Motivasi Outbound Sebagai Sumber Energi

pt. ykk zipco indonesia, ykk, dunia outbound, outbond, team building and motivation, team work, ykk indonesia

Motivasi adalah sumber energi abadi. Jika seseorang merasa lemah, tidak lagi memiliki semangat hidup yang menyala – nyala, maka dapat dipastikan, saat itu dia membutuhkan sumber energi yang bernama Motivasi. Bahkan seseorang yang sudah melangkah dengan nyaman, tetap membutuhkan motivasi untuk menambah laju kecepatan langkahnya.

Jika ada energi lain yang bisa memperbaharui motivasi, maka dapat dipastikan, akan banyak orang yang akan berlomba – lomba mendapatkannya untuk menjaga semangat hidupnya. Sayangnya, hingga detik ini belum ada satu perusahaanpun yang mampu memproduksi energi tersebut. Namun demikian, jangan takut. Motivasi terdapat dalam setiap diri manusia dan tersedia secara gratis. Tantangannya adalah, bagaimana kita mengetahui cara mendapatkanya.

Artikel ini kami tulis untuk membahas apa  yang dimaksud dengan motivasi. Bagaimana cara mendapatkanya dan apa saja manfaatnya bagi kehidupan kita. Bermacam – macam motivasi secara praktis dapat kita dapatkan saat menjalankan aktifitas sehari – hari. Jika kita jeli dan peka, sejak kita terbangun di pagi hari hingga malam hari saat kita menuju peraduan, banyak hal terjadi dan bisa digunakan sebagai ” alat memotivasi diri “. Dengan kata lain, orang – orang yang cerdas akan selalu memanfaatkan setiap detik dalam hidupnya untuk sesuatu yang bisa membangun diri. Membuat kesempatan, terutama bagi mereka yang kreatif, percaya diri dan faham arti motivasi yang sebenar – benarnya.

Salah satu bentuk pencarian Motivasi adalah dengan mengikuti kegiatan Motivasi Outbound yang materinya diberikan dalam bentuk permainan  dan pembahasan meliputi :

1. Ice Breaking, yaitu suatu formula khusus yang diberikan untuk membangun rasa keakraban antar peserta, dan yang paling penting salah stu tujuan dalam sessi ini adalah untuk mengikis Personal Block antar individu yang kerap kali menjadi hambatan dalam kegiatan bersosialisasi.

2. Problem Solving, sessi kegiatan outbound yang dilakukan dengan mengedepankan dua materi unggulan, yaitu ” team building challenge serta effective communication. Dua hal yng sangat dibutuhkan oleh kita semua. Bagaimana kita bisa meningkatkan daya juang serta membangun jaringan kerja melalui komunikasi yang efektif dan menyenangkan.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *