sanggup mencapai lantai paling atas, sedangkan peserta lainnya keburu lelah dan kembali kebawah.

Puas menikmati pemandangan dari atas mercu suar, peserta outbound di Belitung langsung menuju laut dan langsung berenang sepuasnya. Sementara sebagian peserta – peserta wanita malah eksis berfoto ria di antara batu – batu besar yang ada di sekitar pulau Lengkuas.

Seharusnya, sambil berenang di sekitar area Pulau Lengkuas, peserta outbound di Belitung bisa sekalian snorkeling menikmati pemandangan alam bawah laut Belitung yang luar biasa indah. Namun sayangnya, arah angin saat itu sedang kurang bersahabat.

Agar peserta outbound di Belitung tidak kecewa, maka aktifitas snorkeling tetap di lakukan namun di lokasi yang berbeda. Peserta di arahkan kembali untuk naik ke atas perahu ya g akan membawa mereka menuju Pulau Kepayang untuk menikmati makan siang dan kegiatan permainan – permainan outbound serta penanaman terumbu karang.

Namun sebelum tiba di Pulau Kepayang, peserta outbound di Belitung di persilahkan melakukan aktifitas snorkeling menikmati keindahan alam bawah laut pulau Belitung tepat dibalik gugusan batu – batu besar yang aman dari hembusan angin. Serta merta semua peserta langsung menceburkan diri dan bermain di atas air. Seru dan sangat menyenangkan.

Setelah puas menikmati keindahan alam bawah laut sampai badan merasa lelah dan rasa lapar mulai melanda, seluruh peserta outbound di Belitung langsung di ajak menuju Pulau Kepayang untuk menikmati makan siang.

Tiba di Pulau Kepayang, potongan cumi goreng, udah dan ikan laut serta kelapa muda langsung menyambut.

Hmm..namun karena badan masih basah dan lengket, maka peserta disarankan untuk berganti baju dan mandi dahulu dikamar mandi yang diseduakan. Sayangnya, sebagian peserta malah langsung makan dengan lahapnya, sehingga beberapa peserta yang sedang berganti pakaian dan membersihkan diri kehabisan lauk sangat ingin makan. Untungnya di Pulau Kepayang ada dapur yang bisa menyiapkan makanan siap saji, karena kami takut ada peserta yang akan sakit atau masuk angin karena telat makan, akhirnya kami menyiapkan makanan baru siap saji bagi peserta yang kehabisan lauk pauk.

Setelah semua peserta menikmati makan siang dan kelapa muda, tiba saatbya melakukan aktivitas permainan outbound.

Seluruh peserta berkumpul dilapangan utama yang ada di sekitar area camp Pulau Kepayang untuk melakukan ice breaking dan permainan kompetisi.

Ini benar – benar keguatan permainan outing yang sangat aneh dan luar biasa. Bayangkan saja, sebagian peserta ada yang menggunakan gaun dalam melakukan aktifitas lapangan seperti itu. Namun terlihat semua peserta outbound Belitung sangat ceria dan bahagia menikmatinya.

Selesai melakukan ice breaking, competition games dan team building challenge, semua peserta outbound Belitubg di ajak kepinggir pantai untuk ceremonial penanaman terumbu karang. Ini baru sekali mereka lakukan loh. Terlihat bagaimana senangnya mereka bisa membubuhkan namanya masing – masing pada terumbu karang merwka yang akan di tanam.

Selesai melakukan seremonial penanaman terumbu karang, saatnya kembali ke hotel Aston Belitung.

Peserta kembali di arahkan menuju perahu yang akan membawa mereka kembali ke Tanjung Kelayang. Namun karena air mulai surut, maka pesera harus berjalan memutari pulau Kepayang dahulu untuk mencapai tempat perahu di tambat. Sambil menikmati keindahan pulau Kepayang, peserta jalan kaki menuju pantai belakang pulau. Sekitar 10 menit perjalanan, peserta outbound di Belitung tiba di lokasi perahu sandar. Sepanjang perjalanan tadi banyak cerita – cerita seru yang dilakukan oleh peserta. Ada yang sebagian merasa takut karena alam pulau Kepayang masih begitu perawan, ada yang sambil bercanda sambil memperagakan gaya balap motor karena mendengar ada suara gergaji meain yang sedang memotong kayu. Seru.

Setelah semua peserta outbound belitung naik, perahu segera bertolak menuju Tanjung Kelayang dan selanjutnya peserta akan naik bus menuju hotel Aston Belitung untuk beristirahat.

Sekitar pukul 17. 10 Wib, peserta outbound di Belitung tiba di hotel Aston Belitung. Mereka langsung beristirahat dan mempersiapkan diri untuk penampilan team dalan acara Gala Dinner nanti malam.

Gala dinner ini adalah acara yang sangat si tinggu – tunggu oleh peserta outbound di Belitung dari PT. Asuransi Samsung Tugu ini. Bagaimana tidak, malam ini adalah malam dimana mereka bisa melakukan hal gila – gilaan, tentunya yang positif, menikmati kegembiraan bersama dan bersuka cita dalam keakraban.

Grup band lokal yang akan mengiringi acara sudah stand by di lokasi. Cek sound dan lain – lain juga sudah dilakukan. Meja – meja juga sudah disusun dengan apik dan rapi. Serunya lagi, acata Gala Dinner malam ini dilakukan dengan konsep outdoor tepat diatas balkon besar hotel Aston Belitung yang menjorok ke laut. Keren!.

Pukul 20. 00 Wib, para peserta outbound Belitung mulai berdatabgan ke lokasi Gala Dinner. Sebagian ada yang langsung mencicipi beberapa menu ribgan yang di sediakan oleh hotel. Sebagian lagi langsung menuju kursi yang telah disediakan.

Kostum peserta outbound Belitung malam ini begitu semarak dan beragam, disesuaikan dengan tema penampilan dari tiap divisi kerja Pt. Asuransi Samsung Tugu. Ada yg menggunakan kostum koboi, ada juga yang menggunakan kostum indian. Saking kreatifnya, sebagian peserta outbound Belitung menggunakan pakaian hip hop dan pakaian – pakaian bertema tahuan 80’an. Benar – benar sangat semarak.

Acara di buka dengan penampilan band lokal yang membawakan lagu – lagu top 40. Dilanjutkan dengan acara pembagian door prize dan penampilan divisi kerja yang sangat kocak dan menyegarkan. Untuk jurinya, panitia menunjuk jajaran pimpinan pt. Asuransi Samsung Tugu yang menjadi tim penilainya. Menikmati acara malam itu, seluruh peserta seolah lupa dengan lelahnya kegiatan siang tadi.

Pukul 22. 30 Wib, acara inti Gala Dinner mulai berlangsung. Setelah pembagian door prize yang di selingi penampilan – penampilan heboh dari peserta outbond Belitung. Sekarang saatnya masuk ke acara inti Gala Dinner, yaitu peniupan lilin ulang tahun dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk pt. Asuransi Samsung Tugu yang disertai dengan dentuman cahaya kembang api di sekitar area kegiatan.

Minggu, 7 Desember 2013

Pagi ini, pulau Belitung, tepatnya di kota Tanjung Pandan dan sekitarnya di guyur hujan deras. Rangkaian acara hari ini sempat tersendat. Seharusnya, pagi ini acara peserta outbound belitung adalah mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi, dilanjutkan dengan berbelanja oleh – oleh dan makan siang di Batu Mentas lalu baru menuju bandara untuk kembali ke Jakarta.

Setelah menunggu sekitar 1 jam, akhirnya diputuskan acara pertama yang harus di jalankan adalah belanja oleh – oleh, mengingat aktifitas belanja dilakukan didalam ruangan sehingga terbebas dari hujan. Setelah hujan reda, jadwal berikutnya ke Tanjung Tinggi.

Share This:

One Response to Outbound Di Belitung PT. Asuransi Samsung Tugu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *