Kegiatan Capacity Building

Capacity Building Training atau biasa di sebut juga Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pegawai merupakan salah satu kegiatan pelatihan rutin yang kerapkali dilakukan oleh berbagai instansi di Indonesia.

Manfaat Capacity Building Bagi Perusahaan

capacity building, eo outbound, outbound Kementerian Agama, Outbound Kemenag RI, Team Building Kementerian Agama, Opinion Force, Dunia Outbound

Seperti namanya, yaitu pelatihan peningkatan kapasitas pegawai. Kegiatan ini memberi banyak manfaat bagi peserta yang terlibat didalamnya.

Selain sarana edukasi, kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas pegawai ini juga menjadi ajang refreshing dan liburan bagi pesertanya.

hutan pinus sukawana, capacity building

Karena dalam kegiatan ini, rangkaian acara yang dilaksanakan tidak melulu berkaitan langsung dengan pekerjaan.

Rangkaian kegiatan Capacity Building biasanya terbagi menjadi tiga bagian/sessi, yang masing – masing sessi memiliki materi berbeda dengan tujuan/goal yang sama.

outbound di lembang, capacity building kemenag RI

Sessi Pertama di isi dengan rangkaian acara seperti rapat internal serta pemaparan program dari pimpinan dan juga tanya jawab antara peserta dan nara sumber.

contoh paket outbound, photo bersama peserta outbound kemenkeu

Durasi kegiatan ini biasanya berlangsung selama 6 (enam) sampai 7 (tujuh) yang terbagi menjadi dua waktu berbeda.

Pelaksanaannya biasanya dilakukan setelah selesai makan siang hingga sore hari dan kemudian dilanjutkan lagi setelah makan malam hingga pukul 22.00 WIB.

Outbound Di Kawah Ijen Bareng Kemenag RI

Sessi kedua merupakan rangkaian acara yang paling di tunggu tunggu oleh peserta.

Sessi kedua dalam rangkaian kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pegawai biasanya akan diisi dengan aktifitas Team Building yang dipandu oleh operator outbound yang terlibat.

gala dinner kemenkeu. outbound kemenkeu. team building kemenkeu

Hampir sama dengan sessi pertama, sessi Team Building ini berlangsung cukup lama.

Mulai berkumpul dan pembukaan acara pada pukul 09.00 WIB, dan akan berakhir di pukul 23.00 WIB

Seluruh agenda dalam sessi ini akan disini dengan aktifitas simulasi/permainan edukatif yang mengandung unsur komunikasi, pemecahan masalah serta membangun sikap mental positif.

photo bersama outbound kemenkeu

Tidak jarang kegiatan luar ruangan yang dilakukan dalam sessi team building ini merupakan kegiatan yang sangat seru dan menantang namun tetap aman dan menyenangkan.

capacity building, outbound kemenkeu

Seperti aktifitas simulasi permainan perang dan strategi Painball, Rafting/arung jeram atau Fun Offroad menggunakan kendaraan 4×4.

Nah, mengingat selain sebagai sarana edukasi. Di hari terakhir kegiatan Capacity Building biasanya akan diisi dengan acara hiburan ringan.

eo outbound murah, outbound astil, outbound pt algae sumba timur lestari, outbound di sumba timur, team building, dunia outbound

Bentuknya bisa bermacam -macam, pembagian door prize, fun games dan lain – lain.

Demikian artikel tentang Manfaat Capacity Building untuk meningkatkan Kapasitas Pegawai dalam membangun kerjasama tim.